Home » » Mengatasi Rasa Sedih

Mengatasi Rasa Sedih

Hidup manusia selalu mengalami siklus.dengan rasa senan dan sedih datang silih berganti. Faktor-faktor yang mempengaruhi cuaca hati adalah berbeda-beda untuk setiap orang. Dalam keadaan sedih,rasanya kita tak dapat berbuat apa-apa.segalanya terasa down dan suram.dalam keadaan yang demikian kita harus berusaha melawannya dengan jalan berpikir positif.bila hal seperti itu dipikirkan terus menerus maka keadaannya akan semakin buruk. Kesedihan yang berlarut-larut berakibat buruk dan sangat merugikan kita. Banyak efek yang ditimbulkannya, antara lain badan kita menjadi sakit.menurut penyelidikan para ahli ilmu jiwa dan kedokteran , lebih banyak orang yang sakit karena sebab psikìs dari pada penyakit karena fisik saja.

Ada bermacam cara untuk mengatasi kesedihan itu. Yang terutama kita harus cepat-cepat berusaha bangkit dari keadaan itu.kita bisa menceritakan "uneg-uneg" itu dapat dikeluarkan. Waktu kita menceritakan kesedihan kita maka setidak-tidaknya separuh dari kesedihan itu telah hilang.teman yang baik yang tentu akan berusaha menghibur kita dan mencarikan pemecahan yang sebaik-baiknya.
Selain itu juga kita dapat mencari kesibukan yang bermanfaat dan disenangi sehinha kesedihan itu dapat hilang dengan sendirinya.
"lawanlah kesedihan yang ada dalam diri kita,nikmati waktu yang berlalu agar semuanya terlampaui"
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



0 komentar:

Copyright © Perencanaan masa depan