Home » » Proses Pendewasaan

Proses Pendewasaan

Ketika tiba-tiba apa yang telah kita buat dengan mengorbankan keringat dan materil yang tak sedikit mengalami kegagalan alangkah kecewanya dan rasa sedih,amarah dan berbagai macam perasaan yang berkecamuk dalam pikiran,kadang kala harus kita ratapi tanpa kesudahan. Tapi semua itu kalau kita mau menanggapi dengan positif boleh dikatakan kegagalan kita merupakan proses pendewasaan.
Sebenarnya rasa sedih.amarah,kekecewaan,bukan selamanya emosi yang negatif. Terlebih pula apa yang disebut amarah dan kesedihan. Selamanya pada kiata didengungkan agar kita pandai-pandai menekan amarah dan rasa sedih, seakan marah dan Sedih adalah dua emosi yang buruk. Namun demikian,amarah dan sedih dapat merupakan pembentukan kekuatan yang mendalam diri kita,asalkan kita tau bagaimana menggunakan/mengalihkannya dengan baik.
Berpura-pura seakan kita tidak sedih,akan membuat kita melakukan hal-hal yang justru membuat kita makin terbenam dalam kesedihan itu. Amarah dan sedih adalah sehat,asalkan keduanya dilakukan dengan baik,itu dapat merupakan sebagai dorongan untuk menghadapi kehidupan ini dengan pemikiran yang lebih mantap,jadikan sebagai pendorong kita untuk lebih maju.cobalah netralisir kegagalah dengan belajar darinya maka akan anda temukan sebuah kesuksesan yang sangat bernilai
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



0 komentar:

Copyright © Perencanaan masa depan