cara buat pelet ikan hias atau pakan lele yang murah meriah

44 komentar
udah lama tidak update , karena lagi asyik bermain dengan para ikan hias di rumah. dan sekarang pun saya buka dasbor hanya sebentar saja, untuk sharing cara buat pelet ikan hias, dimana pelet saya ini punya kandungan protein 40% cocok untuk anakan ikan hias atau bisa juga untuk pakan lele.
singkat cerita , mengenai cara buat pelet ikan hias atau untuk pakan lele (jadinya peletnya 1 kg):
  1. 1. tepung kepala udang lebih kurang 3 ons (cara membuat tepung kepala udang, yaitu cari kepala udang sebanyak mungkin, lalu di rebus dan di jemur sampai kering. terus di tumbuk untuk dijadikan tepung.(kalau di kepulauan kepala teri ini gratis) 
  2. 2. tepung kepala ikan teri lebih kurang 3 ons (cara membuat nya sama dengan membuat tepung kepala udang)(kalau di kepulauan kepala teri ini gratis)
  3.  3. tepung terigu lebih kurang 1,8 ons (harga lebih kurang 2 ribu)
  4.  4. tepung sagu lebih kurang 1,8 ons.(harga lebih kurang 2 ribu) 5. air sekitar 10% (air untuk membentuk adonan seperti mau buat Kue)(harga gratis) 6. untuk perangsang bau pelet tambahkan seperempat gelas minyak ikan (biasanya banyak di jual di pasar, atau minta saja sama para pedang tionghoa yang biasa menjual makanan seperti capcai, kwetiaU, dll)atau beli saja satu botol kan bisa dipakai untuk beberapa kali 
  5. setelah bahan terkumpul, campur semua dalam baskom lalu di adon (diaduk-aduk) sampai mengental seperti adonan kue , jika sudah buat panjang-panjng menggunakan kisa daging, bisa juga kita bentuk memenjang pakai tangan tapi cukup lambat prosesnya, jika sudah berbentuk panjang kecil-kecil masukkan dalam oven , gunakan api kompor sedang , tungggu 30 menit.

Share/Save/Bookmark
Copyright © Perencanaan masa depan