Home » , , » Tips Mengamankan Ponsel/handphone Dari Virus

Tips Mengamankan Ponsel/handphone Dari Virus

Tips Mengamankan Ponsel/handphone Dari ViruBerikut lima tips sederhana untuk mengamankan ponsel atau handphone dari beragam virus dan kejahatan lainnya , yang dikutip dari Telegraph :

1. Gunakan PIN atau password
Ada baiknya Anda membuat kata kunci atau Personal Identification Number (PIN) setiap kali akan menggunakan ponsel. Dengan kata kunci tersebut, maka siapapun tak bisa menggunakan ponsel dan mengetahui isinya, termasuk data pribadi Anda.

2. Selalu lakukan pembaruan
Bagi pengguna ponsel buatan Apple dan ponsel Android, sebaiknya selalu memperbarui sistem operasi pada smartphone mereka. Alasannya, setiap OS yang baru dikeluarkan tentunya memiliki sistem keamanan yang baru pula sehingga lebih menjamin keselamatan ponsel Anda.

3. Wasapada dengan aplikasi
Ketika harus mengunduh berbagai aplikasi, Anda harus ekstra hati-hati karena bisa saja aplikasi itu sudah disusupi virus. Biasakanlah untuk mendownload dari toko aplikasi yang resmi sehingga lebih terjamin keamanannya.

4. Matikan Wifi dan Bluetooth
Apabila Anda menggunakan dua fitur tersebut, pakailah seperlunya dan jangan biarkan aktif terlalu lama. Pasalnya, dari WiFi dan Bluetooth, para peretas bisa mendapatkan akses ke ponsel Anda. Untuk mengantisipasinya, biasakanlah untuk menggunakan WiFi pada jaringan yang dienkripsi atau membutuhkan password.

5. Salin Data
Untuk membersihkan virus yang terlanjut menjakiti ponsel, maka semua data yang ada di dalamnya terpaksa dihapus. Oleh karenanya, biasakanlah menggandakan data yang ada di ponsel ke tempat yang aman.
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



6 komentar:

Teguh Bayu mengatakan...

Salam kenal bro

ZuXuZ mengatakan...

Makasi Infonya...jadi gak takud Ma virus....
hhe

Mimi Taria mengatakan...

makasih banget infonya ya bang,,,

Komodo Island Is The NEW 7 Wonders Of The World mengatakan...

mantab nich tipsnya...
makasih gan atas tipsnya :D

rizal mengatakan...

virus memang menyebalkan....saya alhamdulillah sampai sekarang hp saya belum pernah kena

apa kabar sekarang ni bang, sori baru bisa mampir

attayaya-bahasa mengatakan...

suka instal sembarangan tuh yg berbahaya

Copyright © Perencanaan masa depan