Home » » Cara Memelihara Larva Ikan Koi (pemijahan ikan koi sederhana bag.2)

Cara Memelihara Larva Ikan Koi (pemijahan ikan koi sederhana bag.2)

Kemaren saya pernah menulis tentang pemijahan ikan koi sederhana, hari ini saya akan bercerita tentang cara saya memelihahara larva ikan koi hingga sekarang ukuran mereka udah panjang sekitar 1 inchi dan besar badanya ada yang seperti pensil dan ada juga yang masih sebesar batang korek api.

 cara saya memelihara larva ikan koi , pertama ketika larva ikan koi saya menetas tidak saya kasi makan dulu, dan sekitar 2 hari dari masa penetasan mulai saya beri makan pelet koi dewasa  yang saya rendam dulu dengan air hangat dan pelet yang sudah kembang itu saya bungkus dengan kain lalu saya tekan -tekan di dasar air wadah tempa pemeliharaan larva koi saya, hingga keluar butiran-butiran halus dan saya lakukan di sekeliling wadah agar semua larva kebagian makanan tersebut. dan tidak lupa setiap 2 hari saya ganti airnya sedikit saja dengan sangat hati-hati .

setelah sekitar 1 minggu saya mulai memberi mereka cacing rambut yang saya cari dari sekitar parit-parit dangkal di dekat rumah dan  tidk lupa juga saya selingi dengan pelt ki dewasa yang saya tumbuk dan saya rendam dengan sedikit air agar nutrisi untuk burayak koi saya terpenuhi. dan sekarang setalah umur larva atau burayak ikan koi saya hampir 20 hari mereka sudah mulai saya latih makan di permukaan dengan memberi mereka makan di temapt yang sama, dan walau mereka masib burayak yang cuma berapa cm saja, namun mereka sudah pintar meminta makan ketika saya berada di dkat wadah pemeliharaan mereka, mirip seperti induk-induknya yang sering makan di telapak tangan saya.



Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



3 komentar:

obat alami asam urat mengatakan...

makasih infonya pamans

pet mengatakan...

makasih infonya, saya lagi memelihara ikan koi

lowongan terbaru mengatakan...

terimakasih panduannya, simpel sangat jelas

Copyright © Perencanaan masa depan