Home » » Cara Mengetahui Pasangan Kita Menyimpan Rahasia

Cara Mengetahui Pasangan Kita Menyimpan Rahasia

Hari yang dingin, cuaca yang terus menerus hujan mendera kecamatan singkep tempat kelahiran saya . Ditengah derasnya suara hujan yang turun sayup-sayup terdengar suara pertengkaran keluarga yang berada tidak jauh dari rumah,dari suara-suara yang terdengar dapatlah saya mengetahui persoalan yang menyebatkan pertengkaran itu,cuma gara-gara ada telpon gelap yang masuk ke handphone istri tetangga saya mengabarkan bahwa suami punya wanita simpanan lain. Pertengkaran sengit terus terdengar mengalahkan suara-suara hujan yang jatuh diatas atap rumah, saya tidak ada maksud untuk menguping pertengkaran tersebut namun karena suaranya yang keras terdengar kemana-mana.
Ditengah asyiknya menyimak suara itu , tiba-tiba yayang (istri) menyelutuk :" tengok tu yah, jgn nak macam-macam selingkoh, kalau ibu di buat macam tu ibu letak daun sirih yang bertemu urat dalam bantal ayah,biar ayah meracau (berbicara sendiri sewaktu tidur) sambil bilang siape wanita simpan ayah tu..." kata istri saya dalam logat kami orang Melayu. Ha..saya pun heran dan bertanya sama istri saya ,:" apa benar bu, daun sirih bisa mengetahui segala rahasia kita,karena mana mungkin dauh bisa menyebabkan orang bisa mengungkapkan rahasia manusia?", tanya saya dengan nada heran. Lalu istri saya mulai menjelaskan hal tak masuk akal ini, menurut dia, kata orang tua-tua dulu jika kita mau mengetahui apakah suami atau istri kita Menyimpan rahasia
yang mulai menampakkan tanda-tanda tidak baik, caranya hanya dengan menaruh atau menyimpan daun sirih 1 helai tapi daun sirihnya harus urat-urat (seperti akar-akar halus dalam helai daun) saling bertemu atau tanpa terputus seperti daun sirih kebanyak. Katanya jangan lupa sewaktu menyimpan dibantal harus baca shalawat sebanyak 3 kali..dan katanya jika udah disimpan dalam bantal istri atau suami maka malamnya sang suami atau istri bakal bicara sendiri seperti orang mengigau sambil mengucapkan semua hal atau rahasia yang disimpan selama ini.
Oh ya para pembaca ini hanya cara kuno orang-orang tua dulu, kebenarannya masih diragukan dan saya menulis ini hanya sebagai bahan buat melestarikan budaya kuno didaerah saya yang tidak tertulis
PERHATIAN SAYA TIDAK MENYARANKAN ANDA MENCOBANYA KARENA SUATU HUBUNGAN DILANDASI SALING PERCAYA AGAR BAHAGIA


Jika ada kata-kata yang salah saya mohon maaf
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



32 komentar:

DUNIA POLAR mengatakan...

kayaknya perlu di coba nih,hihihihi...:p

suryaden mengatakan...

wohaha.. bisa gawat kalau meracau... meracaunya bacaan postingan ini.. kekeke

dwina mengatakan...

kalau macam tu maknanya guna daun sirih banyak juga ye. bukan cuma untuk ubat tapi juga untuk orang pecah rahasia dia sendiri

lingga mengatakan...

wah, istrinya suka nglindur.xixixixi...

eTha mengatakan...

eTha manggut ajja dee :(

JengSri mengatakan...

info yang bagus sebelum dapet pasangan nih

Ivan@mobii mengatakan...

@Polar : kmu perlu coba tuh.

Kita mag wajib melestarikan budaya Indonesia.

Quinie mengatakan...

beneran? oo...sayah baru tau.. kalo diganti daun lain, berkhasiat sama ga ya?

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ada2 aja caranya. perlu diuji lagi nih keakuratannya.

Dinoe mengatakan...

pemberitahuan: daun sirih seperti tulisan saya sangat langka dalam 1000 helai hanya ada satu yang urat daunnya saling bertemu,dan ini hanya cerita org tua dulu..kebenarannya belum pasti...ini hanya buat menjaga pelestarian budaya kuno yg tidak tertulis agar tidak hilang dimakan zaman yg terus maju

mocca_chi mengatakan...

berarti pilihannya ada dua, percaya sama suami atau percaya pada daun sirih? wkwkwkkw

بوويل mengatakan...

siiip mas biasanya cara2 kuno manjur lho...

mira mengatakan...

hari gini masih aja percaya yg gituan? itu termasuk syirik ga sih?

bongjun mengatakan...

mike ni dukun ke ? xixixi...

thank's lah mampir ke blog saye.

budiawanhutasoit mengatakan...

kalau secara logika ga mungkin-lah ..apalagi mencari daun sirih spt yg dimaksud..
setuju dgn kalimat penutupnya : UATU HUBUNGAN DILANDASI SALING PERCAYA AGAR BAHAGIA...

wiyono mengatakan...

wah amntab banget nich..teruskan bro aku suka degnan info yang kau berikan aku akan datang kembali, jangan lupa follower ya

attayaya mengatakan...

perlunya saling percaya dan keterbuukaan

salam setelah aku kesusahan komen dengan internetku

SEO Pemula mengatakan...

Yup...saling percaya yang utama tuh,,

gdpermana mengatakan...

untungnya saya saling percaya dan terbuka.. info bagus..

maryo mengatakan...

Ade betul juge tu bang...saye percaye berkaitan dengan hal tersebut...atuk saye orang pandailah..hahaha....make dari itu saye mendesain logo bertuah tu dengan konsep dan makna dari daun sirih tersebut bagi orang melayu...jadilah sirih bertuah..hahahah

Maryo mengatakan...

Ade betul juge tu bang...saye percaye berkaitan dengan hal tersebut...atuk saye orang pandailah..hahaha....make dari itu saye mendesain logo bertuah tu dengan konsep dan makna dari daun sirih tersebut bagi orang melayu...jadilah sirih bertuah..hahahah

IjoPunkJUtee mengatakan...

Jadi penasaran pengen nyobain neh..he..he...

Belajar SEO mengatakan...

"dalam 1000 helai hanya ada satu yang urat daunnya saling bertemu"

wow, perlu di test nyari ah... hehehe, kalo langka kan bisa masuk museum...(halah).. keep sharing

Lala mengatakan...

Hehehe baru tahu cara unik seperti itu, di coba ga ya?

casual cutie mengatakan...

info yg bagus, aneh dan unik mas...patut diterapin nih!!!

KangBoed mengatakan...

Waaaaaaaaah.. bisa di coba tuh.. siapa tahu jitu
Salam Sayang

attayaya mengatakan...

malem bro
mari berubah menjadi lebih baik

kakara mengatakan...

hmm nice info sob..
TFS :)

vie_three mengatakan...

whey... jadi penasaran-penasaran... mau nyoba ach.... eh tapi aq belum menikah, pada siapa aq mencobanya.... ehm..... (berpikir)

oh iya.... sama kakakku ajah... xixixixixi pengen tau niy semua rahasianya.... hohohohoho tp kudu begadang duonk aq kalau mau nungguin kakakku ngelindur..... hufz, penasaran aq pengen nyoba beneran.... hehehehehehe

amir mengatakan...

wah kalau daunnya aja langka, berarti yang mencari daun itu bener-bener udah ga percaya ama pasangannya, mending duduk berdua dan membicarakan dari hati ke hati ketika ada permasalahan. Banyak permasalahan muncul di antara pasangan disebabkan komunikasi yang tidak baik.

Gudang Hikmah mengatakan...

he..he....primbon orang dulu mah aneh2 ya walaupun ada juga yg masuk akal.

Panduan blogger mengatakan...

keren ni artikelnya

Copyright © Perencanaan masa depan