Home » » cara agar uban tidak datang di usia muda

cara agar uban tidak datang di usia muda

Menurut info yang saya baca dari beberapa buku Penyebab utama munculnya uban di usia muda adalah genetika. Jika salah satu dari orangtua atau bahkan keduanya mengalami pertumbuhan uban di usia muda, maka kemungkinan besar sang anak pun akan mengalami uban prematur.Meskipun gen tertentu yang membawa sifat dari uban prematur belum ditemukan, tapi alasan genetika sudah sangat umum dan turun-temurun terjadi.

Ada juga penyebab lainnya yaitu bisa karena gangguan kesehatan, kebiasaan buruk seperti merokok dan juga stres dll.

ada cara agar uban tidak datang di usia muda:

1. Pola makan Masukkan makanan yang kaya akan mineral seperti zat besi, natrium dan vitamin B dalam menu harian Anda.Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran juga bermanfaat, seperti yang kaya antioksidan, sehingga dapat membantu memerangi radikal bebas yang menyebabkan uban prematur.

2. Pijat rambut Pijat rambut dengan minyak kelapa akan menjaga rambut panjang, hitam dan kuat. Anda juga dapat merebus daun kari dalam minyak kelapa dan memakainya untuk rambut.Memakai minyak dan campuran bubuk gooseberry kering adalah pengobatan yang efektif untuk uban.

3. Menggunakan pewarna rambut henna Henna adalah pewarna rambut alami untuk rambut beruban karena membantu dalam menutupi uban dan mengembalikan warna rambut menjadi coklat gelap. Ini juga dapat menjadi solusi alami untuk uban.
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



11 komentar:

attayaya mobil keluarga mengatakan...

aku mau cara 1 dan 2 saja
gamau pake cara 3
eeeh kalo pake inai bagus juga tuh kata kakakku

Darin mengatakan...

waduuuh tau aja mas :D
ga tau ni saya kok dah ubanan ya? hehe. iya, mungkin pola makan yg ga sehat dan kebanyakan rokok..

hmm, gpp deh asal tetep ganteng hahaha

salam hangat mas dino!

Ferdinand mengatakan...

klo aku termasuk yg suka ng'warnain rambut klo lagi suntuk.. tapi bukan karena uban hhe.. ya cuma karena pengen aja..... untuk ubannya klo bisa nanti2 aja deh datengnya hhe... lagian aku kan bukan anggota DPR yg streess mikirin korupsi hhe....

Maaf lama gak kesini Sob.. liburan PB dlu aku .. happy blogging..

rizal mengatakan...

rambut adalah mahkota, wah kalau asih muda udah uban bisa jadi KPU ( kepalapenuhuban)hee..he..

attayaya mobil belajar mengatakan...

mo potong rambut dulu aaaah

Heru mengatakan...

aq mending milih cara 2 ae kang , pijat rambut,apalagi yang mijit cewek, top markotop,biarpun rontok sekalipun tapi hati seneng :p wkwkkwk kidding

FARZANA WUSS ! mengatakan...

iya mas.. aku juga msh muda.. tp udh punya uban.. thx atas tipsnya

renra mengatakan...

makasih yach....kebetulan saya lagi mencari2 info seperti yang anda tulis di posting blog anda...salam kenal aja yach

Saung Web mengatakan...

Baru tahu nihsob.. lha temen saya baru berusia 31 tahun dah banyak ubannya tuh,,

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia mengatakan...

umur saya 33 tahun pak tapi uban juga sudah banyak he mungkin kekurangan sayuran

Asop mengatakan...

Tambah lagi Mas, jangan stres dan tertekan (depresi). Itu bisa menyebabkan ubanan juga.

Copyright © Perencanaan masa depan