Home » » Sistem Pendidikan

Sistem Pendidikan

Pernahkan anda lihat dalam masyarakat kita sekarang ini,ada sebuah rumusan kata yg sulit rasanya dibantah secara umum" kalau lulus sekolah masuk perguruan tinggi dan menggodol ijazah berlomba-lomba masuk kekota besar dan mencari pekerjaan. Sistem pendidikan di negeri kita melahirkan sikap ketergantungan,terlihat dari adanya orang yang cenderung menjadi pegawai negeri/kantoran,seolah-olah mereka lebih merasa"aman" apabila mempunya atasan/majikan. Jika sikap seperti ini terus berlanjut maka lapangan pekerjaan akan tetap sempit,suatu saat akan ada masa dimana lapangan pekerjaan akan penuh karena banyaknya "pemain" yang diciptakan sistem pendidikan kita.
Betapa jarangnya sistem pendidikan kita melahirkan jiwa kewiraswastan atau kemandirian,kebanyakan pendidikan yang bersifat pendidikan umum. Boleh dihitung yang bersifat kejuruan dan yang bersikap menimbulkan atau membangkitkan kewiraswastan dan kemandirian dengan ketrampilan yang praktis.
Sistem pendidikan memang bukan merupakan satu-satunya unsur sistem sosial lainnya untuk menghilangkan ketergantungan kita pada keamanan kerja, namun boleh dianggap bidang pendidikan ini mewadahi ba├Čan terbesar dari generasi muda yang potensial sebagai generasi penerus, hakekat dan tujuan dari pendidikan bukanlah masalah pekerjan/lapangan pekerjaan tetapi adalah untuk membentuk manusia seutuhnya,kebanyakan orang sukses adalah akibat tempaan hidup yang keras bukan karena pendidikannya
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



0 komentar:

Copyright © Perencanaan masa depan