Home » » Tentang Blackberry

Tentang Blackberry

Harga Jual Blackberry iPhone Laptop MurahDizaman sekarang ini siapa yang tak kenal namanya blackberry, alat komunikasi yang canggih ini banyak dipakai orang untuk beragam kebutuhan. Bentuknya yang mantap dan kinerjanya pun tidak diragukan lagi hingga bias jadi primadona sebagian orang .

Blackberry ditemukan oleh Mike Lazaridis, seorang yang tidak bias menyelesaikan kuliahnya gara-gara Ia lebih memilih sibuk mengurusi perusahaan yang ia dirikan sambil kuliah, dan berhasil mencipta telepon pintar bernama BlackBerry, yang merevolusi dan mengubah peta dan masa depan teknologi telepon cerdas.Hingga Juni tahun ini RIM, Researh in Motion – perusahaan yang dibela-belain Mike hingga tak sempat wisuda, yang memproduksi BlackBerry itu - mencatat penjualan lebih dari 100 juta unit.

Sebagai kilas balik, Sebelum mengembangkan BlackBerry, pada tahun 1999 RIM bekerja sama dengan RAM Mobile Data dan perusahaan ponsel Ericsson yang lebih dahulu terkenal, mengembangkan Mobitex. Ini adalah perangkat data bergerak yang dirintis oleh Ericsson.Hasilnya? Diluncurkanlah Inter@ctive Pager 950. Agustus tahun 2000 produk ini mulai dipasarkan. Ukurannya kira-kira sebesar sabun mandi. Di pasar ia bersaing dengan SkyTel, produk sejenis – sama-sama pager dua arah - milik Motorola. Produk ini tak berhasil di pasar. Lagi pula era pager lekas sekali jadi kuno.

Kini blackberry sudah merambah keberagam kalangan, dan sangat di idolakan sebagai alat komunikasi canggih dan alat bersosialisasi dengan pengguna dunia maya.
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



1 komentar:

alamendah mengatakan...

(Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
Saya hanya kenal doang. Belum pernah punya.

Copyright © Perencanaan masa depan