Home » » Tentang penyakit hernia

Tentang penyakit hernia

Hernia suatu penyakit turunnya (maaf) buah zakar karena melemahnya lapisan otot dinding perut dan biasanya penyakit ini di derita oleh laki-laki baik anak-anak, orang muda maupun yang tua. Saya pernah merasakan betapa sakitnya penyakit hernia ini jika dia menyerang dan pernah saya tulis di blog ini dengan judul menyembuhkan penyakit hernia .


Sekedar info penyakit hernia(herniae) ini yaitu menonjolnya isi suatu rongga jaringan ikal tipis yang lemah pada dinding rongga. Dinding rongga itu membentuk suatu kantong dengan pintu berupa cincin. Mengenai gangguan ini sering terjadi di daerah perut dengan isi yang keluar berupa bagian dari usus. Dan berdasar terjadinya penyakit ini ada dua macam yaitu hernia bawaan dan hernia didapat bukan dari bawaan. Menurut sifatnya ada 3 yaitu reponibel = isi keluar masuk , heirreponibel = isi kantong tidak dapat di kembalikan lagi ke dalam rongga , akreta = jika tidak ada keluahan rasa nyeri atau pun sumbatan akibat perlekatan tersebut
(Sumber : www.id.wikipedia.org ).

Penyakit hernia bisa di sembuhkan dengan jalan operasi tapi pada tingkat-tingkat tertentu bisa di obati dengan cara alternatif yaitu cara tradisional seperti cara penyembuhan yang pernah di lakukan pada saya (baca di menyembuhkan penyakit hernia ) dan baca juga di cara mencegah penyakit hernia


"semoga bermanfaat."
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



19 komentar:

putra mengatakan...

wah thanks banget infonya nih ,,
bermanfaat sekali ,,
tapi juga ngeri ya ,, hiiii ,,
btw boleh tukeran link nggak Om ,,,

alamendah mengatakan...

(maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
Semoga saya dan anda terhindar dari penyakit ini

Laksamana Embun mengatakan...

mengerikan juga ya penyakit nya kang...

Sepertinya kita harus menjaga kesehatan kita agar penyakit manapun tidak menyerang kita..

Joddie mengatakan...

wah.. info yang menarik, bang. Terus terang aku belon pernah dapet sih.. moga-moga jangan sampe deh..

albertus goentoer tjahjadi mengatakan...

wah... sama nih mbak... aku juga pernah dioperasi gara-gara terkena penyakit ini...

albertus goentoer tjahjadi mengatakan...

eh... maaf maksudnya mas....

strategi bisnis mengatakan...

kadang aku merasa takut juga kalo ampe kena penyakit ini soalnya terlalu banyak duduk setiap harinya, moga2 nggak ah.. amin

AISHALIFE-LINE mengatakan...

sebenarnya empu blog ini sister apa brother ya?
Ops!tadinya kukira telinga,eh setelah ku perhatikan dengan seksama ,ternyata bukan.jadi tutup mata deh bacanya hehehe.Btw nice info.

mamah aline mengatakan...

penyakit yang gak boleh dianggap enteng, pada tingkat ringan bisa dengan alternatif obatnya

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

ngeri ya....klo parah bisa ga dapat keturunan dong ya...

elistadyon mengatakan...

HUUM infonya bagus
cross ceck dulu ah (loh)

rizal mengatakan...

saya juga pernah dengat tentang penyakit itu, kate orang kampung kami "burut" memang satu-satu jalan pengobatan adalah oprasi.

btw. buat sis aisha jangan tutup mata entar salah baca hee...heee...

NURA mengatakan...

salam sobat
trims infonya
katanya orang kalau penyakit hernia anak masih kecil,, dengan sunnat,,bisa hilang penyakit tersebut,,apa benar ya??

Vicky Laurentina mengatakan...

Begini ya, Saudara-saudara. Hernia itu macam-macam, ada hernia usus, ada hernia testis. Penyebabnya, ada otot jaringan dalam tubuh yang tidak kuat menopang organ, sehingga usus atau testis itu turun menjadi burut.

Bagaimana cara mengatasinya? Tentu saja usus atau testis yang turun itu harus dikembalikan ke tempat asal. Ada yang bisa kembali dengan sendirinya. Ada yang bisa dikembalikan dengan manual, misalnya dengan dipijat.

Hernia ini bisa kambuh lagi, meskipun sudah pernah sembuh sendiri. Karena ototnya yang menopang kan memang tidak kuat. Jadi, kalau mau jaminan tidak kambuh lagi, sebaiknya dioperasi untuk menguatkan otot penopang yang longgar.

Khusus hernia testis, bisa terjadi pada anak kecil. Cara pengobatannya memang disunat.

Demikian, mudah-mudahan jelas.

belajar blog mengatakan...

nice info
moga-moga saya ga kena ah nih penyakit

Action Figure Toy mengatakan...

kalo kena nih penyakit kayaknya tersiksa banget deh
jangan sampe kena, bahaya...

vie_three mengatakan...

waaaahhhh makin lama info disini makin mantab2 dech..... :D

JR mengatakan...

wakh...ini penyakit yang paling di takuti oleh pria, soalnya kalo ketemu dengan bulan purnama selalu berbunyi nyaring hehehehehehehehe

Anonim mengatakan...

last few days our group held a similar talk on this subject and you show something we have not covered yet, thanks.

- Kris

Copyright © Perencanaan masa depan