Wednesday, July 29, 2009

hal-hal yang tidak boleh dilakukan pada handphone anda

hal-hal yang tidak boleh dilakukan pada handphone andahal-hal yang tidak boleh dilakukan pada ponsel/handphone anda saat anda mau menyimpannya karena ada beberapa efek yang buruk, diantaranya :

1. Jangan Letakkan Bersama Barang Elektronik
Jangan gunakan ponsel/handphone ketika sinyal lemah dekat dengan barang elektronik berpresisi tinggi. Barang elektronik mengeluarkan medan elektonik yg tinggi yaitu, TV, oven, kulkas, dll.. Perangkat berdaya listrik tinggi dapat merusak sirkuit ponsel terbakar.

2. Jangan Taruh Dalam Saku
Bagi para pria yg senang meletakkan ponsel/handphone di saku celana, sebaiknya dipikir ulang dech.. Alasannya, ponsel menghasilkan paparan medan elektrostatik & elektromagnetik yang mengakibatkan infertilitas (ketidaksuburan) lelaki.

3. Dilarang Dekat Kunci Mobil
Dalam keadaan tertentu, ponsel/handphone yang digunakan dalam kendaraan akan memberikan dampak merusak terhadap peralatan elektronik kendaraan.
Ponsel yang diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil ternyata bisa menghapus kode elektronik yang ada di kunci tersebut.

4. Jangan Simpan di Tempat Bersuhu Tinggi
Tempat bersuhu tinggi, kelembaban tinggi, & berdebu merupakan kumpulan musuh ponsel/handphone anda.. Mungkin anda tidak menyadari sering “menjemur” ponsel anda di dashboard mobil, dekat jendela & bagasi.

5. Jangan Posisikan Dekat Komputer
Komputer & ponsel sama-sama memancarkan gelombang elektromagnetik. Jika berada dalam jarak yang dekat, maka keduanya akan saling merusak.
Anda tidak ingin kan langsung kehilangan dua benda favorit anda ?

6. Hindari Meletakkan Kartu SIM Dekat Magnet
Bahaya kartu SIM dekat dg benda-benda mengandung magnet karena radiasi yang ditimbulkan. Ponsel bisa merusak floppy disk, kartu memori, & kartu kredit anda.

7. Jauhkan Dari Logam
Hindari ponsel/handphone dari benda logam kecil karena magnet pada speaker ponsel/handphone anda akan menarik benda-benda tersebut. Ponsel anda bisa mengalami cidera fisik/kerusakan.

Sumber www.ponsel3.tk

1 comment:

custom Shirt printing said...

I like your information. I have been looking for this type of information that is interesting and good, Thanks again and looking forward for your post on making more.