Cara Membuat Pelet (pakan/makanan ) ikan koi sendiri

24 komentar
maaf bukan saya ahli dalam memelihara ikan koi, tapi tulisan Cara Membuat Pelet (pakan/makanan) koi sendiri akibat keterbatasan yang ada di tempat saya, dimana saya tinggal di daerah kecamatan yang tidak ada orang-orang menjual peralatan , makanan,obat-obatan , dll untuk ikan hias (koi,koki dll) dan jika mau membeli saya harus berangkat dulu ke ibu kota propinsi yang terpisah dengan laut dengan ongkos yang lumayan berat, oleh karena itu terpaksa saya harus pintar-pintar meramu pakan untuk koi saya. seperti postingan saya terdahulu tentang bagaimana saya membuat filter kolam ikan koi abal-abal tanpa mengikuti kaidah baku .

mengenai cara saya Membuat Pelet (pakan/makanan ) ikan koi sendiri ini saya dapatkan idenya dari internet dan pelet/pakan/makanan untuk ikan koi yang saya buat ini entah bermanfaat atau tidaknya pada ikan koi saya , saya pun tidak tahu, yang penting saya coba saja mana tahu berhasil nantinya. oh iya sebelum saya memberi pelet buatan saya ini, ikan koi saya saya kasi makan cacing dulu beberpa hari ,karena pelet atau pakan saya ini saya buat seperti bentuk cacing (irisan kecil ,tipis dan panjang seperti cacing) karena pelet saya berbahan jelly/agar-agar .

Share/Save/Bookmark

Cara Sederhana Membuat Filter Kolam Ikan koi Dari tong gabus

6 komentar
Cara Sederhana Membuat Filter Kolam Ikan koi
saya lagi hobi-hobinya memelihara ikan koi untuk rumah baru saya ada sekitar 25 ekor ikan koi ukuran dua jari (berapa cm ya????) , sehingga dari mulai membuat kolam sampai membuat filternya saya kerjakan sendiri. berkat usaha sering googling di internet saya banyak masukkan dalam memelihara ikan koi ini. terutama cara membuat filter yang baik agar kualitas air kolam koi saya terjaga .

filter kolam saya abal-abal, alias asal jadi saja , karena saya membuatnya dari 2 tong es yang berbahan gabus (bentuknya putih persegi empat , satu untuk media filter, satu untuk di potong-potong untuk sekat dan lem) berukuran persegi panjang .di mana saya kasi sekat dari potongan tong es berbahan gabus juga seukuran lebar tong es filter saya. lalu karena berbahan gabus sangat mudah untuk melubanginya untuk saya tempatkan pipa paralon dan untuk lemnya saya gunakan gabus itu juga yang telah saya cairkan dengan sedikit bensin. seperti foto di bawah inilah filter dari tong es berbahan gabus saya punya :

Share/Save/Bookmark
Copyright © Perencanaan masa depan