Home » , » Riset Terbaru, Rupanya 20% ABG doyan Kirim-kirim Foto Bugil Mereka di Smartphone

Riset Terbaru, Rupanya 20% ABG doyan Kirim-kirim Foto Bugil Mereka di Smartphone

Riset Terbaru, Rupanya 20% ABG doyan Kirim-kirim Foto Bugil di Smartphone berdasarkan penyataan Juniper Networks , yang bertugas mengawasi, meriset, dan merespon terhadap ancaman keamanan pada perangkat bergerak bagi konsumen dan enterprise yang berkedudukan di Columbus,Ohio .

seperti yang saya kutip dari vivanews.com, Ternyata, hampir 80% pengguna menggunakan jaringan korporatnya tanpa ijin atau sepengetahuan perusahaannya dan 59% dari mereka melakukannya setiap hari.Pada Android Market, Juniper mencatat, 1 dari 20 aplikasi dapat melakukan komunikasi tanpa sepengetahuan pengguna. Yang mengerikan, riset Juniper juga mengungkapkan bahwa 20 persen pengguna remaja mengaku pernah mengirimkan foto atau video dirinya dalam keadaan bugil atau setengah bugil dari perangkat bergerak

Konsumen juga tidak berbeda jauh. Mereka menggunakan smartphone untuk mobile banking tetapi menyimpan informasi pribadi seperti nomor akun dan password bank di perangkat tersebut. Ini meningkatkan resiko data yang sensitif itu jatuh ke tangan yang salah.

“Banyak orang menggunakan smartphone untuk mengakses file pekerjaan, menyimpan informasi pribadi, melakukan e-banking, dan mengunduh aplikasi,” kata Daniel V. Hoffman, Chief Mobile Security Evangelist, Juniper Networks, pada keterangannya, 1 November 2010.

Namun, Hoffman menyebutkan, dibandingkan dengan PC yang biasanya dilengkapi dengan keamanan yang sudah terpasang, smartphone masih terancam oleh serangan dan eksploitasi.

Dari riset yang dilakukan, Juniper juga menemukan bahwa pada tahun 2010, telah terjadi peningkatan jumlah malware sebesar 250 persen dibanding tahun sebelumnya. Selain itu, tercatat 61 persen smartphone terinfeksi malware, dan kebanyakan terkena spyware yang memungkinkan pelaku menyadap komunikasi korban.
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



5 komentar:

PRofijo mengatakan...

ck.ck...kecanggihan teknologi yang disalahgunakan....

* kok aku gak dape tkiraman ya..? wakakkakak

rizal mengatakan...

kata bang haju TERLALU

semendo mengatakan...

20% itu artinya 1 dari 5, banyak juga yah yang hobi seperti itu :(

Saung Web mengatakan...

Jamane wis jaman uedan ya sob.. sekarang baru 20 % nanti ..???/

Link Tea mengatakan...

Ini salah satu akibat dari sistem global yang gak disaring lagi..

Copyright © Perencanaan masa depan