AYO JADILAH PEDAGANG!!

0 komentar
Tidak dipungkiri bahwa tidak semua orang memiliki ilmu berdagang. Keahlian tadi,konon, hadir bisa karena warisan,karena orang tuanya pedagang lihai,tapi jangan takut karena berdagang dapat anda pelajari kalau ada semangat dan kemauan ,yang terpenting niatkan dulu dan syaratnya ulet,tekun dan jeli mencari sasaran pemasaran, disamping luwes bergaul, pandai bicara dan sadar akan kekurangan-kekurangannya "anggap pembeli ìtu raja,langganan kita adalah tempat kita bergantung hidup atau mati.tentunya harus di istimewakan bagaimanapun cerewetnya mereka.

Memang kadang-kadang menuju jenjang kesuksesan memang bukan bisa diraih dengan ongkang-ongkang kaki ataupun jatuh begitu saja dari langit. Selain kerja keras,ulet adalah modal utama yang harus dipunyai. Mengelola sebuah usaha yang telah direncanakan matang-matang,janganlah segera ditinggalkan meski usaha itu masih kurang berhasil kerjakan terus pelajari kekurangannya dengan sabar.

Nah ,berminatkan anda memulai suatu usaha dan untuk jadi pedagang yang sukses?
Share/Save/Bookmark

Fakta Medis

0 komentar
- Makanlah sebuah apel sehari,insyaALLAH anda tak memerlukan dokter lagi, apel dikenal memiliki banyak zat penolong.
- Wortel sangat baik untuk menyehatkan mata.
- ikan sangat bermanfaat bagi otak,karena mengandung yodium,terutama ikan asin
- cokelat makanan energi,ia mengandung caffein dan gula, suatu kombinasi zat yang cepat menghasilkan energi bagi tubuh.
- Menelan atau meneguk ludah dapat menjernihkan telinga ditempat gaduh
- kopi dapat menghilangkan rasa pening-pening,kafein yang terkandung dalam kopi akan menyusutkan pembuluh darah yang membengkak
- mandi air dingin dapat menurunkan libido yang menggebu
Share/Save/Bookmark

Hati-hati mengenakan celana jean

0 komentar
Mengenakan celana jean memang membuat tubuh tambah seksi. Tapi hati-hati,jangan terlalu ketat menghimpit pinggul dan paha. Ia bisa menimbulkan rasa sakit,karena menekan saraf utama yang berpangkal dari pinggang belakang. Urat ini membentang di atas tulang pinggang disepanjang bagian atas paha. Gejalanya berupa rasa sakit, kaku, kebas atau geli di daerah sendi paha.
Gejala ini akan terasa,terutama jika anda mengenakan jean ketat seharian. Misalnya berkendaran jarak jauh,nampaknya sepele, tapi jika diabaikan bisa menimbulkan gejala yang lebih serius.
Share/Save/Bookmark

Jangan suka menghina orang(menggosip)

0 komentar
Kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan,tak ada yang luput dari kekurangan-kekurangan mental atau fisik seperti kulit yang hitam,wajah yang jelek, dan banyak lagi.
Tapi aneh justru kita suka sekali memperbincangkan kekurangan itu. Bahkan biasanya membicarakan kekurangan orang itu menjadi topik pembicaraan yang mengasyikkan.seolah-olah tidak ada lagi topik yang lebih baik daripada membicarakan kekurangan orang.mengolok-olok kekurangan orang lain dan tertawa gembira melihat kekurang orang lain,menggosip hal orang lain.
Cobalah bayangkan teman,seandainya keadaan serupa itu terjadi pada diri kita, bagaimana perasaan kita?tentu kita tidak akan senang bukan? Kita tentu akan merasa terhina dan tidak dihargai. Oleh sebab itu,janganlah menyakiti hati orang yang mempunyai kekurangan itu,karena mungkin kita mempunyai kekurangan yang kita tidak sadari dan mungkin pula, kekurangan kita lebih besar daripada kekurangan orang yang kita bicarakan itu. Koreksilah diri kita sebelum kita mengoreksi orang.
Share/Save/Bookmark

Teknologi Embrio

0 komentar
Tahun '78 yang lalu dunia heboh dengan kelahiran seorang 'bayi tabung' louise Brown. Nama Dr. Robert Edwards dan Dr. Patrick Steptoe yang berhasil melakukan percoban itu menjadi terkenal.sejak saat itulah teknologi reproduksi menjadi ilmu masa depan. Louise pun segera disusul oleh Candice dan Alastair,'bayi tabung 'kedua dan ketiga.
Teknik implantasi embrio sedikit lain. Sel telur diambil dari indung telur dan ditempatkan dalam sebuah piring dangkal dari kaca tipis dengan tutup tidak rapat. Disitu dibuahi oleh sperma dan setelah itu dipindahkan ke dalam rahim seorang isteri yang sangat mendambakan anak. Teknik pembuahan ini dikenal sebagai "in vitro fertilization " dan bayinya yang lahir kelak disebut'bayi tabung'
Share/Save/Bookmark

Pohon-pohon yang jadi sarang hantu

2 komentar
Dibawah ini ada beberapa jenis pohon-pohon yang di yakini sebagian masyarakat kami sampai saat ini sebagai sarang hantu atau istilah singkepnya "ada penunggu" nya(maaf foto-foto pohon di bawah ini saya ambil dari beberapa situs, karena tak berani menfotonya langsung , maklum kesan mistisnya masih ada kalau di daerah saya, moga si pemilik foto tidak marah ) :

pohon kayu ara atau "pokok kayu are, pohon ini merupakan sarang utama hantu


pohon beringin juga merupakah sarang hantu

pohon kekabu ini di yakin pohon tempat tinggal kuntilanak
pohon sage juga katanya tempat bersarangnya hantu
pohon asam yang berumur tua juga di yakini ada hantunya


ANDA PERCAYA DENGAN MITOS INI ???

Sumber foto-foto di atas :http://darahkedayan.blogspot.com/2008_03_01_archive.html
http://kingyeungpohyin.blogspot.com/2007_08_01_archive.html
http://satujutaidea.blogspot.com/2009_05_01_archive.html
http://singerali.wordpress.com/2008/03/28/belajar-dari-beringin/
http://www.djerugangsiji.co.cc/2009_01_19_archive.html
Share/Save/Bookmark

Mengatasi Rasa Sedih

0 komentar
Hidup manusia selalu mengalami siklus.dengan rasa senan dan sedih datang silih berganti. Faktor-faktor yang mempengaruhi cuaca hati adalah berbeda-beda untuk setiap orang. Dalam keadaan sedih,rasanya kita tak dapat berbuat apa-apa.segalanya terasa down dan suram.dalam keadaan yang demikian kita harus berusaha melawannya dengan jalan berpikir positif.bila hal seperti itu dipikirkan terus menerus maka keadaannya akan semakin buruk. Kesedihan yang berlarut-larut berakibat buruk dan sangat merugikan kita. Banyak efek yang ditimbulkannya, antara lain badan kita menjadi sakit.menurut penyelidikan para ahli ilmu jiwa dan kedokteran , lebih banyak orang yang sakit karena sebab psikìs dari pada penyakit karena fisik saja.

Ada bermacam cara untuk mengatasi kesedihan itu. Yang terutama kita harus cepat-cepat berusaha bangkit dari keadaan itu.kita bisa menceritakan "uneg-uneg" itu dapat dikeluarkan. Waktu kita menceritakan kesedihan kita maka setidak-tidaknya separuh dari kesedihan itu telah hilang.teman yang baik yang tentu akan berusaha menghibur kita dan mencarikan pemecahan yang sebaik-baiknya.
Selain itu juga kita dapat mencari kesibukan yang bermanfaat dan disenangi sehinha kesedihan itu dapat hilang dengan sendirinya.
"lawanlah kesedihan yang ada dalam diri kita,nikmati waktu yang berlalu agar semuanya terlampaui"
Share/Save/Bookmark

ARTI WAKTU BAGI MANUSIA

0 komentar
Benda budaya yang namanya jam itu bukan baru-baru ini saja ditemukan sudah berabad-abad.dan itu bukan hanya untuk menghitung jam-jam,menit-menit,dan detik-detik.ia sudah merupakan milik dunia.
Soalnya sekarang,ada orang yang sudah bisa didetiki hidupnya,ada yang belum.buat yang sudah biasa,detik-detik hidup ini adalah fulus. Bisa juga kenikmatan.bisa juga ilmu.bisa kerja. Detik-detik itu penuh arti.karena itu orang menyesal kehilangan detik-detik itu. Hidup buat orang-orang ini adalah menjaga detik-detik itu, jangan sampai lolos tanpa arti. Dan untuk mereka dengan teknologi muktahir ,dengan kemampuan organisasi yang makin effektif dan dengan daya perencanaan yang terus makin tepat melangkahi detik-detik dengan penuh rasa seni yang tinggi. Tapi buat banyak orang lain detik-detik itu tak ada artinya, hampa dan kosong,menit-menit lewat tanpa gelombang.mereka terus juga menunduk.menekuni pekerjan yang belum selesai dan tak akan selesai-selesai.mereka tak bermaksud tidur,tapi mereka dipaksa tidur oleh alam.
Share/Save/Bookmark

Beragam ide

0 komentar
Tumit Pecah
Tumit yang pecah-pecah,bisa disembuhkan dengan cara mengoleskan minyak tanah.tentu saja usahakan agar tumit tetap kering dan bersandal kalau dirumah.


LUKA BAKAR
Jika kulit kita terbakar atau kena ciptratan minyak panas,inìlah cara untuk mengobati yang tak akan meninggalkan bekas. Tempeli luka tadi dengan kapur sirih yang telah diencerkan dengan air.kalau kebetulan tak ada kapur sirh ,gantikah dengan obat gosok gigi
Share/Save/Bookmark

Cara Tidur membuka rahasia pribadi

0 komentar
Riset bertahun-tahun yang dilakukan oleh Dokter Dunkell dapat mengelompokkan variasi-variasi dalam posisi tidur.
- posisi SEMIFETAL, tidur dengan lutut agak naik, kepala tunduk dan badan bergelung. Posisi yang menunjukkan bahwa manusianya memiliki perasaan aman dan kepercayaan pada dunia serta sehat kepribadiannya.
- PRONE,kita tidur menelungkup.ceritanya orang tidur telungkup ingin menguasai dunia pertempat tiduran seperti juga keinginannya untuk mengontrol dunianya,yg sebenarnya,mereka juga sangat rapi.biasanya memiliki kekuasaan dan selalu tepat waktu.
- fULL PETAL, variasi dimana tubuh bergelung seperti udang bakar. Kalau begini model anda tidur ,anda belum membukakan seluruh potensi diri,karena anda belum mengembangkam kemungkinan-kemungkinan hidup anda,seperti bayi masih dalam kandungan.
- HATHAWAY, tidurnya sebelah mata. Krn mata yang satu dipaksa melek sewaktu-waktu mencek apa yang terjadi.menunjukkan orang yang sangat was-was khawatir terus-terusan.
- MUMMY, tidur dengan menyelimut Seluruh tubuh dari ujung kepala sampai ujung kaki. Mereka biasanya mengganggap dunia sekitarnya sangat kejam ,karena itu orang-orang ini penakut.
- FLAMINGO STYLE, posisinya serupa posi semi fetak, tapi satu kaki lurus kebawah.sifat manusianya sangat aktif,dalam tidur pun tampak kebutuhan untuk bergerak.
- TOWERING PISA, dimana orang tidur dengan satu tangan menunjang kepala tubuh bertelekan pada 1 sikut.kira-kira seperti orang melamun.ini menandakan adanya ketegangan jiwa,tidak bisa santai.
- SPHINX, disebut tidur nungging bak belalang, biasanya merupakan sifat yang sering memendam amarah
Share/Save/Bookmark

Belajarlah dari sebuah kegagalan

0 komentar
Memang keberhasilan dalam melakukan sesuatu adalah sesuatu yang kita harap-harapkan. Tetapi apa salahnya kalau kita belajar dari sebuah kegagalan?
Kegagalan anggaplah itu suatu pengalaman dan kita harus berusaha agar jangan sampai gagal dan gagal lagi. Seperti kata-kata"belajarlah engkau dari pengalaman, walaupun pengalaman itu pahit." dan memang benar, pengalaman yang pahit itu harus kita "bayar mahal", tetapi kita harus ingat sebuah kata pujangga" berkali-kali kita gagal, bangun lagi dan cari akal".
Teruslah maju,jangan menyerah,dan teruslah berdoa
Share/Save/Bookmark

Etiket menyatakan cinta

0 komentar
Cinta bejuta rasanya ,tapi cinta juga punya aturan dan tata cara agar kita bisa memilikinya Berpacaran memang ada seninya tapi sayang tidak ada resepnya seperti membuat kue,karena menyangkut manusia, sedangkan setiap manusia mempunyai pribadi sendiri.

Bila berpacaran janganlah memakai landasan politik yang sering kali kasar dan tidak anggun. Anda salah kalau mengira bahwa dalam politik tidak ada rayu-merayu.jika anda senang berpolitik,tentunya anda peka akan perasaan orang lain dan dapat meraba apakah ia juga mencintai anda. Berpura-pura atau berbasa-basi memang tidak perlu, nyatakan saja cinta anda kepadanya secara terus terang.jelas ini lebih baik daripada segala rayuan gombal.namun ,sikap anda tentulah selalu sopan, menghormati serta pandai menenggang rasa.

Semoga berhasil
Share/Save/Bookmark

Tips menjaga keselamatan tangan

0 komentar
- jangan menggunakan kuku untuk membuka halaman buku.luka terpotong kertas cukup menyakitkan
- jangan menggunakan kuku membuka tutup botol/tabung atau membersihkan sisa daging udang dari bagian dalam kuku.
- gunakan penjepit dapur untuk mengangkat barang-barang yang panas dari kompor
- jangan menggunakan kuku utk mengunci penghubung perhiasan
- cegahlah kebiasaan memasukkan jari kemulut
Share/Save/Bookmark

Dabo Singkep Surga Yang Hilang

0 komentar
NAMA Dabo Singkep, Kepulauan Riau, barangkali sudah cukup akrab di telinga siapa saja. Betapa tidak. Pada masanya, dulu, Dabo Singkep dicatat sejarah, tidak hanya terkenal di nusantara, tetapi juga di manca negara sebagai daerah penghasil timah. Seratus tahun pulau itu dikeruk dan dikeruk tak henti-hentinya, tak kenal ampun. Dan selama seratus tahun pula pulau itu kilau-kemilau karena sinar kehidupan. Kini setelah penambangan itu usai, ketika penambangan timah tidak lagi menghasilkan fulus, Dabo Singkep terperangkap dalam kesunyian yang sedih.

Bandar udara yang dulu ramai didarati pesawat terbang, kini hanya didarati oleh burung-burung camar,alhamdulillah belakangan terakhir ini burung besi kebannaan masyarakat RIAU telah mendarat di Dabo Singkep. Kota yang dulunya cemerlang terang benderang, kini layu tak bermaya. Fasilitas umum yang dulunya terurus, kini sudah lama hanya tinggal nama. Rumah sakit, sekolah, tinggal seadanya. Ekonomi rakyat tidak hanya stagnan, tapi set-back. Satu-satunya kebanggaan masyarakat di sana adalah, bahwa mereka pernah memiliki sejarah yang gilang gemilang. Surga pernah singgah di sana, sesaat saja, kira-kira seratus tahun, membelai, kemudian menghilang sebelum masyarakat sempat menyadari, laksana mimpi. Induk ayam yang bertelur emas itu, kini sudah renta, tidak hanya tidak lagi produktif, tetapi dari rahimnya tidak akan pernah lagi menghasilkan sebuah telur loyang sekali pun. Ketika dulu masih produktif, kita demikian pemurahnya memberikan telur emas itu kepada anak dagang yang singgah. Kini ketika kita menyadari, kita memerlukannya, semuanya telah terlambat.

Satu-satunya kenangan sebagai pertanda bahwa surga itu pernah bertandang adalah lubang-lubang raksasa yang menganga, kolam-kolam masam dengan derajat keasaman yang tinggi, yang belum-belum juga ditemukan oleh para pakar untuk apa. Mungkin hanya sekadar untuk kenangan itulah, tidak lebih. Masyarakatnya seakan tak pernah tersentuh gemerlapan kehidupan itu. Masyarakatnya kembali seperti sediakala seperti ketika surga itu belum datang. Dulu Dabo Singkep - Jakarta, atau Dabo Singkep - Singapura demikian dekatnya, tapi kini keduanya ibarat dipisahkan seratus tahun cahaya. Terlalu didramatisir? Masalahnya, tidak didramatisasi pun riwayat kehidupan di sana memang telah dramatis.

Dabo Singkep adalah sebuah fenomena dunia yang hampir sempurna, betapa tidak adanya korelasi antara kekayaan sumberdaya alam di suatu wilayah dengan kesejahteraan masyarakatnya. Kita mencatat pula Singapura, Jepang atau Korea Selatan. Itu adalah sedikit contoh yang patut dicatat, negeri-negeri itu tidak memiliki sumberdaya alam, tidak memiliki mineral dan logam untuk ditambang, tidak pula memiliki biji timah dan minyak tanah, tapi kesejahteraan masyarakatnya sangat baik. Anak-anak negeri mereka bisa bersekolah dengan mudah dan gratis dengan mutu yang baik. Pelayanan kesehatan kelas dunia juga bisa mereka peroleh dengan jaminan pemerintah. Demikian pula komponen kesejahteraan lain seperti rasa aman masyarakat. Mereka mudah dan aman bepergian. Singkat kata, negeri-negeri itu memperkuat asumsi sunsang, warga negaranya kaya dan sejahtera karena mereka tidak memiliki sumberdaya alam.

Sesungguhnya, tidaklah semestinya demikian. Korelasi seperti itu hanya untuk membuktikan bahwa untuk bisa memanfaatkan kekayaan alam, manusia harus berilmu dan cerdas. Manusia harus menguasai teknologi. Tanpa penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, manusia justru menjadi beban bagi alam. Di sinilah tragisnya kisah Dabo Singkep. Penambangan timah di perut burninya tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat tempatan. Masyarakat timah berjalan sendiri, masyarakat tempatannya berjalan sendiri. Tidak ada langkah proaktif keduanya. Hubungan keduanya bahkan nyaris sempurna tidak ada hubungan. Tidak ada upaya pemberdayaan masyarakat tempatan, tidak ada cost recovery, tidak ada social cost, tidak ada community development. Penambangan itu layaknya diberikan gratis oleh masyarakat Dabo Singkep kepada Negara tanpa kompensasi apa pun.

Akibatnya seperti telah kita saksikan, seperti dicatat sejarah, ketika tambang timah itu slow-down dan kemudian tutup sama sekali setelah seratus tahun beroperasi, masyarakat tempatan Dabo Singkep ternyata tidak memperoleh apa-apa. Tapi mau diapakan? Surga itu telah hilang. Tidak ada satu pun yang bisa dipegang sebagai jaminan. Lokqmotif telah melaju hilang dari pandangan sementara gerbong tertinggal di belakang karena memang tidak pernah dihela.

Pada bagian lain Riau raya, masyarakat Riau daratan, sudah menunjukkan pula tanda-tanda awal yang hampir sempurna bahwa tragedi Dabo Singkep akan kembali terulang. Namun kalau surga yang hilang di Dabo Singkep itu berlangsung sebelum kita menyadari apa-apa, di daratan, surga itu nampaknya akan hilang dalam kesadaran penuh masyarakat, ketika tangan-tangan menggapai tak sampai. Ini tentu lebih menyayat.

Riau daratan tinggal menghitung hari, minyak buminya akan habis. Persis sama dengan Dabo, tidak ada korelasi antara ratusan ribu barrel minyak bumi yang disedot setiap hari dengan tingkat kesejahteraan masyarakat tempatan. Masing-masing berjalan sendiri. Indikasinya jelas. Riau masih terseok-seok memikul kemiskinan di pundaknya, masih menggendong kebodohan kemana-mana. Kemiskinan sebenarnya sama saja dimana-mana, tidak di Pacitan, kampung Presiden SBY, tidak di Riau kampung "Presiden Riau Merdeka" Al Azhar,begitu juga di Rengat kampung leluhur presiden eri-communicator.blogspot.com putra jati melayu indragiri riau yang mempunyai darah keturunan raja indragiri. intinya rakyat tidak memiliki penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, tidak mampu menyekolahkan anaknya dan tidak mampu membeli obat bila anak-isteri sakit, tidak mampu membeli pakaian baru, dan tidak memiliki aset produktif. Tetapi agaknya, kemiskinan di Pacitan tidak sepedih kemiskinan di Riau, karena di Riau ada surga di depan mata yang pelan tetapi pasti sudah mulai menjauh. Kemiskinan di Riau adalah kemiskinan yang menggeramkan.
Tragedi Dabo Singkep tidak boleh terulang kembali, cukuplah sekali.
Bangkitlah pemuda-pemudi Lingga Bunda Tanah Melayu, jangan biarkan elite politik di negeri kalian saling bertikai. Ayo Sudino, Yandra, Syafii Bangkit Kalianlah Pendekar Wahab.
Share/Save/Bookmark

Menuju Sukses

0 komentar
Sebenarnya saya sedikit malu bila mau menulis tentang kesuksesan karena jujur saja sampai saat ini saya belum mencapai sukses, tapi ada satu yang sangat menggembirakan hati saya, bahwa saya sekarang sudah mempunyai semangat yang kuat untuk sukses.
Sukses itu yang terpenting niat dan semangat, walau pengetahuan kita tentang ilmu,cara-cara,kiat-kiat dan segala macam panduan dan ajaran yang kita terima kalau niat dan semangat kita tidak ada tak mungkin akan terlaksana.
Saya sangat yakin dan percaya dengan adanya semangat dalam diri saya suatu saat saya akan sukses.semangat harus di dampingi dengan ilmu pengetahuan sebagai arah atau peta untuk membawa kita menuju dermaga kesuksesan
Share/Save/Bookmark

Keinginan dan harapan ditengah-tengah beratnya tuntutan hidup

0 komentar
28 tahun yang saya dilahirkan 13,5 tahun harus saya habiskan dibangku sekolah dgn segala aktifitas yang terasa melelahkan.

Share/Save/Bookmark

aneh, buah pisang sepanjang hampir 2 meter dengan seribu buahnya

0 komentar


pohon pisang ini yang buahnya hampir mencapai dua meter ini atau lebih kurang 1, 7 meter ini dengan isinya kira-kira seribu dan beberapa buah pisang ini sedang masak. pohon pisang ini berada di dabo singkep, kabupaten lingga tepatnya di sungai lumpur .
Share/Save/Bookmark

DABO SINGKEP Antara NOSTALGIA dan IMPIAN Dari LENSA DISKUSI KONSTRUKTIF

0 komentar

Ini tulisan dari sahabat eri "hasrinaldi" si empunya eri-communicator.blogspot.com

Siapakah ‘kita’ yang hadir di sini? Berada dalam ruang, waktu dan gerak yang tak sama tapi berpikir ke arah yang sama? Mengapa kita bisa seperti itu? Apakah karena kita berasal dari satu daerah yang sama ataukah karena kita tak mau dianggap bodoh jika hanya diam dan mengangguk kuat-kuat begitu satu ide dilontarkan: takut dianggap tak gaul alias tak berwawasan. Seperti itukah kita? Tentu saja tidak! Kita duduk di tempat berlainan, mengorbankan waktu dan sejuta kegiatan untuk memelototi layar komputer, menekan tuts demi tuts, merajut ide dan merangkai kata untuk saling berbagi - demi apakah semua itu? Apa yang ingin kita capai dengan semua pengorbanan itu?

Tiba-tiba banyak ide mengalir, banyak pemikiran bergulir dan hari-hari bergerak liar dalam diskusi demi diskusi tanpa tepi. Akan ke mana semua bermuara? Akan ke mana semua kata berlabuh dan akan ke mana kita palingkan wajah ketika letih singgah tak tertahan? Sebagian kata bergulir dalam nada-nada nostalgia, sebagian terajut dalam warna amarah dan dendam, pun tak kurang yang melayarkan kata-kata dalam ketakberdayaan akan sebuah kemenerimaan: satu-satunya yang bisa dilakukan. Tapi yang paling menggembirakan adalah masih banyak yang mendayung perahu impian. Mendayung perahu impian dalam imajinasi tentang sebuah pulau kecil yang disebut ‘small dot in the map’ dalam wacana konstruktif: indahnya andai small dot itu berubah menjadi red dot (meminjam istilah sutrisno saidi). Titik kecil berwarna merah: walau kecil tetap mampu untuk ikut bergerak dalam dinamika dunia yang tak ramah. Bukan pulaunya yang dituju tapi penghuninya. Apakah itu fokus dari semua bicara yang selalu bergema?

Tulisan ini hanyalah senarai dari sekian banyak pemikiran yang bergulir dalam beberapa bulan belakangan sejak website dan mailgroup bergulir di di tengah kehidupan rutin kita. Sebuah gairah dari dunia maya. Pembicaraan di ruang maya, yang coba untuk diwujudkan dalam realitas tak semu. Meskipun banyak sekali keterbatasan yang saya miliki, izinkan saya untuk ikut dalam revolusi pemikiran dan pembangunan ide-ide yang realistis.

DABO SINGKEP: IMPIAN ATAUKAH SEKEDAR NOSTALGIA?

Zaman keemasan memudar begitu cepatnya. Segala kemudahan berganti kegetiran dan keprihatinan yang terus menerus disesali. Tiap hari habis untuk meratapi puing-puing yang dulu begitu dibanggakan. Tak sadar bencana baru mengancam. Terjebak dalam romantisme masa lalu. Ketika pertama duduk diskusi kitapun sama: bernostalgia sambil reuni dengan teman dan sahabat lama.

Menyenangkan sekali. Tapi hidup adalah perjalanan yang tak pernah menunggu kita siap untuk menjalaninya. Berada di manakah kita seharusnya? Ada kata-kata bijak yang entah punya siapa: dalam hidup jangan pernah berhenti bermimpi karena ketika mimpi berakhir, hidup pun selesai. Jadi mari kita terus bermimpi tentang semua hal. Bermimpi tentang Dabo yang seperti Melbourne, Dabo yang seperti Malaysia dengan supermarket terapungnya ataupun Dabo yang kecil, tenang, tapi penuh manusia-manusia canggih dan luhur yang tak luntur karena materi.

Konsep mana yang akan kita pakai? Konsep berbasis nostalgia untuk mengejar dan mengembalikan kejayaan masa lampau? Ataukah konsep berbasis sejuta mimpi yang terus bergerak tak pernah usai? Kita bisa memilihnya dengan sangat bijak kalau kita tahu akan kemana melangkahkan kaki kita. Kita akan melangkah pasti jika kita punya visi dan profesionalisme yang tangguh. Punyakah kita kedua alat itu?

Paradigma nostalgia dan paradigma impian bukan suatu logika absurd. Mari kita bercermin dan bertanya pada hati kita: apa yang sebenarnya paling kita inginkan untuk memaknai sang hidup. Apa yang paling kita inginkan untuk berkarya sebagai bagian dari aktualisasi kehadiran kita sebagai sang khalifah di muka bumi ini? Dan mari kita duduk untuk saling mendengar ide naif, bombastis, revolusioner bahkan sampai pada ide-ide yang sarat ambisi pribadi. Semuanya wajar dan sah saja bukan? Mari kita saling merenung untuk memahami: saat ini ide-ide kita berada pada tataran apa? Tataran sekedar bernostalgia ataukah tataran impian-impian sederhana yang sangat mungkin diwujudkan jika kita punya goodwill untuk bergerak mewujudkannya.

APALAH ARTI SEBUAH NAMA

Bagian ini terilhami dari diskusi tentang nama organisasi yang akan dibentuk. Sebuah nama dalam pandangan saya tentu saja sangat berarti. Saya ingin mengajak berpikir dari sudut pandang yang lain: jangan pernah memandang rendah sebuah nama. Biarlah hanya William Shakespeare yang memandang nama tanpa harga dengan komentar: apalah arti sebuah nama. Kita tak perlu beramai-ramai latah mengikuti jejaknya.

Pada awal penciptaannya, malaikat mengakui eksistensi Adam karena kasus sederhana: Adam mampu menamai banyak materi sehingga karakteristiknya bisa dipahami dengan mudah. Apa makna yang dapat kita petik dari sini? Nama mencerminkan apa yang diwakilinya. Bukankah jutaan dollar dan milyaran rupiah sering dihabiskan hanya untuk menemukan satu kata yang mewakili eksistensi satu produk. Nama menjadi sangat penting karenanya dan dalam proses selanjutnya nama akan ikut menentukan eksistensi sesuatu: produk, situasi bahkan orang!

Apa hubungannya dengan organisasi yang akan dibentuk? Ide nama dan alasan penamaan organisasi yang dilontarkan oleh Sdr. Firdaus LN dari benua dingin yang tak menyejukkan (menurut beliau) dalam perspektif saya sangat representatif untuk mewakili eksistensi organisasi yang akan segera dibentuk (insyaallah). Mari kita tinggalkan mindset: menamai sesuatu hanya dari pertimbangan biar enak di lidah (melayu)!

Visi pengelolaan organisasi ini bukan seperti mengelola organisasi sosial apalagi panti asuhan. Dunia berubah setiap detik dengan kecepatan cahaya. Kita harus mengantisipasi sedini mungkin. Ketika suatu ‘brand’ kita keluarkan kita harus mempersiapkan brand itu untuk masa tak terhingga tahun. Substansi memang merupakan bagian yang penting, sehingga mengapa tak sekalian kita kemas substansi itu dengan bungkus yang juga bagus?

Bahasa Inggris adalah bahasa era globalisasi. Kita belum punya cukup power untuk berpaling dari arus globalisasi. Kalau kita bisa membiasakan lidah melayu untuk fasih melafalkan spelling Inggris setidaknya kita telah punya andil membuka cakrawala pikir orang-orang yang kelak akan bersinggungan langsung dengan organisasi ini. Dalam penafsiran saya, sdr. Firdaus tidak mempersiapkan organisasi ini hanya untuk setahun atau dua tahun tapi untuk eksis selama jutaan tahun, bahkan sampai kiamat dalam istilah beliau. Ide dasar ini sangat indah jika mampu kita tangkap dari perspektif profesionalisme. Salah satu wujudnya adalah persiapan kita untuk mengantisipasi perkembangan masa depan yang penuh ketidakpastian. Bukankah sebelum melihat isinya, publik akan menilai bungkusnya dulu?

Satu yang bisa saya ketengahkan adalah mari kita tinggalkan paradigma tradisional dalam mengelola sebuah organisasi. Kita tak harus mengesampingkan profit. Kita justru harus tegas memperhitungkan bagaimana proses ongoing organisasi ini dijalankan. Konsep countinous improvement setepat mungkin dapat dipakai dalam menjalankan organisasi ini. Dana adalah faktor terpenting selain komitmen pengelolanya. Dan organisasi ini jangan sampai menjadi seperti NGO yang menjamur akhir-akhir ini: menunggu belas kasih dari para donatur. Kita harus punya sumber dana operasional rutin yang tak pernah berhenti. Manajemen organisasi idealnya berbentuk manajemen organisasi bisnis. Tak ada volunteer yang mampu bertahan lama. Sebelum itu terjadi dan mengancam kontinuitas organisasi, kita harus berusaha untuk mengantisipasinya.

Kita memang hidup dalam dunia kata-kata. Walaupun semua ini hanyalah sebuah gagasan naif, ada kata-kata bijak yang tak bisa mudah diabaikan: pikiran yang diungkapkan selalu lebih mudah untuk didiskusikan dan dicari solusinya. Dari situlah saya mulai berkata-kata meski hanya sebutir debu diantara gagasan besar rekan-rekan semua. Langkah besar tak pernah tercipta tanpa langkah-langkah kecil bukan?

Mari kita satukan visi untuk menjadikan hari ini hari terbaik dalam sejarah hidup kita. Hari ini, kita tak perlu menunggu waktu-waktu yang tak pasti. Terima kasih untuk nya. 1 Tahun 3 Bulan bukan waktu yang singkat bagi saya untuk tinggal di Dabo Singkep, punya teman-teman, saudara, rekan kerja yang baik,bersahabat dan selalu kompak. Terimakasih semuanya terutama buat sudino takim yang telah memberikan kesempatan bagi saya untuk mencurahkan unek-unek diblog kesayangannya ini terimakasih bro kapan lagi kita bisa bersama-sama bual-bual wahab dan menyanyah. buat sobat m.syafii jangan cengenng dan suka merajuk masih banyak cewek yang lain yang lebih baik kapan lagi kita nak bual2 nyanyah dan makan bersama,main badminton bersama, yandra wahab yang suke main gile yang gantilah kolor tu, buat kakak ku kak sarni dan adikku otty rulita seperti pantun oty walau banyak cewek manis disini oty manis tidak khan dapat dilupakan, pak hanafi guru,senior,abang dan pimpinan yang baik yang senantiasa membinbing dan mendidikku, bang fivian heldi seperti abang sendiri akhirnya kita sama-sama pindah bang, Bang varian my bro,my bro yang suka menyanyah kawan bual wahab pokoknya sip bang varian smart nyesal dulu bang ngak sempat belajar mengenai kredit dengan abang,bang desrian dan bang sofwan kebersamaan kita terlalu singkat tapi cukup berkesan bagi saya. Om Sudarmo yang baik hati tiap pagi minum kopi guru yang baik, yang selalu sabar dan tidak pernah marah om mo macam mana dengan budak elok tu dan kayu..habiss macam mane kabar bang alim om mo... bang zulyusri guru sejati bagi diriku,pertama kali di Dabo mendapat kesempatan belajar di Cs bang jul lah guruku kemudian di bagian umum,SKN dan admin kredit juga bang jul guru,guru yang terbaik, Semangay bang ntar lagi waktunya abang pindah dan promosi.
Share/Save/Bookmark

Bekerja dengan Teman

2 komentar
1. Sebelum memulai kerjasama,diskusikan pekerjaan-pekerjaan yang akan dilakukan secara detail,apa yang dibutuhkan,dan apa yang anda harapkan.

2. Nyatakan dengan jelas bahwa tujuan dari hubungan kerja ini adalah untuk menyelesaikan pekerjaan,apapun yang terjadi.

3. Belajar untuk mengesampingkan persahabatan anda dalam bekerja

4. Bila jadi atasan, jangan meminta bawahan melakukan pekerjaan lebih demi persahabatan atau demi alasan pribadi yang lain
Share/Save/Bookmark

Hal-Hal kecil tapi bisa jadi masalah yang besar dalam pekerjaan

0 komentar
- Tidak beradabtasi dengan budaya perusahaan

- Beranggapan Bahwa bekerja keras saja sudah cukup

- Terlalu banyak minta izin

- Tidak menerapkan perilaku positif.


Hal-hal kecil justru bisa membuat kita"tersandung" tapi jangan lupa bahwa setiap orang berhak mendapatkan kesempatan kedua
Share/Save/Bookmark

Remaja Dari Ulah Tangan Tertebak Sifatnya

0 komentar
Disekolah beragam cara dan gaya para siswa-siswi menyimak pelajaran yang diberikan guru. Maka jika ingin mengetahui sifat-sifatmu atau teman-temanmu dan termasuk type manakah kalian :

1. Yang melipat rapi kedua tangannya bila pelajaran berlangsung.
Watakmu pendiam dan tahu menghargai orang lain,namun cenderung menutup diri

2. Yang mencolek-colek dan menarik-narik rambut ketika guru tengah menerangkan.
Watakmu seorang yang humoris dan periang,gampang bergaul, bergaya apa adanya,sikap yang terbuka

3. Yang suka melempar kapur dan kertas sementara temanmu tengah tekun mendengarkan.
Watakmu terlalu mau tahu banyak tentang rahasia orang lain.kesukaan mu mendengarkan gossip,tapi senang menolong,bertanggung jawab pada tugas,termasuk tipe yang setia

4. Yang suka menopang dagu
Watakmu tergolong sentimentil.mudah dipengaruhi,terlalu tekun kadang-kadang lupa istirahat,jadi tempat curhat teman-temanmu, banyak yang mau bersahabat denganmu

5. Yang suka menggigit-gigit pensil atau pena
Termasuk seorang pemboros, pandai bersolek,berpenampilan anggun,tapi dalam menyimpan rahasia kurang begitu rapi,pandai memikat hati pujaannya.dalam pacaran termasuk hangat,walau kesetiaanmu kurang bisa dipercaya.

6. Yang suka mencoret-coret bangku atau buku
Dirimu berprinsip, yg penting adalah kepribadian dan bukan pakaian,harta. Sifatmu cenderung pendiam dan mudah tersinggung, tipe pecemburu dan udah jatuh cinta.cita-citamu tinggi dan bersikeras meraihnya, temanmu banyak
Share/Save/Bookmark

Kalau Anak Anda tidak Memenuhi harapan

0 komentar
Albert Einstein dulu masa remajanya saat duduk disekolah menengah menurut dokter mengalami "nervous breakdown" sehingga dia harus meninggalkan sekolah, saat kecil dia juga lambat berbicara dari anak-anak lain seusianya.guru-guru menganggapnya "lambat menangkap pelajaran,tidak bisa bergaul dan tenggelam dalam lamunan-lamunan yang konyol.
Ayahnya bukan hanya malu karena putranya tidak dapat menyesuiakan diri disekolah,tp juga putranya itu tidak terampil dalam pendidikan jasmani.tapi kenyataanya seorang Albert Einstein setelah dewasa menjadi seorang ilmu yang dikenal diseluruh dunia.
Jadi jika anak anda terlihat banyak kekurangan,atau tidak sesuai dengan harapan anda jangan putus asa. Belum tentu dìa tidak akan menjadi apa-apa. Para psikolog Amerika pernah mengikuti jalan hidup anak-anak yang tampaknya tidak menjanjikan masa depan yang cerah,ternyata kemudian anak-anak itu bisa menjadi orang yang berhasil.
Psikolog Richard Lerner dari Penn state university menyarankan agar kita tetap optimis mengenai nasib anak-anak kita.
Juga psikolog dari Harvard,Jerome Kagan,menyamakan perkembangan kepribadian anak dengan pasir dipantai,setiap hari ombak-ombak selalu datang dan pergi, Perubahan yang ditimbulkannya lebih banyak dari pada yang pernah kita duga.
(Tak selamanya keburukan membawa keburukan suatu saat pasti akan berubah . "Dinoe") *int..
Share/Save/Bookmark

INSOMNIA ( Problem spesifik pria yang sedang dilanda krisis setengah baya)

2 komentar
Insomania merupakan problem yang umum dialami pria yang sedang dilanda krisis setengah baya.kalau pikiran sedang haru biru,kita sukar sekali bisa tidur.
Atau tidur dua sampai tiga jam, kemudian terbungun dan tidak bisa tidur lagi sampai pagi. Ada lagi bentuk kesulitan tidur lain yang disebut hipersomnia.sepanjang malam gelisah terus,tetapi saat harus bangun,rasanya malah ingin tidur.perilaku begitu khas bagi orang yang mengalami depresi ,dan pria yang sedanng dilanda krisis setengah baya sering berperasaan begitu.

Kiat atau Cara mengatasi insomnia ialah
- berolah raga,paling sedikit dua atau tiga kali seminggu.
- Biasakan diri tidur pada waktu yang tetap setiap malam,begitu pula saat bangun pagi.
- Makan atau minumlah sesuatu ,tetapi jangan minuman keras,sebelum kita tidur.
- Usahakan agar ruangan tidur anda sangat gelap.
- mendengar musik-musik ringan saat hendak tidur.
- jangan melihat jam lagi ,apabila sudah masuk ue tempat tidur.dengan begitu kita merasa masih punya banyak waktu untuk tidur dan merasa rileks.
- yakinkan diri sendiri bahwa anda akan merasa segar keesok harinya,dan tidak peduli bisa tidur lama atau tidak
" yang paling terpenting janganlah masalah insomania ini dijadikan pikiran,jalani hidup kita seperti biasanya"
Share/Save/Bookmark

Disiplin dan Kesungguhan

0 komentar
Disiplin itu penting untuk menjalankan sesuatu hal, berdisplin dalam berbuat sesuatu,artinya apapun yang kita kerjakan hendaknya disertai keinginan untuk melakukannya sebaik mungkin dengan sungguh-sungguh.
Kalau orang mau bersungguh-sungguh,perlu ada disiplin terhadap segala ketentuan yang ada. Suka atau tidak suka,perlu ada disiplin.
Namun ,sekali lagi,disiplin saja tidak cukup. Disiplin harus dibekali dengan ilmu pengetahuan,kalau ingin maju.
Share/Save/Bookmark

Dapatkah Planet-Planet Menentukan Kepriadian Kita?

0 komentar
Mungking juga astrologi bukanlah hanya sekedar"bualan omong kosong"saja seperti yang banyak dipikirkan orang.
Dapatkah anda menghindari melihat ruang perbintangan diberbagai majalah dan buku,dan mengindentifikasi diri anda sebagai seorang sagitarius, Libra atau apapun yang sejati?kalau tidak,maka anda termasuk kelompok besar dari umumnya manusia.
Tapi dapatkah planet-planet itu mempengaruhi watak dan tabiat kita dan apa yang harus kita lakukan?
Tentang astrologi ini memang tak semua akan menerimanya tapi telah banyak riset-riset yang dilakukan mengenai kebenaran astrologi ini hasilnya tampaknya membenarkan kepercayaan zaman dahulu bahwa posisi dari planet tertentu pada saat kelahiran seseorang akan menentukan karakter,dan hidup seseorang."
Jagad raya mungkin saja jauh lebih aneh dari yang kita sangka,tapi juga mungkin pula jauh lebih aneh dari apa yang dapat kita sangka dan terka"
Contoh ; pada zaman dahulu Mars selalu dianggap sebagai planet yang menguasai energy, perang,panas, dan sifat agresif, sifat-sifat yg jelas harus dimiliki oleh para prajurit,tentara. Juara olah raga, ketika suami istri Gauquelin menyelidiki waktu kelahiran dan tempat kelahiran dari berbagai juara-juara spot atau olah raga yg terkenal,mereka menemukan bahwa hampir semua dari mereka lahir didalam jangka dua jam perjalanan Mars setiap hari.
Tapi semua ini terserah pada anda sendiri menjawabnya.
Share/Save/Bookmark

Mamfaat susu basi

0 komentar
Jika susu perahan rasanya menjadi asam,ini tandanya susu tersebut sudah rusak. Bila susu itu dimasak, maka akan terurai dan meringkil.
Janganlah susu rusak ini dibuang percuma saja. Bila anda kebetulan memiliki barang-barang dari perak seperti sendok -garpu,piring serta benda-benda lainnya,dapat dibersihkan dengan susu yg rusak itu.
Cara membersihkannya adalah sbb:

Celupkanlah barang-barang tersebut kedalam susu tersebut lalu gosok-gosok dengan lap kecil. Setelah benda-benda tersebut bersih baru dicuci dgn cara biasa(keluarga)
Share/Save/Bookmark

Kencing Batu

0 komentar
Untuk menghilangkan kencing batu, biasanya hanya dengan pembedahan. Tapi sebetulnya masi ada cara lain dan obatnya yang mujarab untuk menghancurkan batu tersebut bagi penderita kencing batu yang tidak mau menjalankan pembedahan.
Rebuskah daun kacabeling dan remujung ( daun kumis kucing) dengan air bersih, untuk dijadikan air minum. Minumlah selama tiga hari, batu akan pecah dan keluar bersama-sama air seni.
Jika hanya untuk melancarkan kencing,tidak usah diberi daun kacabeling.cukup hanya daun remujung (kumiskucing) saja direbus dengan air dan dibuat air minum.(keluarga)
Share/Save/Bookmark

Angan-angan

0 komentar
Andai saya jadi investor akan saya bangun pabrik pengolahan karet di Singkep karena banyak perkebunan karet


Andai saya jadi investor akan saya bangun pabrik gula pasir karena di Singkep tanahnya cocok pertanian tebu


Andai saya jadi investor saya akan bangun pabrik pengolahan ikan
Angan - angan saya didukung letak pulau singkep yang berdekatan dengan Provinsi Jambi, serta dekat dengan lalu lintas kapal industri yang terletak disebelah Selatan pulau Singkep..
Ah..entah kapan bisa terwujud
Share/Save/Bookmark

Tipe manusia berdasarkan gerak langkah kaki

0 komentar
Tipe pekerja adalah" kalau berjalan terlihat agak cepat,langkahnya agak sedikit kecil-kecil tapi cepat ,terlihat sedikit agak miring


Tipe berwibawa adalah"kalau berjalan langkah kakinya terlihat menghentak-hentak dan sedikit berat tapi penuh ketenangan,klu memakai sepatu akan terdengar bunyi yang sama


Tipe pemalu adalah kalau berjalan langkah kakinya seperti tidak beraturan dan cenderung terlihat tergesa-gesa

Ini hanya berdasarkan pengamatan saya yang bekerja di pelayanan publik kebenarannya masih diragukan
Share/Save/Bookmark

Teknik merebut hati pasangan ( wanita) yang kita cintai

0 komentar
Pertama kenali dulu segala tentang wanita yg kita cintai, sifatnya, wataknya apa keinginannya,apa saja yg tak disukainya dengan bertanya pada orang-orang terdekat dengannya

Kedua mulailah melakukan pendekatan dengan teknik tarik ulur maksud saya dekati saat dia membutuhkan anda dan jauhi disaat keinginan anda terasa kuat untuk terus bersamanya,maka dia akan timbul perasaan penasaran tentang sosok anda,karena wanita senang dgn sosok lelaki yg penuh misteri

Ketiga tunjuklah kasih sayang yang tulus dan jangan berlebihan

Keempat berilah pujian-pujian secara spontan

Kelima jadilah tempat dia berlindung dan tempat yang nyaman kepadanya
Share/Save/Bookmark

SAMBUNGAN.. Pengaruh nama belakang panggilan pada sifat manusia

0 komentar
Saya akan tulis lagi tentang sambungan posting yang kemaren


Apabila nama belakang panggilan anda adalah LI,LU,LO ( contoh : RUSLI,LULU,SILO*) .Huruf LI,LU,LO berarti ULAR ,jadi anda orangnya sering berganti kulit,atau bisa beradaptasi terhadap lingkungan,tapi ada hal yg sedikit tidak baik,anda mungkin akan menggigit apabila ada desakan atau tekanan,dan sifat yg paling mendasar anda sering mengubah-ubah penampilan


Apabila nama belakang panggilan anda adalah huruf IZ (Contoh : AZIZ, FARIZ ) Huruf IZ yan berarti pertemuanan antara alif dan za' ,yang berarti anda memiliki sifat yang tenang,penyabar dan biasanya setiap apa yang anda buat dan lakukan akan mudah tercapainya,yg mendasar dari kepribadian anda adalah mudah memaafkan kesalahan orang lain
Share/Save/Bookmark

Pengaruh nama belakang panggilan pada sifat manusia

2 komentar
Mendingan lg suntuk,saya coba memposting, ini ada beberapa hal yang saya ketahui tentang pengaruh nama panggilan pada sifat manusia, tapi ini hanya hiburan saja belum terbukti kebenarannya
Apabila nama panggilan anda yg diakhri dgn huruf NI,NA,NO( contohnya SARNI, SARNO,SARNA*) maka NI,NA,NO Huruf belangkangnya berarti anda memiliki sifat burung ELang,atau ingin lebih tinggi,ingin lebih hebat dari orang lain dan paling senang dipuji



Apabila nama belakang panggilan anda TI,TU,TO (contoh OTI*, OTU,OKTO) Huruf belakangnya yang TI,TU,TO maka berarti anda mempunyai sifat KODOK/ KATAK yaitu anda orangnya senang bermain dimateri,bkn berarti matre tapi klu yg menyangkut materi anda paling senang,dan juga anda klu mandi suka lama karena suka bermain di air


Apabila nama belakang panggilan anda seperti BI,BU,BO ( contoh GEBI,GEBU,GEBO) Huruf belakang BI,BU,BO tersebut berarti anda mempunyai sifat seperti BANTENG,KERBAU, karena itu ada memiliki sifat yg keras kepala,pantang menyerah dan sedikit bertempremen tinggi

Sekian dulu,kapan-kapan saya sambung lagi......
KET:
(*= apabila ada kesamaan pada nama anda saya mohon maaf)
Share/Save/Bookmark

Langkah membangun kesuksesan dari kegagalan

1 komentar
Kegagalan adalah hal sangat menyakitan tapi seandainya kita mau menelaah lebih dalam dan belajar darinya bahwa sebuah kegagalan merupakan suatu proses pencapai suatu kesuksesan, dibawah ini ada beberapa trik menghadapi kegagalan agar bisa menjadi kesuksesan


Pertama yg kita lakukan belajar menerima semua kegagalan tersbt dan bertawakal agar kita tak dihinggapi rasa penyesalan yg berlarut-larut


Kedua mulailah jujur pada diri sendiri, dan teliti semua penyebab kegagalah tersbt

Ketiga menyusun kembali langkah-langkah baru,dan jangan pernah memulai dgn kesalahan yg sama


Yang terakhir teruslah berjuang jangan pernah menyerah belajarlah menyusun strategi-strategi dari sebuah kegagalan agar tercipta kesuksesan, karena Pengalaman adalah guru yg terbaik

"lam sukses"
Share/Save/Bookmark

Menghilangkan rasa sakit bila ter sengat lipan (kelabang)

0 komentar
Apabila anda tersengat lipan(kelabang) maka akan ada rasa sakit yg sangat kuat disertai dgn denyutan-denyutan yg tak terkira rasa sakitnya,
Hal ini jangan di biarkan ,anda dpt menghilangkan rasa sakitnya ,dgn mencampurkan garam dapur dan minyak tanah ,lalu oleskan dibagian tubuh yang tergigit lipan(kelabang )
Insya ALLAH rasa akan segera hilang .
Share/Save/Bookmark

Tips praktis

0 komentar
Kegunaan Karet Gelang


Jika anda duduk dalam jangka waktu yang lama dgn posisi yang tetap,lalu tiba-tiba berdiri dan biasanya terjadi kesemutan pada kaki anda.
Bagaimana cara menghilangkan rasa kesemutan itu?mudah saja! ikatkan karet gelang pada ibu jari kaki yang kesemutan.ikatannya jangan terlalu kencang atau pun terlalu longgar.diamkan sampai beberapa saat. Niscaza,dalam waktu yang tidak lama,anda tidak akan merasakan lagi adanya kesemutan.
(Awang. H. S)
Share/Save/Bookmark

Pantulan cahaya mata binatang

0 komentar
Mengapa mata binatang memantukan cahaya kalau kena sinar pada malam hari disebabkan binatang pada malam hari menyesuaikan matanya agar dapat digunakan dengan baik dalam gelap. Misalnya mata kucing berkilau kalau ada cahaya mendekatinya, karena ada lapisan cermin dibelakang mata. Lapisan ini memantulkan cahaya ke depan,sehingga reseptor dimata kucing mendapatkan kesempatam kedua utk mencatat setiap partikel cahaya.(k. L. Int)
Share/Save/Bookmark

Sejarah dan info pulau Pulau penyengat(ada mesjid yang bahan bakunya dari putih telur dan campuran kapur)

1 komentar
Mesjid Raya atau Mesjid Sultan Riau atau yg disebut penduduk sebagai mesjid telur karena bahan pembuatannya menggunakan kapur di campur dengan putih telur


PULAU PENYENGAT

Pulau PENYENGAT merupakan sebuah kepulauan kecil diantara gugusan kepulauan Riau,luas pulau ini 2,4 km persegi yg terletak disebelah Barat kota Tanjung Pinang .
Dahulu kala pulau penyengat ini menjadi pusat kerajaam Riau Lingga-sebagai salah seorang ahli waris raja-raja melayu.Kemudian Sultan Mahmud 111 menghadiankan pulau penyengat kepada Permaisurinya Hamidah yg terkenal dengan nama : Engku Putri,pada tahun 1801 masehi.

Engku Putri dianggap sebagai peletak dasar Kerajaan Riau Lingga,kemudian ditetapkan sebagai pusat kedudukan Yang Dipertuan Agung yg di lakukan Raja Jaafar tahun 1806 Masehi dengan Sultan Abdurrakhan dan memerintah tahu 1812-1832 Masehi.

Semenjak Trakat London tahun 1824 Masehi,kerajaan Riau Lingga berada dipengawasan pemerintah Belanda hingga tahu 1913.
Pulau Penyengat banyak peninggalan sejarah dan purbakala seperti: gedung bekas Engku Haji Tabab Kerajaan,Makam Engku Puteri Raja Hamidah, bekas Istana Sultan Abdurrakhman Muazamsyah, gedung Engku Bilik ,Mesjid Raya atau Mesjid Sultan Riau atau yg disebut penduduk sebagai mesjid telur karena bahan pembuatannya menggunakan kapur di campur dengan putih telur dan msh banyak lagi peninggalan-peninggalan lainnya .
Wassalam (jangan lupa klu pembaca datang ke Propinsi KEPRI kunjung Pulau Penyengat)

sumber gambar : www.scorpzimoet.wordpress.com
Share/Save/Bookmark

Membangun usaha

1 komentar
Apabila anda ingin membangun sebuah usaha hal pertama yg harus anda lakukan berniat dgn penuh semangat, isikan dgn niat-niat yg baik dan tulus bahwa anda melakukan ini semua demi untuk kebaikan.

Yang kedua buatlah sebuah rencana yang matang dan susun semua baik ide-ide
Maupun segala macam hal-hal yg mendukung rencana anda membuka suatu usaha, ingat perencanaan

Itu sangat penting,coba anda perhatikan orang membangun sebuah bangunan rumah,bayangkan seandainya rumah itu dibangun tanpa perencaan dan asal-asalan niscahaya byk akibat yg akan terjadi pada rumah tersebut juga pd pemiliknya maupun org yg berada disekitarnya.

Rencanakan apa yg akan anda buat dan kerjakan, pilih lah lokasi berdasarkan padangan anda sendiri, buatlah segala macam yg bisa mendukung pencapai anda untuk membuka usaha, perhitungkan segalanya dgn teliti dan hati-hati

Setelah semua diniatkan dan rencanakan jgn lupa take action atau lakukan sekarang,janganditunda-tunda,krn menunda segala sesuatu yg seharusnya bisa anda kerjakan akan berdampak tidak baik

Belajarlah mengelola usaha anda sendiri, dgn mengumpulkan informasi yg mungkin berguna bagi usaha anda, terus belajar ,belajar dari pengalaman dan kegagalan anda adalah guru terbaik yg akan menuntun anda menuju sukses
Berdoalah dan bersyukurlah dgn setulus hati

"lam sukses"
Share/Save/Bookmark

Sejarah orang sukses

0 komentar
Levi strauss


Dia bukan negarawan atau politikus ulung semacam Benyamin franklin dan Abe lincoln. Tidak pernah menghasilkan karya-karya sastra prima seperti Ernest Hemingway.tetapi mungkin tak ada yg mengira klu anak muda imigran dari Bavaria yg menetap di kota New York pada pertengahan abad ke -19 itu akhirnya berhasil merebut hati jutaan manusia selama hampir dua-ratus tahun.dialah Levi Strauss,pencipta pakaian blue jean merek Levi's kita kenal sekarang
Share/Save/Bookmark

menghilangkan luka lecet diselangkangan bayi dengan tepung kanji

0 komentar
untuk menghilangkan luka lecet diselangkangan bayi(lidas), yang bisanya disebabkan popok atau karena terlalu banyak gesekan celananya atau yang lainnya cukup mudah sekali yaitu :

ambil sedikit tepung kanji, lalu bedakilah diselengkangannya yang mengalami luka lecet tersebut, lakukan cara tersebut setiap kali si bayi selesai mandi . insya Allah ,luka lecet tersebut akan cepat sembuh .

semoga bermanfaat …..
Share/Save/Bookmark

Sejarah

0 komentar
SEJARAH PERKEMBANGAN INDUSTRI PERMINYAKAN DI INDONESIA

Seratus dua puluh tiga tahun yg lalu,Aelko Zijlker, seorang Belanda,berhasil mengelola secara komersial sumur minyak diTelaga Tunggal, sekitar 15 km dari Pangkalanbrandan.peristiwa itu terjadi pd tanggal 15 juni 1885.
Sebenarnya,sejak abad ke-8 bangsa Indonesia yg berdiam disekitar Selat Sumatra telah memaanfaatkan sejenis minyak yg dilumurkan pd gumpalan-gumpalan kain utk alat pembakaran pd pertempuran dilaut. Pada abad ke-16 armada Aceh berhasil merontokkan dua kapal perang Portugis yg bergabung dalam armada laut yg dipimpin Laksamana Alfonso d'Albupuerque.Kapal-kapal itu musnah terbakar oleh 'bola api' yg dilontarkan kapal perang Aceh di dalam suatu pertempuran dilaut di Selat Sumatra.
Untuk beberapa waktu lamanya 'minyak tanah' tersebut merupakan senjata yg ampuh dan sangat ditakuti armada laut bg asing. (Intisr)
Share/Save/Bookmark

Ilmu pengetahuan

0 komentar
OTAK EINSTEIN MEMANG LAIN DARI OTAK KITA


Ketika Albert Einstein meninggal tahun 1955, ahli patologi Tom Harvey mengautopsi ahli fisika yg luar biasa pandainya itu. Otak Einstein disimpan utk diteliti.Marian Diamond,seorang ahli neuroatom dari university of California.Diamond dan rekan-rekannya meneliti bagian atas depan dan bagian bwh belakang dari dua belahan otak Einstein.(kerusakan pd bagian2 itu sering mempengaruhi kemampuan org utk memikirkan yg rumit2 dan juga utk berhitung.

Para ilmuwan memeriksa perbandingan antara dua mcm sel otak dibagian itu,neuron dan glial.neuron yg tdk bisa membagi merupakan sel-sel dasar pd otak. Glial yg bs bertambah bertindak sebagai penunjang dan makanan bagi neuron.
Menurut penelitian Diamond sebelumnya yaitu pd binatang,ternyata bahwa binatang-binatang yg ditaruh dilingkungan yg merangsang kegiatan mental, sel glialnya berkembang lebih byk utk tiap-tiap neuron
Otak Einstein yg berumur 76 tahun itu mempunyai lebih byk sel glial perneuron di ke-4 bagian itu,dibandingkan berumur antara 47-80 tahun.secara statistik, perbedaan itu kentara sekali pd bagian otak bwh sebelah kiri.
"tidak kami ketahui apakah ia lahir demikian atau glial itu berkembang kemudian,"kata Diamod (science .nr.intisari)
Share/Save/Bookmark

Cerita hidup keteguhan dan kesabaran mengalahkan segalanya

0 komentar
Di sebuah kota hiduplah Seorang lelaki atau si A beristri si B dgn satu orng anak,saat memulai rmh tangganya si A tlah bekerja sbg karyawan sebuah perusahaan,dam si B atau istri hnya mengurusi rmh tangga, tahun-tahun pertama perkawinan terasa indh apalagi mulai dikarunia seorang anak dan si A sering berkata pd anaknya'nanti klu km udh bsr nak,sekolahlah yg tinggi,dan carilah pekerjaan yg aman atau bekerjalah dgn pemernth biar masa tua mu nnt bahagia',ekonomi mereka pun masih stabil walau hanya terima gaji bulanan, dan si A pun giat bekerja pergi pagi pulang sore kadang2 malam. Pada tahun kedua terjadi krisis global dimana-mana perusahaan2 mulai melakukan perampingan karyawan utk menutupi kerugian,dan ada juga perusahan2 yg bangkrut dan mulai melakukan phk besar-besaran,si A bernasib kurang baik karena perusahan tempat dia bekerja mulai mengalami pailit hingga si A harus di phk dgn hanya mendpt 3 bln gaji dan uang asuransi. Dgn dgn uang pesangon siA dan keluarga mulai bertahan hidup ,si A yakin dia akan mendpt kembali pekerjaan krn dia punya skil dan ijazah sarjana,bulan demi bulan tp pekerjaan tak satu pun yg didptnya,dimana persediaan uang yg makin menipis dan situasi ekonomi keluarga makin kacau,siA msh berthn dan menyakini akan prinsip dan izajah sarjana yg dikantonginya,tp hr demi hari dan meraka mulai makan hanya 1 hari sekali dan izajah yg dibawa2 tak diterima perusahan2,si A udh dihinggapi rasa frustasi,mulai timbul pikiran2 negatif.
Suatu hari dgn termenung siA duduk dipinggir jalan dan mengamati dgn mata yg kosong melihat sederetan pedagang kaki lima yg berjualan,tiba-tiba terlintas dipikirannya utk meniru mereka,si A bergegas pulang,dan membuat sebuah grobak kecil dgn memampaatkan apa yg ada, dan mulai hari-hari berikutnya siA mulai menjajakan makan,dagangannya keling2 kota dan perumahan, byk rintangan yg harus dihadapi,dr mulai dagangan tak laku,sampai kena rampok dan dipukuli,tp si A tetap bertahan dan belajar dr.semua pengalamannya dan perlahan2 mulai memperbaikinnya, sampai tahun pertama dgn hdp seadanya si A trus berjuang dan mengubah semua prinsip hidupnya yg selama ini 'menganggap kerja jadi org gajian lebih aman',dan si A mulai belajar berusaha dan menunda semua kesenangan.hingga mencapai tahun ketiganya org2 mulai merespon cita rasa masakannya,
Byk yg mulai berlanggan.
Si A mulai menyewa sebuah tempat yg strategis dgn uang hasil usahanya selama 2thn pertamanya,hari2 demi hari hasilnya mulai meningkat,pendapatannya pun mengalir bagai air,siA pun mulai membuka cabang diberbagai kota2 besar dan me waralabakan usahanya , trus meningkatkan pelayanan dan mulai mendpt pasive income tanpa dia hrs bekerja lg dan mulai hidup dgn serba kecukupan,rumah mewah dan segala mcm kemewahn. iya mulai berkata
Kepada anak-anaknya:' nak klu udah besar sekolah yg tinggi,belajar
Yg giat,selepas itu buka usahamu sendiri dan belajar mengelolanya' TAMAT

Create by. Sudinotakim
Share/Save/Bookmark

Info new | link teman

50 komentar
LINK PARA SAHABAT DAN BANNER TEMAN-TEMAN SETIA
Free Link Exchange










Share/Save/Bookmark

Ide-ide

0 komentar
Noda pd jahitan
'apabila bahan jahitan ternoda karena minyak mesin jahit,jgmlah anda risau.segera taburkan bedak talk yg agak banyak sehingga noda itu sama sekali tertutup.diamkan kira-kira seperempat jam atau 20 menit,maka noda itu akan kelihatan nyata lagi.kalau perlu lakukan beberapa kali agar bisa bersih sama sekali.(tessy h d ,malang)


Mengusir tikus dgn mudah
' Tikus yg hilir mudik diatas langit-langit rumah kerapkali mengganggu ketenangan kita dimalam hari.binatang yg mengganggu ini sebenarnya takut akan ruangan yg terang benderang,nah utk mengusirnya mudah saja bukan?pasanglah sebuah bola lampu diruangan antara atap dan langit-langit itu.nyalakan pada waktu mlm hari.dgn sendirinya tikus2 tadi akan terbirit2 lari meninggalkan ruangan itu(a.a.ngq.agung.bali)


Membuat telur dadar yg tipis dan rata
''utk membuat telur dadar yg tipis dan rata,mudah caranya.campurkan 1 sendok teh minyak goreng dlm kocokan telur.nah kemudian goreng,maka dadar telur anda akan tipis dan rata.(MOERTI.S.jkt sel.)

Selamat mencoba , thank buat dianaku atas infonya
Diposting diwarung ikanku
Share/Save/Bookmark

Bagaimana cara org yg terlahir miskin bisa menjadi kaya

0 komentar
Ada sebuah penelitian yg dilakukan beberapa thn yg lalu pd org kaya dan miskin diseluruh dunia .hasilnya menunjukkan bahwa orang2 itu,dimana pun mereka tinggal,memiliki tiga kualitas.ketiganya adalah:
1. Mereka memiliki visi serta rencana jangka panjang
2. Mereka percaya pada penundaan hasil
3. Mereka menggunakan kekuatan penggandaan utk keuntungan mereka.
Share/Save/Bookmark
0 komentar
Disaat krisis global ini manusia dituntut untuk pro aktif dlm memenuhi segala kebutuhan hidupnya. Apabila hanya mengandalkan slip gaji saja mungkin akan terasa berat utk memenuhi semua kebutuhannya

Saya menyarankan kepada pembaca memulai membuka usaha
agak mampu menopang hidup ini,dibwh ini akan saya paparkan sedikit tips utk memulai usaha:


- pikirkan dah hayalkan usaha apa yg akan kita buat

- rencanakan dgn sederhana mungkin

-lakukan atau take action jangan menunda-nunda,pergunakan modal yg seadanya dan memanfaatkan peluang org lain

-berpikir kreatif dlm menjalankan usaha tersebut

-berdoa dan beriktiar
Mulai sekarang belajarlah mengelola usaha anda sendiri,mungkin agak begitu banyak halangan dan kegagalan yg akan kita alami,tp ingat ''belajar dr kegagalah merupakan kunci mencapai kesuksesan''
''salam sukses'' buat teman2 lamaku anak2 fak. Hukum unri angkatan thn 2004 'andre,serly,fardo.k, wanda, firman and lainya
Share/Save/Bookmark

Kota singkep

0 komentar
Saya terlahir dikota singkep, sekitar 28 thn yg lalu.sebuah kota kecamatan yg berkabupaten Lingga berprov. Kepri.
Dahulu kala kota ku terkenal dgn tambang timahnya .ditiap sudut kota ku nampak bekas lubang2 galian yg telah digenangi air
Juga beberapa peninggalan2 bangunan2,gedung2 dan byk lagi bekas2 kejayaan era pt.timah. Sekarang kota ku sudah mulai berbenar krn udh hampir 20 tahun lamanya di hinggapi ke vacuman layaknya kota mati.
Memang kemajuan kota kami agak terlambat dr kabupaten lainnya, entah karena baru dimekarkan atau ada unsur ketidak pedulian dr atasan2 Entahlah...
Singkep saat ini...
Share/Save/Bookmark

Keinginan dan tujuan hidup

0 komentar
Berbagai jenis dan ragamnya keinginan manusia,namun tak semuanya mampu dipenuhi ,karena manusia punya keterbatasan .

Dalam mencapai sebuah keinginan manusia dituntut utk mempunya suatu rencana atau langkah2 yg mengarahkah pada tujuan agar tercapainya semua keinginan. Rencana yang matang tindakan yang nyata, dan terarah berdasarkan rencana dapat memaksimalkan pencapaian tujuan keingan ,maka pentingnya sebuah rencana utk hidup kita.

Rencana hidup merupakan modal awal dr sebuah kesuksesan hidup ,sipat yg terorganisir berdasarkan rencana merupakan tolak ukur berhasil atau tidaknya sebuah rencana. :-)Slmat menjalani hidup semoga pembaca sukses;-)
Share/Save/Bookmark

Merencanakan masa depan

1 komentar
Merencanakan sebuah kebahagian dan kesenang harus diimbangi tindakan.
Apabila hanya hayalan tanpa tindakan niscahaya takkan pernah berhasil. Semua itu menuntut pengorbanan mungkin juga perjalanan yang panjang dan melelahkan krn mngkn tak sedikit rintangan dan halangan yg akan kita hadapi
Namun apabila kita menjalaninya dgn sungguh2 niscahaya akan membuahkan hasil yg baik. *thank's buat friendsku hasrinaldi*
Share/Save/Bookmark

Perencanaan

0 komentar
Rencana
Adalah suatu hal yg telah dibuat demi mencapai suatu arah dan tujuan.
Rencana disusun berdasarkan maksud dan keinginan atau suatu kewajiban
Share/Save/Bookmark
Copyright © Perencanaan masa depan