Kunci Sukses Memijahkan Ikan Koi Di Kolam Terpal

11 komentar
Memijahkan Ikan Koi di kolam terpal punya trik sendiri agar berhasil dengan baik, saya bukan ahli tapi saya mau berbagi sedikit pengalaman pribadi saya saja dalam menangani ikan koi yang saya pijahkan di dalam kolam terpal.

jika anda mau mencoba memijahkan ikan koi skala rumahan atau di kolam terpal akan saya kunci sukses memijahkan ikan koi di kolam terpal :

1. kolam terpal yang di pakai untuk memijah sebaiknya dipasang mesin kolam agar ada gemercik air yang bisa merang sang koi untuk memija, jangan lupa di inlet mesinnya pasang spon agar telur tidak tersedot nantinya. jangan lupa air kolam terpal HARUS di endapkan dulu minimal 1x24 jam

2. pasang aerasi yang kencang pada kolam terpal, jangan lupa pasang paranet di atas kolam terpal untuk mrncegah koi melompat keluar

3. jangan lupa pasang kakaban, atau tali rafia atau encek gondok , kapu-kapu dll. untuk merangsang koi mau memijah sebaiknya koi di masukkan kekolam terpal pada pagi hari, dan sorenya buat  hujan buatan dengan mengguyur air diatas kolam itu dan jangan lupa kasi sedikit putih telur pada air kolam.

Share/Save/Bookmark
Copyright © Perencanaan masa depan