Sunday, July 10, 2011

Jenis kain yang bagus untuk screen sablon Jenis kain yang bagus untuk screen sablon

Ada beberapa Jenis kain yang bagus untuk screen sablon diantaranya:

1. Kain nytal
Kain nytal di produksi oleh swiss sangat mantap untuk screen sablon. Kain nytal dibuat dari sejenis bahan nylon serta memiliki kerapatan lengkap yg menjadikannya dpt di gunakan untuk menyablon berbagai macam benda dlm berbagai macam bentuk. Dan nytal ini daya lenturnya tinggi ,tidak mudah rusak krn pengaruh bahan-bahan kimia, mudah saat di bersihkan, anyaman benangnya tdk mudah bergeser,mudah kering dan tdk mudah susut dll.


2. Jenis monyl
Tahan lama dan kuat krn di buat dari nylon, tenunanya berdiameter relatif kecil, mudah di bersihkan, tahan terhadap zat kimia, punya daya elastis tinggi, tidak mudah mengkerut atau mengembang ,tersedia beragam no. Kerapatan dll


3. Nybolt
Jenis nybolt tidak begitu berbeda dgn jenis nytal maupun monyl,baik soal nomor kerapatan maupun kemampuan yg di milikinya.

Terakhir ,sedikit info tidak semua jenis-jenis kain berbahan nylon atau bahan lainnya seperti sutera ,organdi, serat polyster, katun, phospor, bronze cocok di jadikan screen sablon karena kurang memenuhi syarat dan sangat banyak kelemahannya.

3 comments:

Muhammad-Dadan said...

Apa Bung Din Punya usaha sablon?

rendratwa said...

semangat nyablon ... langkah awal tuk masa depan, selamat berkarya en semoga sukses sob.

Rachiel said...

gak ada gambarnya gan? mo belajar nyablon jg nih.. mayan distro masih rame di pasaran.. haha