Home » , » Cara Mengatasi Hape/handphone yang kemasukan air

Cara Mengatasi Hape/handphone yang kemasukan air

Cara Mengatasi Hape/handphone yang kemasukan airBila tanpa sengaja hape atau handphone kita terkena air , entah itu air hujan atau sebab lainnya , saya punya cara mudah mengatasi hape atau handphone yang kemasukan air itu adalah :

1. saat terkena air , hape atau handphone kita masih hidup segera matikan dulu
2. jangan pernah mencoba menghidupkan handphone yang terkena air itu, agar hp kita tidak mengalami konslet .
3. segera cabut batrenya
4. bila handphone kita terkena air tidak parah atau tidak tercelup dalam air , maka cukup di bersihkan di cassing, sela-sela keypad, dan rongga hape lainnya misalnya ( lobang mic, earphone, buzzer, sistem connector dll), usahakan sebersih dan sekering mungkin . jika sudah kering baru batrenya di pasang dan di hidupkan kembali.
5. jika memang hape kita terlanjur tercelup atau terendam dalam air, usahakan di buka cassingnya dan hape kita bersihkan dengan ultrasonic cleaner (jika ada). jika tidak gunakan sedikit cairan tinner dan gunakan sikat berbulu plastik yang lembut . bersihkan disela-sela IC dan komponen lainya yang terlihat bekas cairan air ersebut.
7. lalu sesudah itu keringkan hape kita dengan hot blowwer.
8. jika ragu dengan Cara Mengatasi Hape/handphone yang kemasukan air dari saya ini, segera bawa hape yang terkena air tadi ke konter service hape yang terdekat .

semoga bermanfaat....
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



8 komentar:

vie_three mengatakan...

1 hal yang saya tahu, semua itu tergantung hapenya jugaa....

HPku LG pernah terendam air pas waktu hujan hampir 10menit, pas kusadari hapeku terendam, aku langsung membuka semua casingnya dan kubiarkan saja off sampe besoknya. Daan hapeku itu masih berfungsi sampe sekarang.

Tapii, hapenya masku (kejadiannya hampir sama) cuman masku langsung menyadari (jadi terendam air kira-kira cuma 5 detik), dengan cara yg sama yg aku lakukan pada hapeku. Ternyata gak berhasil, dan musti diservice. Hahahaha, jadi semua tergantung hapenya juga. hehehehehe

attayaya mengatakan...

peras hape mpe kering
lalu jepit dan jemur di tiang jemuran
hehehehe

xamthone plus mengatakan...

makasih infonya gan,
semangat terus..

obat jantung koroner mengatakan...

kejadian seperti ini bikin panik

obat sakit darah tinggi mengatakan...

simple tips nih gan...I coba ya...

obat tradisional gagal ginjal mengatakan...

nice info gan...

Scaffolding mengatakan...

Emang harus dibukain semua kalo kena air, dan lebih baik bersabar untuk tidak menyalakannya, karena kita biasanya takut rusak, dan ingin tahu dan segera menyalakan, ini salah satu langkah yg salah, CMMIW:D

cara konsumsi xamthone plus mengatakan...

thanks yah Gan :D

Copyright © Perencanaan masa depan