Home » » Ternyata Facebook di ciptakan disebuah kamar kos dan waktu itu Mark Zuckerberg masih kuliah , Luar Biasa

Ternyata Facebook di ciptakan disebuah kamar kos dan waktu itu Mark Zuckerberg masih kuliah , Luar Biasa

Ternyata Facebook di ciptakan disebuah kamar kos dan waktu itu Mark Zuckerberg masih kuliah , Luar Biasa Siapa yang tak kenal Facebook. Semua orang yang pernah bersentuhan dengan internet dipastikan mengenal dan bahkan punya akun di situs tersebut. Dalam review-nya, situs berita Mashable menyebut bahwa layanan internet yang dibuat di sebuah kamar di asrama Harvard pada 2004 itu telah mengubah cara manusia terhubung dan berkomunikasi pada abad 21.dan waktu pembuatan jaringan sosial facebook itu Zuckerberg, kreator Facebook belum menyelesaikan masa kuliahnya alias masih berstatus mahasiswa .

seperti cerita di film yang Film The Social Network yang rencananya dirilis besok (1/10) di AS Film dibuka ketika seorang pemuda 19 tahun bernama Mark Zuckerberg sedang kencan dengan pacarnya. Karakter yang dimainkan sangat apik oleh Jesse Eisenberg tersebut berbicara sangat cepat dengan pergantian topik yang terus-menerus tanpa jeda. Merasa jengkel, kekasihnya berkata. ''Kencan denganmu seperti kencan dengan StairMaster". StairMaster adalah merek alat fitness ternama.

Meski dibilang seperti itu, Zuckerberg tetap saja nyerocos, meneliti latar belakang pacarnya, intelektualitasnya, dan prospek masa depannya. Tak ayal, sang pacar memutuskan untuk selesai berkencan dengannya. Adegan pembuka itulah yang memperkenalkan pemirsa kepada Zuckerberg, kreator Facebook.

Kegagalan bercinta itu dijadikan latar belakang pemuda jago komputer yang juga sedikit aneh dan antisosial tersebut untuk membuat Facemash, cikal bakal Facebook. Saat meluncurkan situsnya, ada kekacauan dalam administrasi sehingga membuat Zuckerberg semakin tersisih dari lingkungan sosialnya.

Namun, ide dasarnya (yakni membuat situs tentang identitas diri yang juga bisa menjadi lahan ekspresi) menarik perhatian si kembar Winklevoss. Bersama sahabat sekaligus pemodalnya (Eduardo Saverin), Facebook kemudian tercipta. Selanjutnya, begitu cepat Facebook menyebar. Seperti YouTube yang diluncurkan tahun berikutnya, Facebook seakan tiba-tiba muncul dari ketiaadaan dan menyebar di seluruh dunia dalam waktu semalam.

Menjelang paro film, fokus cerita bergeser ke lebih masa kini. Yakni, ketika Zuckerberg, Saverin, dan si kembar Winklevoss beradu argumen hukum di pengadilan untuk memperebutkan kepemilikan dan perjanjian bisnis terkait dengan Facebook. Dengan permainan warna film yang apik oleh Fincher, kesan-kesan pemirsa terhadap karakter yang mewakili ego dan keserakahan semakin kuat.

Apa pun perseteruan yang terjadi di baliknya, Facebook tetap fenomenal. Hanya 15 bulan setelah diluncurkan, Facebook mempunyai 2,8 juta user di seluruh dunia dan menghasilkan USD 13 juta (Rp 116 miliar). Itu baru pada Mei 2005 saja. Jumlahnya pasti berlipat hingga belasan kali saat ini.

ide tulisan dari : jpnn dan batampos
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



0 komentar:

Copyright © Perencanaan masa depan