Home » » Cara Aman Mengkomsumsi Buah Durian

Cara Aman Mengkomsumsi Buah Durian

KECAMATAN SINGKEP tempat tinggal saya sekarang lagi Musim buah durian . Buah yang aromanya harum dan rasanya enak ini ada ditiap tempat di Pulau Singkep ini sangking banyaknya hingga harganya pun cukup murah dan terjangkau, dari mulai yang besar dijual dengan harga 10rb saja perbutir, buah yang sedang 3 buah/butir dijual dengar hara 10 rb sampai yang kecil pun 1 buah dijual dengan harga 2000 rupiah saja perbuahnya apalagi jika kita beli didusunnya salah-salah bisa 4 butir 10000 yang ukuran lumayan besar plus bonus makan atau mencicipi sepuasnya ditempat, lumayan murahkan! ada yang mau??? Datang ke aja ke Dabo singkep sekarang ya!!.
Mengenai buah durian ini mungkin sebagian dari anda ada yang sangat menyukai makan buah yang satu ini , tapi ingat durian ini punya efek samping terhadap tubuh terutama dapat memacu suhu panas dalam tubuh dan salah-salah jika fisik tidak kuat akan menimbulkan deman panas tinggi . Nah , kami yang orang kepulauan ini punya cara jitu agar aman saat mengkonsumsi buah durian ini dalam jumlah banyak maksudnya tidak mengalami panas tinggi pada tubuh.
Caranya cukup mudah yaitu :

Setelah anda makan buah durian jangan lupa minum air putih didalam kulitnya, maksudnya ambil kulit bekas durian yang telah kita ambil isinya, lalu isi air putih di dalam kulit atau tepatnya pada cekungan bekas buah pada kulit durian tadi, lalu airnya diminum melalui kulit durian tadi sebanyak yang anda mau. Insya ALLAH anda tidak akan mengalami efek negatif dan gejala panas tinggi pada tubuh karena terlalu banyak memakan buah durian ini.


"semoga tips sederhana ini membuat anda tetap nyaman mengkomsumsi buah durian kesukaan anda"..

...salam Putra Singkep...
dinoe-dasbos
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



39 komentar:

Newsoul mengatakan...

Info mantap. Orang di kampung saya begitu juga resepnya. Katanya supaya gak sakit. Kalau makan terlalu banyak ya sakit juga. Paling tdk dengan minum air dari pangsa buah durian kita jd tau sdh berapa butir durian dihabiskan, jadi bisa direm.

BIG SUGENG mengatakan...

Waduh... durian itu apa enaknya sih....
Silakan makan durian asal saya nggak lihat he he he....

fitri alifah mengatakan...

tips nya bermanfaat bagi penyuka durian pak. kalo saya ngga suka, hehe...ngga tau nih napa :D

KangBoed mengatakan...

Pengen lebih sehat dan KUAT lagi.. makan sama kulitnya.. hehehe.. kalau berhasil berarti KUAT

SALAM SAYANG

KangBoed mengatakan...

kelimaaaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxzzzzzzz

*kabuuuurrrrrrrr*

Susy Ella mengatakan...

heheh.ella ga terlalu suka duren ^_^

Ivan@mobii mengatakan...

Aku paling suka dureN! Enak bgt pokokx !!

Kuliah Gratis mengatakan...

Tips kecil yang sangat bermanfaat sekali

eri-communicator mengatakan...

Cara aman belah duren ada ngak no..

Muhammad Qori mengatakan...

sebagai tambahan, hati-hati buat yang tidak tahan makan durian...

bISA menyebabkan M.a.b.o.k

Yolizz mengatakan...

wah,, tipsnya sederhana tapi bagus tuh.. :)

Henny Y.Caprestya mengatakan...

thanks atas infonya,,sayangnya aku kurang suka makan durian nih,.

yanuar catur rastafara mengatakan...

duriannnn??!!!
oh noooooooo
aq paling nggak suka nih ma durian
entah knp
tapi yang aku heran
rumahku kan di desa, jadi banyak pohon duriannya gitu, nah
pas panen, aq langsung kabur ja ke kampung yang lebih free dari bau2an durian
hehehehehehe (ini komen ato curhat yach)

Pandu mengatakan...

Saya baru tau cara seperti ini....
Saya akan amal kan ilmu yang baru saja saya dapat dari blog ini... thx infonya sob...
salam sukses selalu

simahir mengatakan...

info yang sangat berguna,
Thanks

KangBoed mengatakan...

hehehe.. kok saya diajarin ortu begitu yaaaaaa.. resepnya asli mana yaaaaaaaaa
Salam Sayang

Sigit mengatakan...

bagus tuh..tapi saya biasa makan tanpa begituan..dan walhasil biasa saja..heheh..dah lama ga makan durian nih..

Yudie mengatakan...

wah baru tau aku Mas...
Memang aku gak terlalu suka seh...
Makasih tips nya Mas..ntar aku terusin ke teman-temanku yg doyan makan durian..

btw, harga duriannya murah banget yaaaaa ...

journey mengatakan...

wah ada caranya yah...emh durian..yummy...yummy..

reni mengatakan...

Aku suka sekali durian..!!
Di tempatku, cara yg spt Bang Dinoe ajarkan itu digunakan untuk cuci tangan... biar tangan gak lagi bau durian...
Padahal aku suka dg aroma durian, jadi cara itu tak pernah aku praktekkan hehehe

buwel mengatakan...

meski buwel nggak doyan durian, ntar buwel bagi2 wes tipsnya ke orang yang suka...hheeheh..
subhanalloh ya mas...ternyata penawarnya ada di air itu....siiip

Andie Gokil mengatakan...

ga suka durian bang.
ga tau kenapa nih.
huehehe.
tapi jago juga nih tips nya.
:D

Joddie mengatakan...

WOw.. harganya itu loh yg gw kagum, ditempatku harga duren sekitar 40-an ribu per butir..

buwel mengatakan...

met wikend juga mas...

lusalary mengatakan...

wahb tips itu gue uda tau sob! soalnya gue maniak buah durian wkwkwkw tapi bagus kok buat yg belum ttau!! kalau makan durian sebelum perut kenyang gue kagak berhenti sob! wkwkwk!! nggak makan nasi juga nggak masalah !! tapi nggak ada efek sampingnya sob buat gue! uda kebal kurasa sama buah durian!! wkwkwkwkwkw

KangBoed mengatakan...

Wadoooh nikmat bangeeeeettttzzz yaaa.. makasih durennya
Salam Sayang

Daniel mengatakan...

alhamdulillah saya selalu baik-baik saja..
mau makan sebanyak apapun tetep sehat dan bahagia. hehehe

attayaya mengatakan...

wah aku suka durian
tapi ga sampe kemaruklah

RanggaGoBloG mengatakan...

bagi duriannya duuunks..... huhuhuhu

ivan mengatakan...

ooo gitu ya

vie_three mengatakan...

jaaaaahhhhh aq gak suka durian, jangankan untuk dimakan..... kena baunya ajah aq udah huek..... beneran dech gak tau kenapa kok gak suka banget aq sama durian.... :D

@ Coy mengatakan...

Keren juga tipsnya.....

tapi selama ini q engk pernah merasakan efek sampingnya tuh...
padahal udah makan sampai satu karung hehe (rakus juga hehe)....

KangBoed mengatakan...

Waduuuuh sampai mabuuuuk durian neeeeeeeeeh

Salam Sayang

genial mengatakan...

pernah denger nii... gag nyangka kirain saiia duang yang tau :( kqkqkqkkqkq... melesat menyingkir tkut kena sambit :p

Zinnu mengatakan...

nice durian, visit me too and link thanks
http://mycardz.blogspot.com

andif mengatakan...

wahhh kalau durian buah yang paling say asuk amas :D

kucrit mengatakan...

wekekek.. ngomong2 masalah durian, jadi teringat waktu nyicipin buah durian... entah kenapa perut dan lidah saya ini benar-benar menolak dengan buah durian.. padahal kalo liat temen makan.. rasanya ngiler.. huuh.. benar-benar aneh nih lidah ma perutku..
salam hangat sobat...

PRof. IjoPunkJUtee mengatakan...

Bagi dunk duriannya....!!! DIpekanbaru Muahalll..!!!

Financial Solution mengatakan...

hai pr 3 here, visit back

Copyright © Perencanaan masa depan