Menghilangkan Bau Badan dengan air kapur sirih

6 komentar
Siapaun tak ingin badannya berbau apalagi anda yang punya aktifitas berinteraksi dengan orang lain, walau saya tau sekarang segala macam obat anti bau badan seperti deodoran sudah banyak dan mudah dibeli dimana saja..ini hanya tips kuno dari keluarga saya tapì cukup efektip untuk menghilangkan bau badan dengan mudah:

Pertama ambillah kapur sirih kemudian rendamlah di air bersih biarkan semalaman atau lebih agar mengendap, kemudian ambil airnya yang bersih diatas permukaan kapur sirih itu, lalu oleskan diketiak anda jangan lupa membaca salawat nabi sebanyak 3x sebelum mengolesinya diketiak anda,lakukan tiap pagi selama tiga hari berturut-turut, Insya Allah bau badan anda yang menyengat akan hilang..buktikan ya bagi yang percaya...

sebaiknya lakukan cara-cara diatas minimal 2 bulan sekali....
Selamat mencoba.....



Share/Save/Bookmark

Mobil Dinas VS Motor Dinas

7 komentar
Malam ini...saya dan istri bersama si kecil jalan-jalan sambil bermalam mingguan..singgah disebuah minimarket sambil menemani sikecil main kuda-kudaan mesin..tak lama sebuah mobil menepi...dan singgah turun seorang wanita berprawakan anggun membawa anak-anaknya berbelanja...tak sengaja saya perhatikan plat mobil tersebut Warna merah..plat dinas...e'eh tak lama kemudian parkir lagi kendaraan roda dua berplat merah juga datang, dua orang anak laki-laki dan perempuan abg (anak baru gede)maaf dengan mesranya datang untuk berbelanja..... saya berpikir malam-malam begini kantor pemerintah mana ya yang buka .??kok motor dan mobil dinas itu bisa keluyuran malam-malam..??untuk hal pribadi lagi.....seharusnya mobil dan motor dinas itu digunakan sesuai dengan fungsinya.tuul nggak??
Kok masih ada ya orang-orang besar membuat fungsi mobil atau motor dinas dibuat untuk urusan pribadi,urusan rumah tangga ya seperti itu mengantar sang nyoya shopping,menjemput anak sekolah dan malam minggu dipakai untuk anak-anak pacaran,macam-macamlah! Saya tidak menuding lho hal ini kenyataan,
Sumpah mampus sobat, saya tidak iri ! Hanya saja tolong kembalikan fungsi fungsi mobil dinas itu sebagaimana mestinya. Coba bayangkan cerita ini..Pada zaman khalifah Harun Al- Rasyid berkuasa di Baghdad.Memang ini cerita dulu tapi bisa dijadikan cerminan bagaimana seorang khalifah mendidik anak-anaknya pernah anaknya datang kekantor malam-malam,dan sang Khalifah Harun bertanya"apa maksud kedatangan mu kesini?untuk urusan Pribadi atau kantor? Sang anak menjawab"untuk urusan pribadi" ! Langsung saja Khalifah Harun Al-Rasyid mematikan semua lampu. Sang anak pun heran dan bertanya,langsung dijawab oleh Khalifah" kamu tahu kenapa lampu dikantor ini saya matikan,sebab,lampu ini menyala dibiayai negara, sedangkan urusanmu hanya soal pribadi"
Nah begitu telitinya Khalifah Harun Al-Rasyid..adakah pejabat sekarang bisa meniru Nya???

"Putra Singkep"
Share/Save/Bookmark

Mengejar Waktu

4 komentar
Mengejar waktu bagi sebagian orang yang sudah bisa didetiki hidupnya, ada yang belum. Buat yang sudah bisa, detik-detik hidup ini adalah uang. Bisa juga kenikmatan. Bisa juga ilmu. Bisa kerja. Waktu itu penuh arti. Karena itu orang sangat menyesal kehilangan waktu. Sebagian orang akan menyesal dan depressi. Hidup buat orang ini adalah menjaga detik waktu itu, jangan sampai lolos tanpa arti. Dan untuk itu mereka dengan teknologi mutahir, dengan kemampuan organisasi yang makin effektif dan dengan daya perencanaan yang terus makin tepat melangkahi detik-detik dengan penuh rasa seni yang tinggi. Tapi buat banyak orang lain waktu dan detik-detik itu tak ada artinya. Hampa ,kosong. Seperti angin tanpa berita. Menit-menit lewat tanpa gelombang,tak pernah menghiraukan jam yang terus berdetakkan. Mereka terus juga menunduk. Menekuni pekerjaan yang belum selesai dan tak akan selesai-selesai....tidak berlebihan kalau dikatakan,mereka itu seluruh hidupnya disita kerja, sampai punggung mereka melipat dua,dagingnya kempes dan kulitnya keriput dan akhirnya maut menjemputnya. Dan selanjutnya mereka dikenang oleh yang hidup hanya dengan kalimat "Dia orang yang Rajin"

"waktu...biarkan semuanya berjalan dengan waktu...tapi jangan pernah melewatkan waktu untuk berbuat sesuatu yang terbaik untuk hidup....agar penyesalan tidak datang bersama waktu.......

"Salam Putra Singkep"
Share/Save/Bookmark

Hidup Yang Menyenangkan

10 komentar
Hidup adalah perjalanan,perjuangan dan harapan, jika hidup hanya menerima tanpa berbuat maka tak akan ada seninya hidup...maka jika dalam perjalanan ini dilalui dengan lunglai maka tujuan bakal jauh dari pandangan, jika sedikit saja anda mau berbuat untuk hidup lebih baik maka akan ada setitik harapan untuk sebuah kesuksesan hidup, saya bukan pakar dalam memotivitas orang, tapi saya belajar untuk memberi motivasi,agar sama-sama kita berpikir untuk maju, dibawah ini Ada berapa kiat biar hari-hari anda jadi menyenangkan yang saya rangkum dari beberapa buku-buku motivasi :
Pertama usahakan bangun pagi dan langsung bercermin,berilah senyuman yang terindah buat anda sendiri
Kedua hindari mengingat-ngingat beban tugas kerja anda di pagi hari,usahakan dengar musik yang riang
Ketiga sapalah minimal 7 orang dengan tulus dipagi hari
Keempat jika kebosanan datang ketika beraktifitas cobalah pandangi yang hijau-hijau,seperti pepohonan, rumput, dan jika gak ada apapun yang penting berwarna hijau untuk beberapa menit
Kelima cobalah belajar mengatasi masalah secepat mungkin jangan dibiar berlarut-larut
Keenam tetap beribadah sesuai dengan waktunya...
Ketujuh jalani hidup dengan semangat jangan jadikan hidup sebagai beban.....seperti "ah, tugas menumpuk, belum selesai,yang lain udah ada,benar-benar pusing..."
Kedelapan usahakan mengurangi mengeluh atau berkeluh kesah..seperti"uh pusing" berat benar tugas ini" usahakan cari teman untuk sharing atau curhat sejenak tapi jangan larut...
Jangan lupa setiap apapun yang anda lakukan niatkanlah..lakukanlah dengan semangat....perjuangkan hidup dengan semua kemampuan,agar hidup lebih bermakna
Semoga hari-hari anda menyenangkan..
"Salam putra Singkep"
Share/Save/Bookmark

Jaringan Internet Penyebab Perceraian

13 komentar
Saya sempat membaca disebuah majalah wanita edisi minggu ini salah satu artikelnya berisi tentang tingginya angka perceraian hubungan suami dan istri di akibatkan sebuah jejaringan sosial pertemanan yang berinisial fa.......,sampai begitu besar pengaruhnya sampai-sampai rumah tangga dan ikatan suci dikorbankan...
Jika di perhatikan dan kita amati lebih dalam ada benar juga...saya merasa diri saya sendiri, bagaimana asyiknya dunia maya,dunia yang penuh info,kemudahan,keunikan dan banyak lagi...yang bisa menyita banyak waktu...pikiran...uang, juga menambah omelah dari yayang he..he..
Jadi dapat saya simpulkan kenapa jaringan internet bisa jadi penyebab perceraian keluarga : pertama karena terlalu sering,tanpa memilih-milih waktu terlalu asyik dengan dunia maya,lupa istri dan anak ,otomatis akan timbul rasa terasing dalam diri pasang lambat laun bakal jadi bumerang buat seseorang.
Kedua awal nya coba memasuki jaringan perteman, lambat laun karena keseringan bisa kebablasan menjadi jalinan hubungan yang special...
Ketiga bisa saja karena kecanduan internet jadi malas bekerja,hingga ekonomi keluarga tidak terpenuhi...banyak lho yang cerai gara-gara masalah ekomini,coba perhatian disekeliling kita pasti ada...
Ini pendapat saya dan saya berharap tulisan yang sederhana ini dikasi masukkan agar saya juga mungkin anda bisa antisipasi dan intropeksi diri agar sama-sama kita tidak kebablasan ditunggu komentar teman-teman blogger yang sudi mengomentari...please..
"Slm putra singkep"
Share/Save/Bookmark

Pemimpin Dan Keluarga

6 komentar
Istri saya yang tercinta pernah bertanya pada saya"yah, mengape ye, setiap bos atau pemimpin jika dia menjabat pasti istri juga ikut menjadi menjabat dan memimpin bagi istri bawahannya,kenapa begitu ya yah? Kan tak semua istri bawahan itu tak punya kemampuan dan pendidikan??" saya bingung saat itu mau menjawab apa??udah aturan kali jawab saya sekenanya..." kok baru terpikir ya oleh saya , apa yang istri katakan ada juga benarnya bahwa jika kita menjadi pemimpin aturan dasarnya istri juga jadi pemimpin, contohya gubernur istrinya juga menjabat sebagai ketua PKK propinsi , juga diperusahaan juga setiap kegiatan arisan pasti yang jadi ketuanya ibu pimpinan,jarang sekali ya kita dengar istri supir yang jadi ketuanya walau dia punya pendidikan dan wawasan yang layak.jadi aturan dasar yang tidak tertulis ini harus kita akui sebagai sebuah aturan yang bersifat baku,yang senantiasa bertautan dari generasi ke generasi. Setiap orang yang jadi pemimpin dia secara tidak langsung menebarkan kharismanya kepada orang yang terdekat seperti keluarga, sehingga mereka juga secara tidak langsung menjabat juga sebagai pemimpin lihat saja contoh yang ada jarang anak dan istri pemimpin yang tak dihormati seperti ayahnya semua orang pasti menghormati mereka, jangan keluarga terdekat saudara jauh pun bisa dapat imbasnya, "oh, pantas saja...o'omnya kan Bupati.."imbas kepemimpinan melekat pada keluarga,dan tersandang rapi sampai akhir jabatannya namun tak selama imbas kepemimpinan berbuah berita yang baik-baik saja tapi juga bisa yang buruk tergantung dari cara pemimpin itu memimpin dan berbuat. Jadi pantas kalau-kalau orang saling berebut mati-matian untuk bisa menjabat dan memimpin walau segala cara dilakukan



Share/Save/Bookmark

Bahagiakanlah Orang Disekeliling Anda

15 komentar
"sombong banget dia..,baru punya pekerjaan kayak itu saja udah tak mau menyapa saya..." baru segitu saja udah tak mau gaul sama kita..." arogan sekali dia..mentang-mentang udah jadi bos sekarang.." kadang-kadang kata-kata itu sering terucap dari bibir orang disekeliling kita dengan sembunyi-sembunyi tanpa kita sadari,tapi jika dibiarkan sikap kita begitu akan ada pengkucilan dan pengasingan dalam pergaulan sehari-hari kita. Manusia terlahir dengan sifat dan watak yang tercipta, beragam dan banyak macamnya,orang Jepang kuno pernah merumuskan bahwa mata,telinga,dan mulut anda mengungkapkan watak anda yang paling tersembunyi,maksudnya jelas,jika manusia memang terlahir dengan watak yang berbeda-beda.jadi untuk merubah sifat yang ada pada kita amatlah naif karena udah terbentuk semula jadi..namun kita bisa merubah cara bergaul dan berinteraksi dalam kehidupan kita sehari-hari dengan berusaha menahan watak yang ada pada kita sebisa mungkin..asal kita punya keinginan untuk bisa membuat orang-orang yang berada disekeliling kita bisa bahagia. Dibawah ini ada beberapa hal yang bisa buat orang lain bahagia jika anda mampu mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari anda
-berusahalah bersikap ramah walau itu berlawan dengan sikap kita, lakukanlah hal ini walau sekecil mungkin
- selalu berpikir positif terhadap orang lain, jangan berpikiran negatif. Begitu juga dengan hidup kita,jika kita hanya memikirkan yang negatif saja kapan kita bisa menentukan tujuan hidup kita.
- jadilah pribadi yang menarik,jauh kan ego kita, pahami orang lain,jangan mau menang sendiri dan arogan
- belajar mengenal diri sendiri agar mengenal orang lain dengan hati bukan emosi
- beri perhatian yang tulus kepada orang lain disekeliling kita,jangan dibuat-buat
-jaga temperemen agar tercipta suasana yang harmonis.
Dari berapa poin-poin diatas semoga saja anda bisa jadi pribadi yang menarik buat orang-orang disekeliling anda.
" salam putra Singkep"
Share/Save/Bookmark

Kemandirian dalam Kesederhanaan

8 komentar
Sekecil ujang anak tetanggaku punya cerita yang menarik untuk jadi cerminan kemandirian dalam keserdahanaan, si ujang anak seorang kuli bangunan tapi si ujang punya jiwa mandiri yang luar biasa, mengapa saya kata demikian jika mendekati hari lebaran kira-kira 2 atau 3 bulan si ujang tidak pernah merengek meminta-minta bapaknya membeli baju lebarannya, malahan dia sibuk membuka tabungannya,mengumpulkan recehan demi recehan demi membeli beberapa ekor anak ayam dan memeliharanya dengan tekun,dari mulai perawatannya,membuat kandangnya dia lakukan sendiri, jika ayamnya cukup umur dia jual untuk membeli perlengkapan lebaran seperti baju-bajunya,dia menyadari bahwa untuk mengharapkan orang tuanya untuk membeli baju lebaran tidak mungkin.
Nah cerita diatas mengilhamkan saya sebuah makna kemandirian yang terpupuk dari sebuah keserdahanaan. Si ujang anak kecil yang belum mengenal pelajaran tentang pentingnya berusaha, belum pernah membaca buku-buku kewiraswastaan,tak pernah ikut seminar-seminar, tapi mengapa dia bisa melakukannya?kenapa kita tidak bisa melakukan seperti si ujang, mandiri untuk memenuhi kebutuhan hidup kita,sementara kita dipenuhi peluang-peluang yang lebih besar,peluang yang bisa kita pelihara untuk bisa mensejahterakan hidup kita nanti tanpa harus hidup dalam kuasa dan pimpinan orang lain yaitu selamanya sebagai "orang gajian".berbuatlah seperti si ujang, walau sedikit namun sangat berarti bagi diri kita,karena akan terpupuk kebiasan hidup mandiri, Cobalah tanamkan pemikiran untuk merubah diri kita sendiri dengan tidak mengharapkan orang lain,agar jiwa kita terdidik karena keadaan.
Tak selamanya kesuksesan datang dari kemewahan,dapat juga datang dari sebuah kesederhanan yang punya keinginan untuk maju.
"salam sukses"


Share/Save/Bookmark

Demam Ngeblog

18 komentar
Pagi ini sang istri yang tercinta sempat ngomel dan berkata" ngape bang,.. dari sebelum tidur, sampai bangun tidur selalu maen hp, internet melulu, lupe makan..lupe mandi dan bla..bla.."sang ìstri tercinta ngomel...saya hanya bisa senyum-senyum saja ungkapan kata-kata itu sering saya dengar saat ini baik dari keluarga,rekan-rekan kerja maupun teman-teman yang lain,Walau agak sedikit risih jika dengar mereka bicara, saya anggap sebuah suka duka dan tantangan ngeblog untuk lebih maju.
Memang saya akui,semenjak kenal dunia maya, baik ngeblog mau pun blogwalking, saya seperti maniac atau deman ngeblog,mungkin baru kali ya. Rasanya tiada batas waktu apalagi media buat ngeblog and blogwalking mudah dibawa kemana aja yaitu handphone( hp ditambah aplikasi operamini 4.2 dan 3.1.2) baik dirumah,dikantor,dipasar, dikedai kopi, bahkah dinas luar kota sekalipun pokoknya gak ada batas waktu, kapan saja bisa blogwalking mengunjungi sobat-sobat blogger dimana saja, tetap pede ngeblog dengan segala kekurangan saya.
jika di indonesia sekarang orang-orang pada demam kampanye, deman jadi caleg sampai-sampai mempertaruhkan harta benda, lebih baik saya demam ngeblog yang penting bisa berkarya, berinovasi,tempat curahan hobbi dan punya banyak teman ,cuma nambah biaya pulsa aja, walau kadang-kadang lupa mandi ama makan...tapi gak perlu jual rumah dan harta benda...
Semangat trus buat semua sobat blogger..biar lagi demam ngeblog and blogwalking tapi saya tidak lupa lupa kewajiban keluarga dan pekerjaan demi kelangsungan hidup.


Share/Save/Bookmark

Kepercayaan Orang Melayu Zaman Dahulu

6 komentar
Sewaktu makan siang tadi lidah saya tergigit spotan ibu saya bilang" wah, itu pertanda orang gossipkan kamu nak" kata ibu saya, saya tersenyum, apa benar ya? Maka kejadian tadi menginspirasikan saya untuk menulis tentang hal ini. Di masyarakat Ada semacam kepercayaan yang tak tertulis di daerah saya yang sampai saat ini ada juga sebagian orang menganggapnya hampir punah dilanda zaman yang mulai super canggih ini. Sebagai generasi muda tidak salah rasanya jika saya ingin membuat tulisan sederhana ini agar semua orang bisa mengetahui dan mengingat kembali bahwa zaman nenek atau ibu kita dahulu kepercayaan atau pantangan ini sangat berarti dan tidak boieh di langgar.baiklah ini ada beberapa contoh kepercayaan-kepercayaan orang zaman dahulu : pertama katanya tidak boleh bernyanyi waktu memasak(bagi wanita) katanya dapat jodoh lelaki tua
Kedua katanya jika duduk ditengah2 pintu(bagi wanita muda) maka pinangannya bakal ditolak
Ketiga tidak boleh"menyabung kaki" istilah lainnya berbaring terlungkup kaki diangkat katanya menyumpahi orang tua.
Keempat tidak boleh mengorek kuping malam hari katanya tidak mendengar orang baca"talken" atau do'a ketika meninggal dunia
Kelima tidak boleh makan nasi berpindah-pindah katanya banyak suami atau istri
Keenam jika makan tergigit lidah katanya ada yang mengumpat atau menggosipi kita
Ketujuh jika masak terlalu asin (bagi wanita) katanya mau kawin lagi dan banyak lagi yang tak semua bisa saya tulis karena tidak salah, ada puluhan pantangan. Dari hal di atas dapat saya simpulkan bahwa orang zaman dahulu membuat pantangan-pantangan tersebut gunanya adalah untuk kebaikan sesorang tapi disembunyikan maksudnya dengan menakuti atau menambah unsur hukuman dalam tiap katanya. Salam dari putra singkep

Share/Save/Bookmark

Tips Praktis Dan Murah chat sesama blogger kapanpun

12 komentar
Saya akui blog saya acak-acakan dan penuh kekurangan jujur saja dari awal buat blog sampai saat ini saya hanya menggunakan handphone(hp)SE k 618i, harap teman-teman memaklumi atas keterbatasan blog saya ini, dikarenakan kota tempat tinggal saya hanya sebuah kecamatan kecil,yang belum punya banyak fasilitas internetan berbasis warnet. Ngeblog bagi saya cuma pengen banyak teman dan sekalian cari fasip income he..he
Nah dengan pengalaman saya ini, saya ingin berbagi tips kuno dan sederhana ini yaitu tips praktis jika ingin shout mix,atau chat box atau membalas pesan masuk ke blog kita dengan menggunakan handphone,bisa kapan pun,dimana pun hanya dengan mendowload aflikasi operamini 3.1.2
Caranya:
Pertama , Hp anda harus sudah punya akses GPRSnya
Kedua, ketik alamat ini: www.operamini.com
Maka akan muncul tampilan operamini 4.2 cari tulisan " jika versi ini gagal diinstal atau anda ingin menginrtal versi lain sebelummya harap klik disini" (klik ditulisan itu) maka muncul halaman baru,cari tulisan"try old operamini 3.1.2 lalu klik, maka akan muncul "dowload operamini(internasional)lalu didowload, jika berhasil maka aflikasi operamini 3.1.2 tersebut akan memudahkan anda untuk chat di hp dimana saja.
Catatan ; jika ingin murah hilangkan centang pada pengaturan load image pd operamini 3.1.2 tersebut bisa mengurangi biaya sebaiknya gunakan telkomsel flash karena lebih murah dan cepat, jangan lupa bawa changer hp he..he . Jadi gk perlu bawa laptop,atau kewarnet,cukup pakai handphone hubungan persahabatan sesama blogger bisa trus terjalin
Semoga bermanfaat
Share/Save/Bookmark

Menunggu

3 komentar
Saya bekerja di sebuah perusaha jasa, tiap hari harus melihat rekan-rekan saya menghadapi berbagai macam bentuk dan karakter manusia yang datang silih berganti. Yang ingin saya ceritakan disini adalah kebiasaan mereka jika dihadapkan oleh pekerjaan menunggu, macam-macam prilaku mereka,ekspresi dan tingkah polah yang berbeda-beda dalam hal menunggu, ada yang tenang, ada yang gusar, dan paling sering terlihat ngomel-ngomel ,marah-marah," lambat betul kerjanya,antrian saya kapan??"dan banyak lagi kata-kata yang keluar. Saya sendiri menyadari posisi mereka, andai saya diposisi mereka juga begitu bosan dan gusar, tetapi hendaknya mereka juga berpikir, gimana seandainya mereka diposisi rekan-rekan saya?? , rasa pengertian seperti itu yang jarang sekali manusia lakukan, mereka hanya memikirkan posisi mereka tanpa mengerti posisi orang lain,yang mereka lakukan adalah membela ego mereka sendiri. Dari pengalaman keseharian saya ,terlalu sulit untuk mengubah sifat manusia tetapi setidaknya dapat kita ambil sebuah pelajaran darinya.tiada salah ,Memang ada benarnya juga orang bilang pekerjaan yang paling membosankan adalah menunggu.untuk Menghadapi situasi Ketika kita harus dihadapkan kegiatan menunggu agar tidak membosankan banyak hal bisa kita lakukan untuk mengisi waktu penantian kita berdasarkan pengalaman saya pertama coba memahami posisi orang lain, tinggalkan ego kita,coba berpikir dan rasakan apa yang orang lain rasakan kedua carilah kesibukan-kesibukan kecil yg mampu mengalihkan rasa bosan kita tapi jangan sampai kebablasan membuat pekerjaan baru yg tak penting, fokuskan pada suatu kegiatan yang kita anggap menyenangkan,lakukanlah. Yang ketiga Jangan terlalu memikirkannya ,santai saja, toh waktu jugakan yang menuntun kita tiba pada suatu yang kita tunggu,mengapa harus terlalu dipikirkan dipaksapun,marah-marah dan arogan pun tak akan ada gunanya karena aturannya begitu dan kita pun berada diposisi menunggu bukan yang ditunggu.salam buat rekan-rekan seperjuanganku
Share/Save/Bookmark

Menghilangkan Rasa Sakit Hati ketika Putus Cinta

3 komentar

Jujur dalam masa-masa bercinta 8x saya pernah merasakan diputusin ,2x diusir dari rumah pacar saya..memang tampang saya jelek itu saya akui tapi saya punya kelebihan bisa memahami orang lain dari pandangan pertama he..he sedikit memuji nih. Okelah dibawah ini ada beberapa trik pribadi warisan keluarga
apabila saya diputisin oleh pacar saya;
- pertama yang saya lakukan mengambil foto pacar saya dan mulai melukis difotonya, dari mulai bertanduk,bertaring, berkumis dan banyak lagi agar amarah saya tersalurkan ,fotonya pun berubah menjadi foto sederhana karya saya dengan mimik artistik karya orang yg frustasi. Dapat anda bayangkan jadinya foto mantan pacar saya itu?(catatan; jangan pernah foto yang sudah diedit jadi jelek jatuh ketangan orang lain karena bakal jadi bumerang lebih dahsyat buat kita)
-kedua biasanya saya mengambil sebuah buku dan menuliskan berbagai macam kata2, yg baik mau pun yg terburuk untuk sang pacar,lalu membakar tulisan itu diapi yg berkobar,seperti hati saya yg lagi berkobar juga karena diputusin
-ketiga untuk menyegarkan pikiran biasa yang saya lakukan mandi,sambil berteriak2 didalam air dan mengucapkan kata aku benci,aku marah sama kamu sekuat-kuatnya
-keempat biasanya saya tak mau menyendiri,memilih untuk ngumpul-ngumpul bersama teman dan mencari kegiatan yg positif
-kelima saya tak mau menonton tv apalagi yg bertema cinta selama satu hari atau lebih
-keenam saya jauhkan diri dari mendengar musik dan memilih berolah raga untuk sementara waktu sampai sedikit bisa melupakan dia
-ketujuh sebelum tidur biasanya saya makan sebanyak mungkin dan minum susu hingga 3 gelas agar mudah tertidur
- yang tak pernah saya lewatkan cara yang paling ampuh dari cara apapun yaitu berdo'a dan mengikhlaskan semua yang terjadi,karena cinta itu anugrah dari Yang Maha Pencipta

Dari sepuluh kali pengalaman pahit putus cinta yang telah saya alami dapat saya petik sebuah pelajaran dan mulai dapat mengambil hikmah dari semuanya bahwa,sakit hati, dendam amarah dapat hilang dengan sendirinya bersama berjalannya waktu asal kita ikhlas dan tak mau terlalu memikirkannya.
Ada yang mau mencoba tips saya???



Share/Save/Bookmark

Rasa Malas

1 komentar

Untuk rasa yang satu ini pasti kita semua faham atau bahkan pernah merasakannya. Kalau memang iya, semoga bukan sebuah kebiasaan. Malas atau Rasa malas adalah suatu sifat, tindakan dan perbuatan yang sesegera mungkin harus diberantas, jangan dibiarkan mempengaruhi diri kita,akibatnya sangat buruk didepan hari nanti,karena manusia tercipta berpikir menuju kearah kesenangan maka jika dibiarkan berlarut-larut rasa malas itu maka secara spontan akan mempengaruhi diri kita,membawa manusia terbuai akan rasa enak yg ditimbulkan rasa malas tersebut.
Oleh karena itu cobalah bersikap rajin walau hanya memulainya dalam hati,karena niat merupakan pangkal sebuah perbuatan,jangan biarkan pikiran dan raga kita terbuai oleh rasa malas. Jika mulai merayapi sendi-sendi hidup kita maka segala macam kegiatan hidup akan tertunda, coba anda bayangkan sekian menit saja anda lewatkan dengan bermalas-malasan,akan timbul kebiasan yang berlarut. rasa malas itu bisa diibaratkan obat penenang yang menghanyutkan dan membuat kita ketagihan. Hilangkan rasa malas,hidup ini butuh perjungan untuk mencapai sesuatu yang bahagia, tapi ingat jangan seumur hidup terus berjuang tapi harus ada kemerdekaannya yaitu bahagia,berjuanganlah dengan kepintaran dan akal cerdik jangan mengandalkan otot dan kekuatan saja karena bakal seumur hidup anda hanya "bekerja" untuk hidup.
Salam sukses


Share/Save/Bookmark

Filsafat Kecil Untuk Wanita

5 komentar

Kesan pertama bagi wanita sangat penting. Sifat lelaki biasanya dilihat wanita dalam keadaan diperbesar atau diperkecil. Jarang sekali dia dapat melihat sifat-sifat lelaki dalam ukuran yang sebenarnya. Wanita pada umumnya adalah spontan,pakai perasaan,tidak pakai pikiran. Suatu ucapan yang merayu, yang diucapkan pada saat yang tepat, suatu atensi kecil atau suatu tindakan yang berani, dapat membuat pria memperoleh rasa cinta yang berkesinambungan dalam hati wanita. Tapi apabila pertemuan pertama tingkah laku pria tidak menyenangkan,maka sang pria bisa menjadi insan yang tidak menyenangkan,maka sang pria bisa menjadi insan yang tidak disenangi seumur hidup oleh wanita yang bersangkutan. Pada umumnya wanita-wanita lebih banyak dikendalikan perasaannya ketimbang pikirannya " kehalusan ialah watak wanita yang terbaik," kata Jean Jacques Rousseau. " Banyak wanita mempunyai kemauan keras, tapi kemauan keras itu terutama sekali diwujudkan dalam usaha pengabdian" kata Saint Marc De Girardin.
Wanita diibaratkan benteng, yang dianggap tidak dapat direbut dengan senjata muktahir dan strategi perang yang canggih. Persamaan ini memang benar, tapi tak dapat disangkal, bahwa benteng itu sering tidak dapat mempertahankan diri, apabila ditembak dengan meriam yang pelurunya dibuat dari gula-gula. Intinya jika ingin merebut hati wanita maka sentuhlah hatinya dengan kelembutan dan kemanisan prilaku. cinta pada pria timbul dari mata cinta pada wanita timbul dari telinga
Tulisan ini buat teman ku http://eri-communicator.blogspot.com berjuang lah demi merebut hati wanita yang kamu cintai jangan menyerah

Share/Save/Bookmark

Remaja dan waktu luang

2 komentar


Dalam kehidupan keluarga sering kita dengan kata-kata marah orang tua terhadap anak remajanya seperti : " tiap waktu kerja mu hanya browsing,chatting, ngadapi komputer melulu gimana nilaimu mau bagus"
"jadi hanya bermusik saja kesukaan mu,mau jadi apa kamu nanti? Lihat tu si A nilainya bgs bla..bla..,nada semacam itu sering terdengar oleh kita orang tua yang mengomeli kelakuan anak remajanya.
Remaja adalah masa yang penuh kobaran api..eh maksudnya masa penuh semangat dan dipenuhi rasa keingin tau'an. Jika sang remaja mengisi waktu luangnya dengan hal-hal positif adalah hal yang sangat wajar. harus diingat pengisian waktu luang bagi para remaja,pertama-tama merupakan kewajiban orang tua, dikarenakan orang tua paling banyak mengetahui tentang kebutuhan dasar anak-anaknya,sebaliknya adalah sangat ganjil sekali bahwa orang tua terlalu tenggelam didalam kesibukan-kesibukannya, sehingga yang sempat terpikirkan mungkin hanya pendidikan formil sianak dan kebutuhan materiilnya.
Salah satu penyebab kenakalan remaja adalah karena waktu yang terluang tidak dipergunakan atau diisi sebaik-baiknya atau memang tidak ada wadah untuk menyalurkan ketegangan-ketegangan dalam diri remaja tersebut. Pengisian waktu terluang dengan kegiatan-kegiatan yang produktif akan dapat memperkecil peluang masuknya unsur-unsur negatif didalam perkembangan jiwa para remaja tersebut. Harus diakui remaja itu tidak mau terlalu diawasi,akan tetapi juga belum mau dilepas begitu saja.biarkan mereka menjalani cara-cara mereka, walau menurut ukuran orang tua dan orang-orang yang sudah tua adalah aneh, belum tentu merupakan suatu penyimpangan. Oleh karena itu biarkanlah mereka mengembangkan daya kreativitasnya,berusahalah untuk mengerti atau memahaminya.jangan pernah memaksakan kehendak kita sebagai orang tua,karena sesuatu yang dipaksakan akan berakibat buruk dikemudian hari.




Share/Save/Bookmark

PUTUS ASA

4 komentar

PUTUS ASA menimbulkan rasa putus harapan dan seterusnya, rasa tenang mulai berkuran, keluh kesah pu cepat mengisi waktu dan rasa gelisah mendapat giliran mengganggu ketentraman jiwa, dan seterusnya bertambahlah payah keadaan bagi tidak kuat iman kepada ALLAh SWT.
Penyakit gelisah akibat keluh kesah sangat berbahaya,dapat menimbulkan penyakit jasmani ialah badan melemah ,tidak bisa tidur,nafsu makan berkurang daya tahan tubuh hilang bisa-bisa penyakit akan datang.obatnya hanya perlu merelakan putusan ALLAH, dengan keyakinan bahwa manusia itu dalam bekerja/berusaha menuju cita-citanya,harus memenuhi 2 syarat untuk tercapainya cita-cita sebagai syarat mutlak
Yang pertama: usaha dan ikhtivar harus ditingkatkan setinggi-tingginya atau lebih dimantapkan agar cita-cita tercapai juga. Jadi bekerjalah sekuat tenaga,se-maksimal-maksimalnya

Yang kedua : pengharapan yang penuh kepada perlindungan dan pertolongan ALLAH,dengan keyakinan bahwa segala cita-cita,besar dan kecil,tidak akan berhasil, kecuali dengan pertolongan ALLAH.
Sifat harapan dengan penuh keyakinan pada Rachmat ALLAH adalah sifat yang utama yang harus dimiliki oleh setiap muslim.kalau berhasil dalam cita-cita maka sepatutnyalah harus segera mungkin bersyukur. Dan seandainya tidak sukses maka kita harus menerima kegagalan kita itu dengan penuh kesabaran dan ketenangan serta berdo'a kepada ALLAH SWT semoga DIA memberi petunjuk jalan yang dapat melangsungkan juga cita-cita kita dilain kesempatan. Putus asa bertawakalah kepada ALLAH SWT, yang maha pemelihara, yang maha penyembuh, yang maha mengetahui segala kesulitan, yang maha pengasih dan penyayang,pencipta seluruh'alam semesta ini
Share/Save/Bookmark

Mengapa Pria Lebih suka Pada Dunia Pornografi??

8 komentar
ketika heboh pemberitaan mengenai Video porno artis "dea imut"atau artis lainnya yang digosipkan di tv langsung 'tancap gas' pergi didepan komputer atau laptop,atau hp mencari-cari situs yang bersangkutan ujung-ujungnya 'om'google juga jadi sasaran imbas dari keingingan dan rasa penasaran he..he..apakah tulisan diatas ada yang sama kejadiannya ??, saya aja begitu..he..he (normal dong sayakan laki-laki yg penuh rasa penasaran,tapi bukan maniak lo..)..segala macam situs diotak-atik agar ketemu video yang dimaksud. Melanjut tulisan yang saya buat mengapa pria lebih suka pada dunia pornografi ada sekolompok ilmuan yang berhasil memisahkan cara berfantasi antara pria dan wanita. Kaum pria ,karena terdorong oleh kodrat seksnya-lebih cepat mencapai suatu kepuasan seksuil bila berfantasi melihat jenis sex lain berdiri tanpa busana atau memperhatikan praktek-praktek hubungan kelamin.hal ini pulalah yang mendorong pria lebih suka pada dunia pornografi.
Sebaliknya, kaum wanita sangat kurang minatnya pada pornografi. Mereka lebih suka membaca atau mendengar kan atau melihat kisah romantis hidup,cerita-cerita roman. Kalau toh mereka mengakses atau melihat yang berbau porno,namun tetap sulit untuk menerima rangsangan-rangsangan seksuil seperti halnya dialami oleh kaum pria. Pada umumnya objek seksuil kaum wanita adalah pria romantis yang secara agresif merasa tertarik pada kondisi fisik ataupun kepribadiannya

Share/Save/Bookmark

Mengapa..

6 komentar

Sungguh prihatin bila saya lihat pandangan rekan-rekan saya terhadap situasi atau kejadian tertentu dalam kehidupan mereka. Mengapa..mereka sering membuat saya tak habis pikir
Mengapa..mereka masih saja "bertahan"menempati rumah yang jelas lokasinya tidak sehat, hanya karena percaya bahwa rumah itu membawa "hoki" atau rejeki bukankah malahan membawa bencana penyakit

Mengapa...tiap persoalan bagi sebagian mereka harus di selesaikan dengan jalan magic, kok malah dukun yang menjadi sasaran ketiban rejeki nomplok, berapun dimanapun sang dukun berada didatangi, padahal biasanya justru berakhir pada situasi yang semakin ruwet, bukannya mencari jalan keluar secara logika dan lapang dada.

Mengapa..mereka ketika melihat orang berhasilan mereka lalu menjawab" wah wajar saja dia mendapatkannya, kan saudara orang penting.." kenapa sulit sekali untuk mengakui dan menghargai prestasi seseorang karena kelebihannya

Mengapa.. Harus iri dan sakit hati apabila seorang mempunyai materi yang lebih dari kita, kenapa tidak mau menerima apa adanya rejeki yg ada pada kita

Mengapa...mereka tidak mau mencoba hal-hal baru yang baik,padahal diantara salah satu hal itu bisa membuat perubahan dalam hidup

Mengapa...orang yang lebih muda yang punya prestasi tidak pernah di beri kesempatan untuk diberi tanggung jawab penuh..kenapa harus yang tua saja konon penuh pengalaman.
Pendidikan pun belum berhasil sepenuhnya merubah sikap mental dan pandangan akibat pengaruh kultur masyarakat yang sudah terlanjur dan terbentuk. Mungkin penderitaan dan pengaruh akibat penjajahan dan sistem feodalisme serta kepercayaan animisme dimasa lampau masih berkepanjangan dan membekas hingga kini. Hal ini memakan waktu lama untuk sama sekali terlepas dari belenggu tradisi dan terbebas dari pengaruh pikiran yang memperuwet dan mempersempit ruang gerak, tindakan dan sikap kita. Moga anak2 kita kelak terlahir sebagai manusia-manusia yang berkepribadian "utuh", berpikiran jernih dan beragama yang benar. "Buat anakku tercinta Gebrilla ananda putri"

Share/Save/Bookmark

Ketika harus Meminjamkan Uang Kepada Saudara atau Sahabat

9 komentar
Ada kejadian yang pernah saya alami ketika seorang teman dekat saya meminjam uang kepada saya dengan janji bakal mengembalikannya, tetapi ketika sampai batas waktunya uang saya tak pernah dikembali yg lebih buruk lagi kami tidak teguran dan jadi musuh sebelumnya saya sedikit pun tak pernah berniat begitu apalagi dia teman baik saya.
Uang memang sering jadi problem dalam hidup ini,perselisihan perpecahan, akibat fatal lainya sering dikarenakan uang.

Pinjam meminjam uang antara sahabat atau saudara sering terjadi, karena pengalaman saya yang buruk itu saya diajarkan untuk tidak membiasakan diri meminjam,sebisanya saya menjauhi diri dari pinjam meminjam. Ini bukan berarti saya orang kikir,tapi dari kebiasaan seperti itu dapat berakhir dengan retaknya persahabatan dan hubungan saudara. Andaikata saya tidak meminjakan uang kepada sahabat saya diatas,mungkin tidak akan terjadi permusuhan dan keretakan hubungan baik. Jadi mulai saat ini belajar dari pengalaman ,kalaupun mau meminjamkan uang lebih baik ditekankan bagaimana cara mengembalikannya ,kalau memang terpaksa meminjam atau memberi pinjaman lakukan hitam diatas putih...yakni dengan perjanjian yang sejelas mungkin agar tidak terjadi perselisihan dikemudian hari.

Tapi seandainya kita mampu untuk menolong..lebih baik memberi dari pada meminjamkan, karena bisa saja sahabat atau saudara belum bisa atau belum mampu..lalu dia terpaksa meminjam lagi pada orang lain hingga sahabat kita harus dihadapkan pada Developer yang bertampang garang, dan paling sering karena hutang itu manusia bisa berbuat nekat. Mau kah anda meminjamkan dgn syarat atau hanya memberi jika mampu kepada saudara atau sahabat anda? Andalah yang menentukan!
Share/Save/Bookmark

Per-Dukunan dan fenomena yang ada

4 komentar
Manusia telah bisa menjelajahi angkasa,telemunikasi sudah semakin canggih segala pekerjaan mudah karena di bantu mesin-mesin,ilmu pengetahuan yang sedemikian majunya ,tapi dari sisi lain ilmu gaib, magic,dan praktek perdukunan masih tumbur subur bukan hanya di Indonesia tapi diseluruh pelosok dunia. Di Amerika ataupun di Inggris masih banyak dukun yang buka praktek-konon raja Kapal terkenal Onassis semasa hidupnya juga mempunyai dukun yang tinggal disebuah pulau kecil dekat kepulauan Inggris.

Kita di Indonesia masih kuat sekali pada hal-hal yang magis dan religius. Bukan hanya si "bocah sakti" saja banyak juga tempat yang dikeramatkan dan suburnya perdukunan serta aliran kepercayaan. Praktek perdukunan diIndonesia seperti tak pernah hilang dan terus tumbuh dari waktu kewaktu. Banyak orang-orang yang masih memanfaatkan ilmu magic ini untuk berbagai macam hal dalam hidup mereka, ada yang mempergunakan jasa dukun sebagai penyembuhan berbagai penyakit,baik yang ilmiah juga yang non ilmiah, ada juga yang menggunakan jasa dukun untuk memberi"kekuatan", agar kedudukan,jabatan,pangkat tidak goyah,tetap disegani serta memiliki'pengaruh' yang kuat,jadi peranan seorang dukun untuk maksud-maksud tertentu bagi sebagian orang demikian besarnya.

Lepas dari percaya atau tidaknya kita, tapi sebagian orang mengakuinya, jika dikatakan tidak ada tapi ilmu magic itu macam sebuah fenomena yang boleh dipercaya dan boleh tidak, tergantung keteguhan iman dan masing-masing individu
Share/Save/Bookmark

Memberi Pujian

4 komentar
Senangkan anda jika sesorang memuji kelebihan anda? Banggakah kita? Ya..tak seorang dari kita semua yang tak suka bila di puji apalagi dipuji karena sesuatu kelebihan atau prestasi yang bagus benar nggak ya?Memberi pujian atau penghargaan sebetulnya juga termasuk dalam etiket pergaulan sehari-hari. Tidak lah sukar untuk melaksanakannya,seperti"wah postingan anda bagus ya" atau "blog anda penuh inspirasi,saya salut banget dengan anda", "cantik anda hari ini" dan banyak lagi contoh lainnya.memberi sebuah pujian pada seseorang harus tau tempat dan suasana terbaik untuk memberi pujian.
Mengapa kita harus hati-hati memberikan pujian dan penghargaan itu? Kita harus tau dan sadar bahwa penghargaan dan pujian itu merupakan suatu hadian. Jadi jangan sembarangan dilemparkan begitu saja,bisa saja akibatnya menjadi sebaliknya, menyakitkan hati yang menerima pujian atau penghargaan itu. Berilah sesuatu dengan tulus dan tidak dibuat-buat.
Pujian dan penghargaan itu dihargai secara universil. Tidak lain,sebabnya manusia itu sebenarnya hidup sebagai individu yang ingin melaksanakan sesuatu atas namanya sendiri. Dan pujian dan penghargaan itu berguna sebagai pupuk yang menghidupkan individu-individu itu.


"salam sukses"

Share/Save/Bookmark

Peluang Dan Kesempatan

1 komentar
Ups...peluang dan kesempatan ada dimana-mana teman, telitilah pertajamkan pikiran dan pandangan anda untuk melihat setiap peluang yang baik .jika ada kesempatan rebut lah jangan sampai ditunda-tunda lagi.setiap kesempatan berharga , sebaiknya mamfaatkan karena itu tidak akan anda dapatkan lagi dikemudian hari.penting bagì anda untuk mencari inspirasi baru dari kesempatan yang ada agar hidup ini tidak membosankan pergunakan lah setiap kesempatan baik yang datang, semuanya bakal menuai sukses yang berkepanjanganmampukah anda melihat kesempatan itu, jika anda mampu mencermatinya, setiap peluang dan kesempatan pada anda merupakan anugrah yang sangat bermanfaat ,gunakan sebaik-baiknya agar sesuatunya berjalan dengan lancar jangan lupa Kosentrasikanlah pikiran pada apa yang digarap dan dilakukan saat ini dituntut ketekunan anda,pelihara dan pupuk sedemikian rupa agar hasilnya bisa gemilang dimasa datang,jangan ragu lagi tancap terus,hidup ini memerlukan tantangan biarkan semua berjalan bersama waktu yang terus berlalu maka sukses menanti anda

"salam sukses"


Share/Save/Bookmark

Hidup Mandiri

0 komentar
Pernahkah anda melihat tanaman parasit yang hidup menumpang ditumbuhan lain?juga bisakah anda merasakan orang-orang disekeliling yang berprilaku seperti tanam diatas?kalau tanaman parasit memang sudah ditakdirkan hidup menumpan, tetapi manusia hidup diberi pikiran dan hati untuk mengarahkan jalan hidup mereka,jadi mengapa harus malas? Dalam perjalanan hidup ini kita dituntut hidup mandiri jangan tergantung atau mengharapkan orang lain yang menopang hidup kita membiasakan diri mencari kekuatan orang lain sangatlah tidak baik,ini merupakan permulaan dari kebiasaan yang bakal sulit di ubah,dan seterusnya tidak dapat mandiri,selalu menggantungkan diri pada orang lain hidup kita ibarat parasit yang menumpang .jika tak mau dikatakan parasit ,maka mulai dari sekarang !cobalah hidup mandiri tentukan sendiri apa yang kita mau,kita lakukan,dan kita cita-citakan bahwa sesungguhnya setiap kita telah diberi keistimewaan masing-masing ,sadarilah bahwa dalam diri kita tersimpan kekuatan yang menakjubkan dan menyadari bahwa sebenarnya kita adalah pribadi yang tangguh.
Inti hidup mandiri adalah yang paling utama,janganlah mempergantungkan diri kita pada orang lain lakukan hal yang bisa kita lakukan dengan kemampuan kita,tinggalkan kemalasan dalam diri kita,timbulkan kekuatan bahwa kita bisa menjalani semua dengan kepercayaan diri yang kokoh

"salam sukses"


Share/Save/Bookmark

Mensiasati Rasa Marah dan Emosi

0 komentar
Dalam kehidupan sehari-hari kita banyak ditemui berbagai hal yg membuat kita tidak senang emosi,tersinggung,frustasi,kesal,sakit hati,putus asa, yang memicu tindakan emosi yang berupa amarah Berjuta-juta orang menghadapi masalah yang sama setiap hari. Kita berusaha untuk mengendalikan amarah, berusaha untuk menjadi sabar. Untuk sejenak mereka sanggup berlaku berlaku demikian. Tapi ibarat seorang penyelam yang belajar menahan nafas dibawah air,cepat atau lambat seorang penyelam harus timbul untuk menghirup udara. Cepat atau lambat kita suatu waktu dapat meledak amarah kita, dan bila sudah marah seringkali tak dapat terkendali kan lagi,kita bisa menyerang dan melukai perasaan orang, mengatakan sesuatu walaupun kemudian nanti kita menyesali perbuatan kita.

Banyak diantara kita menganggap bahwa kemarahan selalu membawa bencana,tapi penyataan dan ungkapan rasa marah tidak akan jadi amarah yang sia-sia maka yang perlu kita ketahui belajar bagaimana cara untuk menyatakan amarah tanpa merusak pribadi atau menyinggung perasaan orang yang dimarahi. Kita tentu saja berhak mempunyai perasaan rasa marah itu jangan punya perasaan bahwa marah itu menimbulkan rasa bersalah,menyesal atau malu. kita boleh saja menyatakan perasaan kita ,tetapi ingat satu hal "bila sakit hati salurkan rasa ketidak puasan itu,tapi jangan berlebih-lebihan

"salam sukses"


Share/Save/Bookmark

Terdidik untuk menjadi Takut

0 komentar
Perlu lah kita ketahui ada orang yang "takut" benar-benar dan "takut" sekedar untuk menarik perhatiankalu takut untuk menarik perhatian tak dihilangkan,bisa ber-larut-laru menetap bahkan berkembang sampai dewasa.andai kita memiliki rasa takut terhadap sesuatu ,hendaklah Perlakuan kita terhadap rasa yang benar-benar takut, lain dari pada perlakuan terhadap rasa yang takut untuk menarik perhatian. Jika kita takut terhadap sesuatu dan kita bisa memulai bicara dengan hati kita,kita bisa beri pengertian kepada jiwa kita tahap demi tahap, tidak kita paksakan, ajari jiwa kita sedikit demi sedikit cara menghadapi ketakutan kita, beri kepercayaan dan pengertian yg luar biasa untuk kita sendiri dalam menghadapi rasa takut kita
Kita perlu memperhitungkan"beberapa lama kita telah terdidik menjadi takut" dan berapa lama kita sanggup mengubah hasil didikan dalam jiwa kita menjadi terbiasa untuk berani,dan tumbuhkan dalam diri kita kepercayaan yang penuh terhadap diri kita sendiri dalam menghadapi rasa takut kita.kedepannya hendaklah Mulai sekarang jika kita mulai mendidik orang atau keluarga kita untuk tak takut sejak bayi, maka kita berbuat hal yang lebih mudah dari pada mulai mendidik orang atau keluarga kita tak takut sejak dewasa

"salam sukses"


Share/Save/Bookmark

Mutiara Dalam Kata

0 komentar
Ibuku yang tercinta pernah berkata"berterima kasihlah kepada NYA selama hayatmu" "hitunglah berkatmu"tak seorang pun akan bisa mengerti betapa saya masih tersenyum menghadapi masalah "sesal dahulu pendapatan, sesal kemudian tak ada gunanya"pepatah ini telah mengajarkanku untuk selalu berpikir panjang dan matang serta merencanakan segala sesuatu yang hendak saya lakukan sehingga kelak tidak akan terjadi kekecewaan dihari kemudian.
"berbuatlah kepada orang lain sama seperti engkau ingin memperlakukan dirimu" ungkapan yg telah mengajarkan saya tentang cinta, belas kasihan dan pengertian. "kecantikan hanya setebal kulit" mengajarkan saya apabila membangun dunia berdasarkan hal-hal yang buruk,terlalu sìbuk meladeni orang lain sehingga hampir-hampir lupa tampaknya tampangku,suatu saat segala-galanya akan runtuh berantakan
Kebahagian bukanlah sesuatu yang baru atau sesuatu yang luar biasa,dengan menjalani ungkapan kata-kata mutiara ini dengan sepenuh hati akan kita temukan kebahagian dalam hidup ini.saya bersyukur kepada ALLAH SWT dan Terima kasih ku buat ibu dan bapakku yang telah memberiku hidup dan diatas segalanya...
"salam sukses"


Share/Save/Bookmark

Hidup Adalah Sebuah Proses

0 komentar
Kita hidup memerlukan sebuah proses yang terus berjalan seiringnya waktu. kebahagian dan kesengsaraan merupakan permainan yang harus kita lalui, tapi hidup bukan untuk main-main , tapi hidup memerlukan suatu pembelajaran yang akan menentukan kemana arah dan tujuan kita. kalau anda memanfaatkan waktu anda untuk dipergunakan mempelajari berbagai hal yang perlu atau patut anda pelajari, maka akan menghasilkan sesuatu yang berarti bagi anda

selengkapnya hidup ini adalah sebuah proses buat kita untuk mempelajari dan mengarahkan jalannya
pelajarilan proses yang akan membawa anda pada sebuah dermaga kehidupan yang berarti, perbanyakkan pengetahuan anda hingga anda akan mempunyai lebih dari satu sudut pandang adalah tindakan hidup yang pintar. maksudnya seandainya hidup anda hanya diisi dengan kegiatan-kegiatan monoton saja misalnya bangun tidur , ku terus mandi tidak lupa menggosok gigi..dan bla-bla rutinitas yang tak menghasilkan hal-hal baru.
mulai saat ini cobalah hal-hal baru dalam kehidupan anda pelajarilan ketrampilan yang diperlukan dalam membangun kemandirian dan cita-cita hidup anda sendiri agar proses kehidupan bisa kita jalani berdasarkan kehendak kita tanpa melawan takdir yang telah ada pada kita demi sebuah kebahagian yang hakiki
Share/Save/Bookmark
Copyright © Perencanaan masa depan