Home » » Jaringan Internet Penyebab Perceraian

Jaringan Internet Penyebab Perceraian

Saya sempat membaca disebuah majalah wanita edisi minggu ini salah satu artikelnya berisi tentang tingginya angka perceraian hubungan suami dan istri di akibatkan sebuah jejaringan sosial pertemanan yang berinisial fa.......,sampai begitu besar pengaruhnya sampai-sampai rumah tangga dan ikatan suci dikorbankan...
Jika di perhatikan dan kita amati lebih dalam ada benar juga...saya merasa diri saya sendiri, bagaimana asyiknya dunia maya,dunia yang penuh info,kemudahan,keunikan dan banyak lagi...yang bisa menyita banyak waktu...pikiran...uang, juga menambah omelah dari yayang he..he..
Jadi dapat saya simpulkan kenapa jaringan internet bisa jadi penyebab perceraian keluarga : pertama karena terlalu sering,tanpa memilih-milih waktu terlalu asyik dengan dunia maya,lupa istri dan anak ,otomatis akan timbul rasa terasing dalam diri pasang lambat laun bakal jadi bumerang buat seseorang.
Kedua awal nya coba memasuki jaringan perteman, lambat laun karena keseringan bisa kebablasan menjadi jalinan hubungan yang special...
Ketiga bisa saja karena kecanduan internet jadi malas bekerja,hingga ekonomi keluarga tidak terpenuhi...banyak lho yang cerai gara-gara masalah ekomini,coba perhatian disekeliling kita pasti ada...
Ini pendapat saya dan saya berharap tulisan yang sederhana ini dikasi masukkan agar saya juga mungkin anda bisa antisipasi dan intropeksi diri agar sama-sama kita tidak kebablasan ditunggu komentar teman-teman blogger yang sudi mengomentari...please..
"Slm putra singkep"
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



13 komentar:

sibaho mengatakan...

terlalu bodoh jika bener kejadian seperti itu. internet semestinya untuk hal yang berguna

ericjogja mengatakan...

makanya kita harus pinter dan bijaksana dalam berinternet ... kita harus memiliki tujuan yang jelas ... sehingga tidak terseret kepada hal-hal yang tidak baik.
ada lagi kemungkinan yang lain...
mungkin adanya kekurang pahaman istri tentang internet, sehingga ketika suami pake internet pasti dipikirnya chatting(padahal ia baru belajar tentang komputer atau buat blog atau yang lain. salam

ADVINTRO mengatakan...

gak usah terlalu dipikirkan...internet juga ada sisi baiknya kok

ajeng mengatakan...

Emang berapa jam ber-inet-an? Yah,tapi emang kembali kepribadi masing-masih sih.Bener kata sibaho, kok bodoh sekali kalau sampai ada yg seperti itu..

Dinoe mengatakan...

@siboho...
@ ajeng....
ada benarnya juga kata sobatku...namun sesuatu yang kita anggap sepele jika terlalu larut juga bisa merugi betul gak sob...

@ericjogja...
@ advintro...
Benar juga sobat..kita perlu mengambil manfaatnya tapi bukan jadi alasan buat penyimpangan...
Thanks semuanya buat sibaho, ajeng's, ericjogja, advinto...

Neng Aia mengatakan...

tapi kalau suami-istri sama² gila internet pasti lebih parah karena sering berantem rebutan net! hihihi..

Sandiwara, mengatakan...

Hahahaha, sifat macam ini laten dalam diri semua orang. SEbelum internet ada, semua macam hobby juga punya potensi ke arah ini...

Istri yang keasikkan nonton telenovela, lupa masak dan ngurus keluarga..
Suami yang kecanduan main catur aja bisa juga...

Internet nya tokh gak marah kalau gak dikunjungi...

Tapi, ini artikel yang menarik...

NB; Jangan lupa kasih komentar juga buatku bro, jiga semua...

eljudge mengatakan...

Semoga di Indonesia tidak begitu...

kekjuran untuk tetap mengaku sbagai oarng yang udah ga single di F******* itu perlu dibudidayan di dunia maya kita. Seperti kita mampu membudidayakan Blogwalking hingga saat ini..

attayaya mengatakan...

si aia punya pikiran bagus tuh.

net atau apapun, kalo udah kecanduan... ya bahaya

makanya harus ada keseimbangan dunia akhirat, dunia maya, dunia keluarga, dunia blog, dunia hitam, dunia putih (ehhh ga ding)

dulu waktu radio breaker/orari/cb lagi marak, banyak juga lho yang suami istri berantem

jadi... ceritanya si yayang lagi marah neh??? huahahahahaha

JHONI mengatakan...

wah kalo masalah begini benar juga nih musti dikembalikan pada diri masing-masing, sebenarnya berinternet itu tujuannya apa....!??!


ikut nimbrung.....lam kenal ya!!!

budiawanhutasoit mengatakan...

kita harus pintar2 utk tidak terjebak sehingga mengakibatkan kerugian.
internetnya sendiri sih ga salah..
user-nya yg harus tau diri..hehe

eri-communicator mengatakan...

internet serta jaringan sosial seperti fb dan fs serta blog menjadi trendsetter saat ini, tentunya kita dapat dengan bijak memanfaatkan kehadiran internet, tapi hal-hal aneh seperti postingan saudara dinoe, perceraian dan juga hal lainnya memang benar adanya terjadi. Saya berharap ini semua tidak terjadi pada sobat blogger semua, terutama pada sahabat dinoe.

semar mengatakan...

hahaha... jadi internet itu kayak golok yaks... kalo dipake sama tukang daging sangat bermanfaat tapi kali dipake sama penjahat... berbahaya...

btw yang posting punya account di FB ga neh heheheh :)

Copyright © Perencanaan masa depan