Saturday, May 25, 2013

Kunci Sukses Memijahkan Ikan Koi Di Kolam Terpal

Memijahkan Ikan Koi di kolam terpal punya trik sendiri agar berhasil dengan baik, saya bukan ahli tapi saya mau berbagi sedikit pengalaman pribadi saya saja dalam menangani ikan koi yang saya pijahkan di dalam kolam terpal.

jika anda mau mencoba memijahkan ikan koi skala rumahan atau di kolam terpal akan saya kunci sukses memijahkan ikan koi di kolam terpal :

1. kolam terpal yang di pakai untuk memijah sebaiknya dipasang mesin kolam agar ada gemercik air yang bisa merang sang koi untuk memija, jangan lupa di inlet mesinnya pasang spon agar telur tidak tersedot nantinya. jangan lupa air kolam terpal HARUS di endapkan dulu minimal 1x24 jam

2. pasang aerasi yang kencang pada kolam terpal, jangan lupa pasang paranet di atas kolam terpal untuk mrncegah koi melompat keluar

3. jangan lupa pasang kakaban, atau tali rafia atau encek gondok , kapu-kapu dll. untuk merangsang koi mau memijah sebaiknya koi di masukkan kekolam terpal pada pagi hari, dan sorenya buat  hujan buatan dengan mengguyur air diatas kolam itu dan jangan lupa kasi sedikit putih telur pada air kolam.
4. agar telur  bisa menetas semua usahakan telur jangan di tetaskan di kolam tempat pemijahan karena berdasarkan pengalaman saya telur yang di tetaskan di kolam pemijahan bakalan gagal total ataupun sedikit yang mau menetas , oleh sebab itu tetaslah telur koi di kolam terpal yang sudah di persiapkan sebelumnnya (bisanya saya menetaskannya di banyak tempat untuk mencegah jamur menyerang semua telur) .

10 comments:

harga tricajus said...

Assalamu'alaikum..
hatur nuhun trik-trikna...

obat herbal pria perkasa said...

sip terimakasih atas pemberitahuannya...

Surya Adhi said...

saya akan mencoba mempraktekkannya, terima kasih atas tipsnya gan... :D

Yanuar Catur said...

gk suka ternak ikan saya, takut mati dan dosa deh..

azkia sari said...

terimakasih untuk infonya..
mudah-mudahan bermanfaat ya.......

cari uang lewat ekiosku said...

wiih mantep cari uang lewat ekiosku.com

rien said...

Makasih untuk infonya, Mudah-mudahan bermanfaat gan

Denny blogspot said...

Minal Aidzin Walfa Idzin mohon Maaf Lahir Dan Batin...dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri ya sobat.....

jual bekas said...

informasinya sangat bermanfaat bagi saya, terimakasih...

social bookmarking said...

terimakasih banyak petunjuknya sangat membantu saya