Home » » Berani membuat rencana besar

Berani membuat rencana besar

Jika membuat perencanaan masa depan jangan setengah hati . Buatlah sesempurna mungkin dengan perhitungan yang jelas ke depannya. Dengan begitu akan kita lihat sebuah perubahan besar yang akan mengarahkan kita pada masa depan yang gemilang.


Lihat orang-orang sukses . Mereka berani membuat perencanaan besar mewujudkan dengan kekuatan penuh walau sebagian orang menganggap perencanaannya tidak mungkin. Contoh pak BJ. Habibie dalam membangun kota Batam. Beliau punya semangat dan tekad yang bulat buat membangun Batam walau waktu itu Batam hanya hutan belukar dan beliau berani menciptakan bandara yang besar, jalan yang lebar , jembatan-jembatan raksasa dan beragam fasilitas kota motropolis demi membangun sebuah masa depan walau waktu itu banyak yang mencibir dan menganggap rencana pak Habibie itu mustahil karena waktu itu batam hanya pulau yang penuh hutan belukar. Sekarang Lihat hasil perencanaan masa depan yang Beliau buat, Batam benar-benar berkembang pesat sesuai harapan Beliau.


Jadi tidak ada kata mustahil untuk sebuah rencana besar yang kita buat, asal kita punya tekad , semangat dan perhitungan yang mantap untuk menggapainya.
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



13 komentar:

Anonim mengatakan...

Tidak usah Pak Habibie, Pak Sudino juga juga bisa bangun batam asal didukung finansial.

Sehebat apapun yang namanya Habibie, tidak bisa apa-apa kalau tidak didukung pemerintah saat itu. Sayangnya banyak orang Indonesia pintar lainnya yang tidak mendapat kesempatan yang sama seperti beliau.

Kalau cuma buat perencanaan masa depan gampang Pak.

Andie Gokil mengatakan...

so, ini pertamax?
astaga!
hahahahaha

wah, baru tau ak bang kalo yang bikin Batam kayak gitu B.J. Habibie! cerdas!

ada yang baru di blogkuu, mampir yaaa bang. :)

Andie Gokil mengatakan...

huaaaaaaaa. telat pertamax!
*nangis*

alamendah mengatakan...

(maaf) izin mengamankan KEEMPAT dulu. Boleh kan?!
Bloghicking malam-malam.
Mengunjungi para sahabat,
siapa tahu ada suguhan hangat.
Meski datangnya telat,
jangan didamprat.
Yang penting semangat!
Ok, sobat?
komennya lain kali aja, ya?

jangan lupa; GO GREEN

Laksamana Embun mengatakan...

Jadi Inti di sini adalah Berani,, Berani memang perlu bukan hanya berani berantem tetapi berani dalam mengambil suatu tekad..

Oia Kang... Perfect money apa2 aja syarat buat ikut nya? dah lama ikut blum?

JR mengatakan...

wakh hebat sekali anak bangsa yang satu ini, kapan ada lagi yang kek gitu yah

Ivan Kavalera mengatakan...

Benar mas. Orang2 besar dan jenius seperti pak Habibie nesti kita teladani etos kerjanya.

Muhammad Qori mengatakan...

Orang besar adalah orang yang berani bermimpi...
Meski gak punya kemampuan apa-apa, tak ada salahnya bermimpi dan merencanakan masa depan. Tuhan pasti memeluk mimpi kita.

Btw: Bang Dinoe fans Pak Habibie ya?

de asmara mengatakan...

jadi intinya: Think BIG, Act (from the) SMALL, start NOW...
gitu kan mas?? :)

Joddie mengatakan...

Betul bang.. perencanaan yang matang yang diimbangi dengan implikasi yang sempurna akan mendatangkan kesuksesan.. salam!

Cak Win mengatakan...

Setuju, :D semangat terus boss

Riz@l mengatakan...

benr bang membuat perencanaan besar memang harus memiliki keberanian...
tapi kita kadang2 kadang terkendala masalah keuangan.
kenapa bangsa kita nggak maju2 bukan karena tidak ada para perenca2 ulung..
tapi karena dukungan financiallah yang membuat mereka jadi tidak bisa menwujudkan rencana besar...
thank

vie_three mengatakan...

bentoel..... jadi jangan ragu2 membuat rencana besar di masa depan.... hmmm rencanaku apa ya??? xixixixi

Copyright © Perencanaan masa depan