Home » » Memberi Pujian

Memberi Pujian

Senangkan anda jika sesorang memuji kelebihan anda? Banggakah kita? Ya..tak seorang dari kita semua yang tak suka bila di puji apalagi dipuji karena sesuatu kelebihan atau prestasi yang bagus benar nggak ya?Memberi pujian atau penghargaan sebetulnya juga termasuk dalam etiket pergaulan sehari-hari. Tidak lah sukar untuk melaksanakannya,seperti"wah postingan anda bagus ya" atau "blog anda penuh inspirasi,saya salut banget dengan anda", "cantik anda hari ini" dan banyak lagi contoh lainnya.memberi sebuah pujian pada seseorang harus tau tempat dan suasana terbaik untuk memberi pujian.
Mengapa kita harus hati-hati memberikan pujian dan penghargaan itu? Kita harus tau dan sadar bahwa penghargaan dan pujian itu merupakan suatu hadian. Jadi jangan sembarangan dilemparkan begitu saja,bisa saja akibatnya menjadi sebaliknya, menyakitkan hati yang menerima pujian atau penghargaan itu. Berilah sesuatu dengan tulus dan tidak dibuat-buat.
Pujian dan penghargaan itu dihargai secara universil. Tidak lain,sebabnya manusia itu sebenarnya hidup sebagai individu yang ingin melaksanakan sesuatu atas namanya sendiri. Dan pujian dan penghargaan itu berguna sebagai pupuk yang menghidupkan individu-individu itu.


"salam sukses"

Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



4 komentar:

renceman mengatakan...

saya suka blog nya bagus dan keren

budiawanhutasoit mengatakan...

ia..setuju...jangan sembarangan memberikan pujian..apalagi kayak di-umbar begitu.
kesannya malah jadi basa basi..

nice entry!

e-je mengatakan...

ya, betul sekali setubuh eh setuju dengan mas budi. Tapi sayangnya kita juga lebih senang dipuji dari pada di ledek atau di kasi kritikan hehehehe....keep posting aja.

eri-communicator mengatakan...

Power of emphaty

Copyright © Perencanaan masa depan