Sunday, February 13, 2011

Mengenal dunia sablon

Kemaren saya pernah menulis tentang hobi baru saya yaitu edit foto dan desain grafis , rupanya hobi itu berlarut –larut kemana-mana , tiap hari saya selalu berhadapan dengan 4 tool gambar yang ada di PC saya , tiap hari berburu software gratis yang ada hubungannya dengan edit dan desain grafis, instal plugin-plugin pendukungnya, mulai mengenal beragam hal-hal yang terkait dengan itu, dan yang paling baru , saya mulai mengenal dunia sablon walau baru tahap sablon manual dulu .

Hal ini saya lakukan untuk dua hal saja, pertama untuk menuangkan ide-ide yang telah saya buat agar tidak Cuma memenuhi harddisk pc saya saja karena bisa langsung saya tuangkan baik itu di kain, kertas,plastik,maupun bahan kaca dan kedua saya mengharapkan jika ide telah di tuangkan dalam bentuk barang yang sudah siap moga saja bisa jadi ladang bisnis keluarga untuk menambah-nambah uang belanja dapur yang makin hari makin tinggi .

Di bawah ini untuk tahap belajar ada beberapa barang yang dalam tahap pengerjaan dimana barang ini sengaja saya buat untuk menembak pasar lokal (didaerah saya singkep dan sekitarnya ) dengan membuat koas atau T-shirt dengan desain bahasa melayu dan khas milik daerah saya dan saya tidak membuat desain lain karena saya tahu tingkat persaingan bisnis sablon ini sangat tinggi :

ikak (bahasa melayu singkep)= kamu (kalau bahasa indonesianya)




dan yang masih dalam angan-angan yaitu membuat desain pada tas terbuat dari pandan produksi home industri di tempat saya agar terlihat berkelas , tas kertas, melebeli kantong krupuk ikan kas singkep dan masih banyak lagi, istilahnya saya akan membuat semacam toko yang khusus oleh-oleh khas pulau singkep, sebagai kenang-kenaang bagi yang datang ke pulau singkep.

doakan saya ya agar rencana ini bukan jadi angan-angan saja ..............

15 comments:

Muhammad Choirul A. said...

semoga sukses dengan usahanya boss,,,

melynsalam said...

selamat berbisnis. :)

bandung activity said...

salam kenal..
usaha yang kreatif akan menemui sukses yang besar dikemudian hari,,
sukses buat usahanya amin.

Laksamana Embun said...

Smoga bisa terlaksana ya mas.. Aamiin

Mimi Taria said...

Boleh donk bang ajari caranya tuk bikin undangan itu,,,,biar kelak kl nikah bisa ngrangkai desain undangan sendiri,,,,

Berpikir Positif said...

sebuah cita-cita yang sangat menjanjikan bang semoga segera terwujud

Abdul Majid said...

Lanjutkan mas, moga sukses bisnis sablonnya.

Raja Sablon said...

salam kenal..
usaha yang kreatif akan menemui sukses yang besar dikemudian hari,,
sukses buat usahanya amin. Salammas buat gambar yang di Undangan ya, bilang salam kenal dari saya.

Pelitedabo said...

sebuah rencana yg bgus untuk menuai keberhasilan ... smga segera terlaksana dan sukses slalu.

attayaya_alam said...

ayo semangat meningkatkan daya saing produksi daerah.
sablon karet begus cuma agak mahal ya.
mereknya apa neh?
"kaos melayu"

catatan kecilku said...

Semoga impiannya terwujud Bang...

the others... said...

Salut dg idenya... semoga sukses deh.

place to study said...

Yang bawah itu undangan mantennya siapa Om..?

jejak langkahku said...

Pengen juga punya kaos yg bertuliskan nama Shasa... :)

rizal said...

wah keren nih, grafis emang mengasikkan, ngelamar bang jadi tukang design..he..he..