Home » » Cara membuat tampilan mobile pada blogspot

Cara membuat tampilan mobile pada blogspot

Karena rasa penasaran saya tentang mengapa blog yang memakai wordpress saja yang bisa menampilkan tampilan mobile jika di buka lewat handphone/Ponsel, tapi mengapa blog yang memakai blogspot tidak bisa menampilkan tampilan mobile dan saya sendiri merasakan lumayan berat blog Saya ini jika diakses lewat operamini di ponsel, Untuk itulah Saya coba bereksperimen -bereksperimen salah satunya dengan cara jadul dibawah ini dan di tambah sedikit sentuhan kreatifitas dengan memanfaatkan tampilan mobile pada google.com,Cuma cara membuat tampilan mobile pada blogspot ini entah terhitung di widget jumlah pengunjung atau tidaknya saya tidak tau sekarang masih dalam uji coba di blog ini.

Mengenai Cara membuat tampilan mobile pada blogspot versi saya yaitu :

1. Pertama saya ketik di browser operamini saya : www.google.com/gwt/n?
Maka di hp Saya akan tampil halaman kotak untuk mengisi url blog yang akan dibuka.

Terus saya masukkan url blog saya (www.dinohp.info)pada kotak diatas dan menekan "go atau buka " dan akan tampil halaman blog saya versi mobile

2. Terus saya ambil urlnya dengan cara menekan menu terus klik add bookmark , dan mengcopy urlnya yang ada di dalam kotak bookmark operamini saya (jika pakai PC lebih mudah tinggal klik di browser url mozila,chrom, opera).

3. Ketiga Tinggal gunakan tautan link (a href...)saja untuk memasukkan url yang dicopy tadi pada blog (dasbor-perancang-add html-simpan) dan selesai.

4. Dan hasilnya ada di bawah tab menu blog saya ini atau mau coba klik Tampilan mobile saya .

Semoga saja eksperimen saya ini tidak berpengaruh pada penghituangan jumlah pengunjung, jika berpengaruh berarti saya gagal terpaksa harus ujicoba dengan cara lain.
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



2 komentar:

alamendah mengatakan...

(Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
Menyimak saja. Meskipun tidak memakai blogspot.

Manajemen Emosi mengatakan...

wahh gitu ya mas...mmmmmmm,,,,

Copyright © Perencanaan masa depan