Home » » Bahagiakanlah Orang Disekeliling Anda

Bahagiakanlah Orang Disekeliling Anda

"sombong banget dia..,baru punya pekerjaan kayak itu saja udah tak mau menyapa saya..." baru segitu saja udah tak mau gaul sama kita..." arogan sekali dia..mentang-mentang udah jadi bos sekarang.." kadang-kadang kata-kata itu sering terucap dari bibir orang disekeliling kita dengan sembunyi-sembunyi tanpa kita sadari,tapi jika dibiarkan sikap kita begitu akan ada pengkucilan dan pengasingan dalam pergaulan sehari-hari kita. Manusia terlahir dengan sifat dan watak yang tercipta, beragam dan banyak macamnya,orang Jepang kuno pernah merumuskan bahwa mata,telinga,dan mulut anda mengungkapkan watak anda yang paling tersembunyi,maksudnya jelas,jika manusia memang terlahir dengan watak yang berbeda-beda.jadi untuk merubah sifat yang ada pada kita amatlah naif karena udah terbentuk semula jadi..namun kita bisa merubah cara bergaul dan berinteraksi dalam kehidupan kita sehari-hari dengan berusaha menahan watak yang ada pada kita sebisa mungkin..asal kita punya keinginan untuk bisa membuat orang-orang yang berada disekeliling kita bisa bahagia. Dibawah ini ada beberapa hal yang bisa buat orang lain bahagia jika anda mampu mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari anda
-berusahalah bersikap ramah walau itu berlawan dengan sikap kita, lakukanlah hal ini walau sekecil mungkin
- selalu berpikir positif terhadap orang lain, jangan berpikiran negatif. Begitu juga dengan hidup kita,jika kita hanya memikirkan yang negatif saja kapan kita bisa menentukan tujuan hidup kita.
- jadilah pribadi yang menarik,jauh kan ego kita, pahami orang lain,jangan mau menang sendiri dan arogan
- belajar mengenal diri sendiri agar mengenal orang lain dengan hati bukan emosi
- beri perhatian yang tulus kepada orang lain disekeliling kita,jangan dibuat-buat
-jaga temperemen agar tercipta suasana yang harmonis.
Dari berapa poin-poin diatas semoga saja anda bisa jadi pribadi yang menarik buat orang-orang disekeliling anda.
" salam putra Singkep"
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



15 komentar:

eri-communicator mengatakan...

sebelum kita membahagiakan orang lain,alangkah baiknya kita membahagiakan diri sendiri

J O N K mengatakan...

wah bagus banget mas. buat referensi saya untuk intropeksi ...

:) .. good info ...

Neng Aia mengatakan...

make people around you feel your happiness too :)

vie_three mengatakan...

iya jg yak.... vie_three kayaknya harus lebih banyak berubah dech.... biar orang laen pada suka sama vie_three, harus lebih punya hati yg lapang niy seluas lapangan gelora 10 nopember niy.

afiszone mengatakan...

Membahagiakan orang emang wajib, apalagi orang yang kita cintai.

budiawanhutasoit mengatakan...

yang no 2 yaitu berpikir positip terhadap orang lain, kadang2 susah nih..
kita udah berusaha berpeikir postip bahkan berbuat baik..tapi sering balasannya ngga baik..kayak air susu dibalas dengan air tuba..
emang sifat manusia susah ditebak ya..

Ifoel mengatakan...

iya.. banyakan orang sering lupa akan dirinya.. bagaikan kacang lupa akan kulitnya... sharing mantap bro.... happy week end n
Salam KENAL

Dinoe mengatakan...

Salam kenal juga ifoel..sukses slu ya..cheers

beemountain mengatakan...

thanks ya infonya..mantap nih..semoga kita bisa empati terhadap sesama

IjoPunkJUtee mengatakan...

Apa artinya KITA tanpa ORANG LAIN..?? Sanggupkah KITA bahagia di atas kesengsaraan dan penderitaan ORAN LAIN..??

Blok c No.3 mengatakan...

Bagus banget tuh sob...

sparkzspot mengatakan...

Hi friend.. Interesting post.. Nice blog work.. keep it up..
will drop by your site often.. Do find time to visit my blog and post your comments..
Have a great day.. Cheers!!!

e-je mengatakan...

betul sekali mas, sebenernya kita sendiri akan senang ketika kita sudah menyenangkan orang lain...

ikyners mengatakan...

weleh weleh...
sangat membangun...
salam sukses sob

attayaya mengatakan...

siap bos..
dilaksanakan

Copyright © Perencanaan masa depan