Home » » Kalau Anak Anda tidak Memenuhi harapan

Kalau Anak Anda tidak Memenuhi harapan

Albert Einstein dulu masa remajanya saat duduk disekolah menengah menurut dokter mengalami "nervous breakdown" sehingga dia harus meninggalkan sekolah, saat kecil dia juga lambat berbicara dari anak-anak lain seusianya.guru-guru menganggapnya "lambat menangkap pelajaran,tidak bisa bergaul dan tenggelam dalam lamunan-lamunan yang konyol.
Ayahnya bukan hanya malu karena putranya tidak dapat menyesuiakan diri disekolah,tp juga putranya itu tidak terampil dalam pendidikan jasmani.tapi kenyataanya seorang Albert Einstein setelah dewasa menjadi seorang ilmu yang dikenal diseluruh dunia.
Jadi jika anak anda terlihat banyak kekurangan,atau tidak sesuai dengan harapan anda jangan putus asa. Belum tentu dìa tidak akan menjadi apa-apa. Para psikolog Amerika pernah mengikuti jalan hidup anak-anak yang tampaknya tidak menjanjikan masa depan yang cerah,ternyata kemudian anak-anak itu bisa menjadi orang yang berhasil.
Psikolog Richard Lerner dari Penn state university menyarankan agar kita tetap optimis mengenai nasib anak-anak kita.
Juga psikolog dari Harvard,Jerome Kagan,menyamakan perkembangan kepribadian anak dengan pasir dipantai,setiap hari ombak-ombak selalu datang dan pergi, Perubahan yang ditimbulkannya lebih banyak dari pada yang pernah kita duga.
(Tak selamanya keburukan membawa keburukan suatu saat pasti akan berubah . "Dinoe") *int..
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



0 komentar:

Copyright © Perencanaan masa depan