Home » » Cara Mencegah Sakit Mata

Cara Mencegah Sakit Mata

Warning!!!
"Saya anjurkan untuk memperhatikan tiap baris dalam tulisan ini karena takut ada kesalahan dalam penerapannya ..."


Penyakit mata yang satu ini cukup unik, bisa menular hanya dengan tatapan atau melihat mata si penderita sakit juga bersifat musiman. Walau pun tidak terlalu berbahaya dan mudah diobati , namun sakit mata ini cukup mengganggu baik untuk diri sipenderita maupun orang-orang disekelilingnya. Saya pernah mengalaminya gejala sakit mata ini yang saya rasakan yaitu mata memerah,gatal,berair,membengkakdan jika bangun tidur susah dibuka karena banyaknya tahi mata yang menempel disekitar mata.Biasa saya dulu menggunakan kaca mata hitam untuk menutupinya jika kekantor karena takut menular karena saya tahu Penyakit ini bisa menular dalam waktu yang relatif cepat dan bisa semua orang-orang yang berada disekililing penderita terjangkit semua . Dari pengalaman yang tidak menyenangkan ini saya ingin berbagi cara pencegahan sakit mata ini bila salah satu keluarga, atau rekan-rekan anda ada yang mengalami sakit tersebut agar tidak menular kepada anda.
Caranya cukup mudah yaitu :
Sebelum tidur malam sebaiknya anda melingkari disekitar mata anda dengan SEDIKIT ATAU HANYA SEUJUNG JARI TANGAN ( TIDAK SAMPAI SETITIK) minyak tanah ( awas!!jgn sampai KENA MATA dan MINYAK TANAH nya hanya sedikit saja ) dengan membaca shalawat sebanya 3x. Isya ALLAH penyakit mata ini tidak akan menular kepada anda atau keluarga anda. Tolong diingat ini hanya tips pencegahan bukan pengobatan

Semoga cara sederhana milik keluarga saya ini bisa berguna untuk anda dan keluarga. Karena mencegah lebih baik dari mengobati.


"jika ada kekurang dan kesalahan saya mohon maaf"
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



26 komentar:

idham mengatakan...

sudah dicoba belum mas?....
lam kenal

BIG SUGENG mengatakan...

perlu dicoba jika kepepet ya...
minyak tanah kan sudah susah dicari

Vicky Laurentina mengatakan...

Betul kata Om Sugeng. Lebih susah nyari minyak tanah ketimbang nyari dokter mata.

Susy Ella mengatakan...

dimana yah cari minyak tanah?????

Erwine Reidha mengatakan...

Alhamdulillah aku ga pernah sakit mata! Thanks 4 share,salam kenal...

Muhammad Qori mengatakan...

kalo kena lilin , matanya ntar bisa kebakar loh :D

good tips, akan saya amalkan. jika mata ini kena penyakit.

salam kenal.

edylaw mengatakan...

mata ku malah sakit karna radiasi monitor

wisata purwa mengatakan...

berkunjung di sor hari.apa kabar sahabat di sore nan cerah ini

suryaden mengatakan...

edan matane gede tenan...

KangBoed mengatakan...

Waaaaaah.. jangan jangan sahabatku ini paranormal yaaaaaaaa.. ajarin dunk..
Salam Sayang

JengSri mengatakan...

beneran nih bang?

budiawanhutasoit mengatakan...

wah..baru tau nih..
kalo kepepet boleh dicoba juga nih..

NoRLaNd mengatakan...

Kalo uda ada yang jadi tester, bole ne di praktekin :)

Yudie mengatakan...

Aku pernah sakit mata seperti itu dulu waktu masih sekolah. Rasanya sakit dan perih banget. Semoga sekarang gak kena lagi deh.
Lagian sekarang sudah banyak obat tetes mata dan dokter mata.
Tapi tips nya boleh juga dicoba...

ajieee mengatakan...

wah makasih infonya mas

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

lah, itu photonya kok gede bgt ya mas? ehehe...

tuh kan bener.. udah jadi dokter ya skrg? ripiwnya soal pencegahan sakit dari kemarin..

but its nice info, thx sudah share :)

iwan setiawan mengatakan...

mata memang organ sensitif..aku jg punya masalah dgn mataku ini..kalo lihat yg indah2 kok melotot terus ya..hehehe becanda..ok tipsnya sobat

eri-communicator mengatakan...

Mata siapa tuh no, Sehat ala sudino takim. perasaan kenal dengan pemilik matanya no.

eri-communicator mengatakan...

Aku berkunjung untuk mencari pencerahan dari blog ini. Semoga menjadi sarana mencari keberkahan hidup.Amin

eri-communicator mengatakan...

Kalau yang sakit mata pencarian bagaimana no

IjoPunkJUtee mengatakan...

Informasi yang sangat berguna..., pernah ngalami sakit mata...bangun tidur kelopak mata lengketttt...!!!

Andie Gokil mengatakan...

beneran nih bang??
ntar kalo matanya terbakar gimana.?
halah.
:D:D:D

casual cutie mengatakan...

sakit mata ini memang menjengkelkan. sekali tatap saja bs lgsg menular. dr beberapa penderita yg telah sy wawancarai, berikut ini adalah nama obat mujarab, dijamin 2 hr mata anda kembali normal. ini dia obatnya :
1. obat tetes, lupa namanya apa. obat ini hanya bisa dibeli dgn resep dokter, hrgnya mencapai 30rb.
2. salep mata, lupa jg namanya apa. seperti salep gatal & panu, salep ini dioleskan ke mata anda. harganya diatas 30rb, harus dgn resep dokter.
3. air kencing pertama kali di pagi hari. obat ini sangat mujarab, banyak yg telah terlotong dgn obat ini. cukup tampung kencing pertama Anda di pagi hari (ingat, harus yg pertama, yg kedua dst udah ga mujarab lg), ambil kapas, lalu teteskan di mata anda. 3-6 tetes. dijamin besok pagi mata anda cerah ceria.
sekian info dari saya....

huahahahahahaha...

hery anda mengatakan...

wah, bagus juga neh

بوويل mengatakan...

subhanalloh...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kalo minyak sayur boleh gak?

Copyright © Perencanaan masa depan