Home » » Tuliskan Tujuan Hidup Anda

Tuliskan Tujuan Hidup Anda

Tiap kita Punya tujuan hidup, punya arah yang harus dituju agar tidak tersesat dalam hidup :-D, ibarat mengemudi kapal jika tidak tau arah maka akan terombang ambing dan salah-salah kapal akan karam. Tujuan hidup itu sangatlah penting, tapi mungkin tidak banyak yang menulisnya. Padahalah, tujuan berupa ide dan pemikiran itu sangat mungkin hilang dan dilupakan ditengah kesibukan sehari-hari.
Pentingnya menulis tujuan, dibuktikan para peneliti Amerika pada Fakultas Manajemen Univesitas Harvard. Diantara 100 mahasiswa pascasarjana yang diwawancarai,hanya sekitar 10 orang saja yang memiliki tujuan-tujuan secara tertulis.
Setelah sepuluh tahun, peneliti menemukan indikasi bahwa persentase kesuksesan yang dicapai oleh oran-orang yang memilik tujuan-tujuan secara tertulis mencapai 96 persen.
Nah, tidak ada salahnya sekarang memulai menuliskan tujuan dan mimpi-mimpi dan angan-angan yang dimiliki, yang kemudian tentu saja diteruskan dengan upaya kerja keras untuk mewujudkannya. (arh)
:-D


(Sumber: Batam Pos)
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



28 komentar:

eri-communicator mengatakan...

"kunjungan malam...:) numpang ngetop diblog sobat :thumbsup::thumbsup:"

eri-communicator mengatakan...

Ya benar no goal tersebut kita tulis terutama tulis dalam hati..

buwel mengatakan...

waaaaah boleh juga neh....planning hidup tertulis...heheheheh

Sigit mengatakan...

ide dan info yang sangat amat bagus...tak pernah terpikirkan sebelumnya olehku..hehehe

reni mengatakan...

Dengan menuliskan tujuan hidupnya, seseorang bisa mengingatnya dan memotivasinya utk bisa mewujudkannya.

dwina mengatakan...

kadan mimpi yang kita rangkai sendri emang bisa jadi kenyataan kalo kita berusaha menggapainya

azarre mengatakan...

Menuliskan tujuan2 hidup,... sangat pas buat saya yang agak pelupa nihh... kadang baru beberapa jam udah lupa.... thanks kang... bener2 manteps....

mel mengatakan...

memang benar..butuh di tulis untuk mengingatkan suatu saat jika kita sudah melenceng dr tujuan semula.keep in the right track,,,

vie_three mengatakan...

memang benar banyak manfaatnya kalau kita menulis tujuan2 kita baik satu tahun ke depan, 10 tahun ke depan, bahkan tujuan dalam jangka pendek seminggu kemudian, itu sangat berguna sehingga hidup kita ada arahnya.....

aq sech udah nyoba dari pas SMA dulu menulis2 tujuan hidup jangka panjang selama 1-10 tahun dan sampe sekarang aq lakuin. manfaatnya sungguh diluar dugaan..... hehehehehe

Muhammad Qori mengatakan...

jangan lupa selain menuliskan tujuan hidup. kita harus banyak banyak bersyukur dengan apa yang kita dapat sekarang.

yanuar catur rastafara mengatakan...

oke
akan saya kerjakan,,
tapi tidak hanya akan menulisnya
tapi melakukannya
hehehehe

Susy Ella mengatakan...

ella berknjung di siang hari yang terik ini

Ivan@mobii mengatakan...

Waduh,ivan telat masuk ini. Mav yah mas, ni bru dapt jam nyante nyah.

Dulu aku sering bgt, tp skrg dah nggak. Karena bnyk kesimpangan d dlm khdpn nyata yg gak sesuai ma garis hdup..

fitri alifah mengatakan...

yupz sepakat...harus penuh perencanaan agar alur hidup kita terarah :)

iwan setiawan mengatakan...

Betul sobatku..tujuan hidup itu penting..intinya setiap yg kita kerjakan harus ada tujuannya..sehingga hasilnya bisa maksimal..Ok sukses selalu sobatku

Erwine Reidha mengatakan...

aku sih kadang sering mengeluh dalam menjalani hidup!!

Awal Sholeh mengatakan...

tujuan saya lulus, bahagiain ortu kerja n terakhir nikah dan pnya keluarga bahagia. amien.

BeeMouNTaiN mengatakan...

tujuan hidupku.... aku mau kamu pasang link ini ya..kan link mu udah aku pasang duluan..di tunggu ok!

attayaya mengatakan...

ditulis agar selalu ingat untuk melaksanakannya dan mencapainya

produk indonesia mengatakan...

Tujuan hidup kita adalah untuk memenuhi apa tujuan kita diciptakan oleh Pencipta kita.

PRof mengatakan...

Menuliskan tujuan...?? Belum berani menyaksikan banyak dar daftar yang tercoret...he..he...

Awal Sholeh mengatakan...

jalan2 bang, bang follow balik yah?

Bisnis Online mengatakan...

Yup, ini salah satu cara untuk memotivasi diri kita sendiri :)

syd mengatakan...

salam kenal :D

nyegik mengatakan...

ya bener sekali....saya juga sampai saat ini masih belum mempunyai tujuan, tetapi setelah mengarungi blog ini akhirnya saya mulai bermunculan tujuan aku...makasih yah....

@ Coy mengatakan...

wah bagus banget, tak coba ah hehehee....

KangBoed mengatakan...

Waaah layak di coba yaaaaak
Salam Sayang

Andie Gokil mengatakan...

bener banget bang!!
tapi ga tertulis-tulis ntuh.
huehehe :D


di tempatku ada postingan baru sob.
koment yak.
ehehe :D

Copyright © Perencanaan masa depan