Home » , , » Hati-hati upload foto Pribadi yang bisa membuat Anda malu di facebook , karena walau di hapus tetap bisa diakses selama 30 bulan lamanya

Hati-hati upload foto Pribadi yang bisa membuat Anda malu di facebook , karena walau di hapus tetap bisa diakses selama 30 bulan lamanya

Sebelum anda benar-benar upload foto pribadi anda di facebook ,pastikanlah dulu apakah foto itu layak untuk di konsumsi publik ataukah foto itu tidak membuat malu anda , karena anda harus berhati-hati dengan foto Pribadi yang akan anda upload di facebook , karena foto itu walau sudah di hapus namun masih bisa di akses orang dalam jangka 30 bulan lamanya.

Seperti yang saya kutip di TRIBUNNEWS.COM - Meskipun Anda menghapus foto-foto yang dianggap sangat memalukan di profil Facebook Anda, ternyata pihak perusahaan masih menyimpannya dan bisa diakses pihak lain hingga 30 bulan ke depan. Demikian dilansir Sydney Morning Herald, Rabu (13/10/2010).

Pihak Facebook mengaku menyimpan foto-foto yang sudah dihapus dalam kurun waktu tertentu. Namun, bagi user yang masih menyimpan link foto tersebut masih masih mengaksesnya hingga dalam kurun waktu setahun ke depan.

Dalam sebuah laporan, seorang pengguna Facebook mengaku sudah menghapus sebuah foto dari situs tersebut sekitar 2,5 tahun lalu dan masih masih diakses di situs itu. Seorang pengguna lain mengatakan sebuah foto yang dihapus April 2009 lalu masih bisa diakses meski foto itu sudah dihapus.

Pengungkapan ini datang bersamaan dengan ahli enskripsi dan juga penulis buku Bruce Schneier. Dalam konferensi RSA yang berlangsung di London, Inggris, menyatakan Facebook membunuh kerahasiaan pengguna dengan tujuan mengambil keuntungan.

Foto di Facebook tersimpan di sebuah konten yang disebut content distribution network (CDN) yang akan menyimpan beberapa salinan dari foto tersebut di seluruh dunia dan bisa diakses dengan mudah di wilayah yang memasukkan foto tersebut.

Jadi, jika foto di-upload kemudian dihapus maka foto itu tak serta merta terhapus karena ada beberapa salinan foto itu tersimpan di jaringan lain. Foto itu bisa diakses dengan tetap menyimpan link foto untuk publik.

Ya , saran saya gunakanlah facebook untuk berbagi foto-foto kita yang umum saja atau foto yang kita anggap boleh kita bagi , jangan membuat sensasi yang bakal merugikan diri kita sendiri contoh foto telanjang, sangat seksi sekali , pakai bra, foto yang melanggar privasi orang lain,dll jika memang anda mau berbagi foto seperti itu kirim saja ke email saya ya dijamin kerahasiannya…wkwkwkwkwkwkwkwk………...
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



1 komentar:

ReBorn mengatakan...

gw ada foto telanjang nih mas, mau ga? poto kucing gw pas lagi gw mandiin. ghahahaha.

Copyright © Perencanaan masa depan