Home » » Info penerimaan cpns 2012 untuk seluruh wilayah Indonesia

Info penerimaan cpns 2012 untuk seluruh wilayah Indonesia

Info penerimaan cpns 2012 untuk seluruh wilayah IndonesiaBagi yang mencari info tentang penerimaan CPNS 2012 atau penerimaan pegawai negeri 2012 sekitar 50.000 hingga 65.000 orang , dan anda harus tahu dulu bahwa penerimaan CPNS tahun 2012 ini aturannnya lebih di perketat lagi dan tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Seperti yang saya kutip di Koran batampos Pemerintah terus menambah persyaratan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Yang terbaru, seseorang bisa mendaftar sebagai CPNS jika sudah mengantongi sertifikat yang menunjukkan yang bersangkutan memiliki kompetensi dasar dan profesi.

Aturan ini menyusul perubahan mekanisme penerimaan CPNS, yang tidak lagi massal, melainkan hanya dibuka jika ada lowongan di bidang tertentu saja. Misal hanya ada lowongan guru bahasa, maka saat itu yang direkrut hanya yang punya sertifikat profesi guru bahasa saja.

Diwajibkannya CPNS memiliki kompetensi dasar dan profesi ini, lantaran pola rekrutmen yang akan didasarkan pada lowongan jabatan.

”Jadi bukan atas dasar kuota serta formasi. Kalau suatu instansi butuh jabatan tenaga guru matematika, maka yang dibuka lowongan untuk guru matematika saja. Lainnya yang bukan guru matematika tidak bisa melamar karena tidak ada jabatan buat yang bersangkutan,” tekannya.

Sebelumnya Menteri Perdagangan Gita Wirjawan juga melontarkan soal rencana wajib skor TOEFL (Test of English as a Foreign Language) minimal 600 bagi pegawai kementerian perdagangan. Ia menegaskan kebijakan itu hanya diprioritaskan bagi PNS muda.

”Kita prioritaskan yang muda-muda saja, mereka masa depan kita,” kata Gita, Minggu (1/1).

65.000 CPNS Diterima Tahun Ini

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Azwar Abubakar mengatakan akan ada penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) seluruh Indonesia meski jumlahnya terbatas.

”Saya perkirakan sekitar 50.000 hingga 65.000 sudah cukup,” kata Azwar di kompleks Istana Kepresidenan RI Jakarta, kemarin.
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



1 komentar:

Anonim mengatakan...

ASKUM,...kalau boleh tau, kapan pendaftaran CPNS 2012 di buka???

Copyright © Perencanaan masa depan