Home » » Per-Dukunan dan fenomena yang ada

Per-Dukunan dan fenomena yang ada

Manusia telah bisa menjelajahi angkasa,telemunikasi sudah semakin canggih segala pekerjaan mudah karena di bantu mesin-mesin,ilmu pengetahuan yang sedemikian majunya ,tapi dari sisi lain ilmu gaib, magic,dan praktek perdukunan masih tumbur subur bukan hanya di Indonesia tapi diseluruh pelosok dunia. Di Amerika ataupun di Inggris masih banyak dukun yang buka praktek-konon raja Kapal terkenal Onassis semasa hidupnya juga mempunyai dukun yang tinggal disebuah pulau kecil dekat kepulauan Inggris.

Kita di Indonesia masih kuat sekali pada hal-hal yang magis dan religius. Bukan hanya si "bocah sakti" saja banyak juga tempat yang dikeramatkan dan suburnya perdukunan serta aliran kepercayaan. Praktek perdukunan diIndonesia seperti tak pernah hilang dan terus tumbuh dari waktu kewaktu. Banyak orang-orang yang masih memanfaatkan ilmu magic ini untuk berbagai macam hal dalam hidup mereka, ada yang mempergunakan jasa dukun sebagai penyembuhan berbagai penyakit,baik yang ilmiah juga yang non ilmiah, ada juga yang menggunakan jasa dukun untuk memberi"kekuatan", agar kedudukan,jabatan,pangkat tidak goyah,tetap disegani serta memiliki'pengaruh' yang kuat,jadi peranan seorang dukun untuk maksud-maksud tertentu bagi sebagian orang demikian besarnya.

Lepas dari percaya atau tidaknya kita, tapi sebagian orang mengakuinya, jika dikatakan tidak ada tapi ilmu magic itu macam sebuah fenomena yang boleh dipercaya dan boleh tidak, tergantung keteguhan iman dan masing-masing individu
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



4 komentar:

lover mengatakan...

sugesti boleh saja,tapi tetap ingat pada yang maha kuasa.
Berhati-hatilah pada praktek perdukunan yang bisa membuat kita berdosa.

eri-communicator mengatakan...

Luar biasa sahabatku sudino takim,tulisannya aktual,tajam dan terpercaya seperti liputan 6 sctv, dan setajam silet. Ha.ha. Mantap bro, ponari no, pocari yes. Budak elok apalagi lebih yes.he.he. Betul tak no.

budiawanhutasoit mengatakan...

praktek per-dukunan ga akan pernah ilang..selama yang membutuhkan tetap ada..
tinggal kitanya aja..mo percaya ke dukun ato tdk..

KangBoed mengatakan...

Hahahaha.. pokoknya hidup dukun
Salam Sayang

Copyright © Perencanaan masa depan