Home » » "KERJA"

"KERJA"

Ada suatu pandangan kalau kerja itu bermanfaat dan mulia,apabila a-moral maka justru harus dijauhi,orang-orang ini bekerja berkat dorongan keyakinan agama, orang-orang sekepercayaan ini dewasa ini pun masih banyak jumlahnya,tapi diukur dari standarnya mereka hidup bahagia dan dengan kayanya.
Ada juga orang-orang sekarang menganggap kerja sebagai hal utama, hidup buat kerja,mencari cara-cara untuk memanfaatkan waktu maupun pengeluaran enersi:'bagaimana mendapat lebih banyak uang, bagaimana memajukan karir, memperindah rumah, memperkaya milik dan lain-lain sebagainya.orang-orang seperti ini menganggap diri-sendiri sebagai tak punya pilihan lain selain bekerja itulah,kesemua nya itu menuntun kearah yang sama yakni senantiasa bekerja tanpa bermain-main dan dengan begitulah kehadiran dirinya diberi nilai.
Kerja menghasilkan,produktip,dan orang yang bekerja itu menghasilkan kebajikan, sedangkan permainan itu tanpa manfaat,dan orang yang kerjanya hanya main-main saja adalah dosa. Dengan demikan,tiap tugas merupakan kewajiban yang menuntut pengerjaan baik-baik. Prinsip kerja sebagaimana juga prinsip-prinsip moral lain yang memperbedakan antara benar dan salah, baik dan buruk ,terpuji ataukah terlarang,berubah-ubah,tergantung bagaimana ditafsirkannya atau diterapkan oleh berbagai -bagai kelompok
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



0 komentar:

Copyright © Perencanaan masa depan