Home » » Teknik Berbisnis

Teknik Berbisnis

Memahami dunia bisnis dan usaha tidak cukup hanya dengan mempelajari
teori-teori dibuku, Tapi kita harus punya wawasan dan pengalaman yang
membantu dalam perwujudan semangat dan niat. Berbisnis seperti
memainkan sebuah permainan monopoli,ditiap permainan dituntut akal dan
keberanian berinvestasi agar lawan tak bisa menguasai sebagian areal
dalam permainan monopoli. Jadi berbisnis itu bukan hanya butuh modal
dan semangat tapi dibutuh akal-akalan dan ilmu pengetahuan agar bisa
menguasainya. Yang dimaksud dengan akal-akalah (bukan mengakali orang
lain atau pembohong) yaitu teknik dimana sang pebisnis mampu merubah
tiap langkah-langkah menjadi lebih simple dan praktis contohnya saja
seorang berbisnis menanamkan modalnya pada suatu bisnis jual beli

mobil, dijika menjualnya dengan harga satuan didaerah yang sudah ramai
pesaing kita mungkin akan terasa lama prosesnya, tapi jika dia mampu
mengakalinya seperti menjual dengan jumlah banyak didaerah-daerah
tertentu (kota kecil) yang masih membutuhkan mobil dengan mengajak

orang-orang yang kita kenali didaerah target kita sebagai perpanjangan
tangan atau marketing kita. Disini dituntut kejelian, ketajaman mata

dan ilmu pengetahuan kita dalam melihat setiap peluang agar mampu
mengakali bisnis yang akan dijalani menjadi lebih praktis.

Selamat berbisnis dan mohon maaf jika tulisan ini ada kesalahan.


MAU MEMBACA ARTIKEL YANG HOT-HOT Klik disini
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



15 komentar:

mocca_chi mengatakan...

dan aku percaya kalau berbisnis itu juga merupakan bakat hiii

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Untuk memulai sebuah bisnis,... kita harus mempersiapkan semuanya, termasuk siap untuk menanggung kerugian.

kak_ega_punya cerita mengatakan...

yang paling penting sih 'gak gampang patah semangat'

Cebong Ipiet mengatakan...

butuh semuanya, modal, usaha,semangat, inovasi

budiawanhutasoit mengatakan...

banyak hal yang harus dipelajari dalam berbisnis. dan biasanya lebih banyak kita peroleh dari pengalaman. buku boleh sebagai bahan teori.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

bisnis itu memang unik ya.

fitri alifah mengatakan...

tetap semangat berbisnis deh :) :)

Yudie mengatakan...

memang susah bagi pemula ato nyubi, tapi memang butuh kejelian dalam melihat target pasar, tentu saja disana juga banyak pesaing. Dari beberapa buku dan referensi yg pernah aku baca, ajak juga pesaing/kompetitor sebagai kolega...

attayaya mengatakan...

Ikuti cara bisnis Nabi Muhammad SAW aja bro.
lebih mumpuni

edylaw mengatakan...

apapun ceritanya bisnis itu seperti orang main silat. sedikit merendah untuk menyerang atau meninggi untuk mempertahankan posisi. disini kita butuh segudang keahlian hehe

bang FIKO mengatakan...

Sebenarnya tidak hanya dalam berbisnis, kita harus pandai-pandai, tidak hanya sekedar pandai.
Intinya kreatif, Bang

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

waw! aku juga lagi belajar untuk berbisnis nih,, mayan.. nambah² uang biar dapur tetewp ngepul..

reni mengatakan...

Sampai sekarang aku merasa aku gak ada bakat utk bisnis...

Li mengatakan...

aq gak ada bakat berbisnis..
setiap bisnis kecil2an aja hancur hehehe...

buwel mengatakan...

Tips bisnisnya siiip mas......

Copyright © Perencanaan masa depan