Home » » Inilah Rahasia mengapa Perempuan Lebih Suka Pria Berbaju Merah

Inilah Rahasia mengapa Perempuan Lebih Suka Pria Berbaju Merah

info hpLelaki yang sedang mencari jodoh, resep berikut ini patut dicoba. Menurut studi tim ilmuwan asal Amerika Serikat (AS), para perempuan rata-rata menyukai pria berbaju merah.

Menurut laman stasiun televisi CNN, Jumat 6 Agustus 2010, penelitian itu melibatkan para perempuan responden di sejumlah negara. Mereka berada di China, AS, Inggris, dan Jerman. Hasilnya, sebagian besar responden menyatakan bahwa merah tidak saja warna yang seksi bagi perempuan. Kaum Adam pun terlihat menarik bila memakai baju berwarna mencolok ini.

Andrew Elliot, ketua tim peneliti dari Universitas Rochester, New York, mengungkapkan para responden juga menilai pria berpakaian merah memiliki status sosial yang lebih tinggi. Persepsi atas status yang tinggi itulah yang membuat pria menjadi atraktif.

Dalam studi yang dipublikasikan di media "Journal of Experimental Psychology," warna merah sudah mengundang daya tarik sejak masa lalu. "Dalam masyarakat yang primitif, benda-benda yang dianggap sakral dicat merah atau disimpan dalam bungkusan merah untuk menambah potensi dan sebagai perlambang yang sangat penting," demikian kesimpulan studi itu.

Sejak zaman dahulu, masyarakat di China, Jepang dan Afrika Sub-Sahara, merah dipandang sebagai simbol kemakmuran dan status yang tinggi. "Masyarakat zaman Romawi pun menyebut para pria yang berkuasa adalah mereka yang berbaju merah," tulis studi itu.

Riset terkini pun memperkuat penelusuran sejarah itu. Tim riset pimpinan Elliot melakukan tujuh eksperimen. Para responden, yang berusia antara 19 tahun hingga 22 tahun dibagi dalam dua grup.

Namun, tim peneliti menegaskan bahwa warna yang atraktif itu hanya meningkatkan persepsi akan status dan romantika. Jadi, bukan membuat pria yang bersangkutan menjadi lebih disukai dan menjadi baik. Lengkap tentang tulisan ini baca di http://kosmo.vivanews.com/news/read/169602-perempuan-lebih-suka-pria-berbaju-merah
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



4 komentar:

Penyamun Code mengatakan...

Hihiii.. gitu ya bang..... ada2 aja.. hehehe...
Ramadhon sebentar lagi.. mohn maaf lahir dan bathin.. :D

Reza Saputra mengatakan...

duh saya malah suka warna item mas,,, cowok misterius gitu maksudnya :D

achen mengatakan...

waduh Mbak Mega seneng neh mbacanya... :-D

buwel mengatakan...

buktikan merahmu... he
Maaf Mas ru sempet berkunjung...
Met Puasa ya, mohon maaf lahir batin..

Copyright © Perencanaan masa depan