Wednesday, January 25, 2012

Cara Mengecek Apakah Blog Kita Ada script virus yang bersembunyi

kemaren saya sempat browsing dan singgahlah di suatu blog, kita saya masuk ke blog itu langsung ada perintah download file , saya coba cancelkan namun tetap mendownload dan akhirnya muncullah sebuah program anti virus palsu yang coba menguasai laptop saya, namun karena antivirus saya update semua terjadilah kontak senjata dan akhinya menanglah antivirus asli saya.

sering juga saya temukan blog atau web yang mau saya masuki tiba-tiba antivirus saya mengingatkan bahwa blog itu mengadung script trojan yang berbahaya bagi perangkat saya. saya jadi berpikir salah-salah blog saya bisa juga seperti itu makanya saya coba cari-cari cara untuk memeriksa apakah blog saya mengandung script virus yang berbahaya bagi pengunjung saya dan ketemulah caranya lewat webmaster tool dari google.

caranya pun cukup mudah sekali, saya pergi ke https://www.google.com/webmasters/tools/, masuk dengan akun google , klik di nama blog saya, di dasbornya saya klik Diacnostics, klik malware maka google akan memberi laporan apakah blog kita itu mengandung virus atau tidaknya. ternya blog www.dinohp.info saya aman dari script yang mengandung virus /malware.

6 comments:

attayaya-mangrove said...

hadoooh dah lama ga masuk ke tool tsb,
jadi lupa kalo ada fasilitas cek kesalahan.

vie_three said...

mau coba-coba, hehehehe

oiya bang, masih sudikah dirimu menerima award dari saya. wkwkwkwkwkwk

Suci Mine said...

beuh... jadi pengen cepat2 mengecek blog gue...
thanks infox...

Dwijayasblog said...

Saran yang bagus, jadi kita serahin ke gwebmaster untuk ngecek.

anak baik said...

ini artikel yang saya cari sob

pondoklukman said...

terima kasih gan infonya, ane harus segera cek niech di webmastertools. takut ada malware.