Home » » Rasa ketakutan dalam memulai usaha

Rasa ketakutan dalam memulai usaha

Memulai suatu usaha memang gampang-gampang susah,tak semua orang yang berani melakukannya,takut rugi,takut bangkrut, dan segala macam hal yang menghambat semangat anda karena rasa takut itu.

Sebelumnya saya jelaskan dulu apa itu rasa ketakutan, sebenarnya semua ketakutan ada dasarnya dimasa lalu,masa kecil anda, jadi tak ada ketakutan yang benar-benar tak masuk akal. Banyak respons-respons phobia(rasa ketakutan yang tak jelas objeknya)merupakan perkembangan lanjut dari pola tingkah laku instinktif yang muncul tidak tepat. Apalagi apabila kita lahir dari keluarga bukan pengusaha, dari kecil kita hidup sudah dihantui opini-opini tentang yang tak jelas faktanya misalnya saja "belajar yang rajin agar kelak pada pekerjaan yang bagus,jadi dokterlah, jadi tentaralah,jadi pengusaha itu kamu bakal bangkrutlah banyak lagi opini-opini yang menguasai pikiran kita.sehingga masa lampau dan memberi cacat secara tidak disadari pada masa kini,merupakan pengganggu besar.

Dari semua itu cobalah perlahan-laham anda mau berusaha untuk berpikir positif,jalanilah sesuatu itu sambil belajar ,jangan pernah dikalahkan rasa ketakutan yang tak beralasan.
Met sukses
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



0 komentar:

Copyright © Perencanaan masa depan