Home » » Cara menghilangkan hidung tersumbat pada anak kecil

Cara menghilangkan hidung tersumbat pada anak kecil

Ramuan kesehatan

Cara menghilangkan hidung tersumbat pada anak kecil ini hanya bersifat darurat saja seperti waktu larut malam dan biasanya waktu itu sikecil cendrung rewel karena dia susah bernafas dalam tidurnya. Kami punya cara tradisional untuk mengatasi masalah hidung tersumbat ini dengan menggunakan kunyit (salah satu bumbu masakan).

Caranya cukup mudah ambil sedikit kunyit di kupas setelah itu diasah atau digosok-gosokkan di atas batu lesung lalu bekas asahan kunyit di batu itu diambil dan di oleskan di batang hidung sikecil sampai sebatas alis jangan lupa untuk membaca shalawat nabi sebanyak 3x. Insya ALLAH nafas sikecil anda akan kembali lega dan tak tersumbat lagi.


Semoga cara tradisional ini berguna buat anda saat -saat terdesak.

Nb. Foto diatas adalah buah hati saya yang wajahnya semanis ibunya .....
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



18 komentar:

berita unik mengatakan...

pertamax...?
pake kunyit ato pake jahe enakan yang mana mas

Financial Adviser mengatakan...

bagus tuh, pake yang herbal lebih baik bebas dari zat kimia

Deny Deyn mengatakan...

saip infonya,
jadi kaya hangat2 gitu yah di hidung

Attayaya mengatakan...

Ada satu cara lagi :
Ingus yang menyumbat hidung anak kecil langsung disedot pake mulut ayah/ibunya.
Biasanya si anak akan menjerit kuat, tetapi lebih cepat dan efektif

ducky mengatakan...

@attayaya: setahu saya tidak boleh lagi karena membahayakan si bayi, bisa² si bayi malah kehabisan napas, itu kata dokter loh.. bisa menyebabkan kematian.

lebih baik spt kata mas Dinoe, tradisional, jazakallah mas atas sharingnya.

btw, itu mata putrinya indah ya...

Qori mengatakan...

yang alami-alami untuk rambut eh hidungku...

nais inpo, kunyit warisan nenek moyang kita ternyata ada gunanya.

JR mengatakan...

wakh keren buanget nih tipnya...boleh juga untuk di coba ...makasih ya

Ivan Kavalera mengatakan...

tips yang topss...mantap dah.

de asmara mengatakan...

batu lesung itu apa? kalo pake piring ulekan sama ngga? mohon dijawab yg mas. makasih tipsnya dari papanya anak manis di atas yaaa.... ^_^

rizal mengatakan...

ya bang...kata orang juga bisa disedot, tapi kalau anak kecil kalau untuk orang besar bisa nggak ya...

Dofollow PR 2 mengatakan...

boleh juga tuh mas, kalau lagi ga ada stok minyak kayu putih

Nyubi Information mengatakan...

kadang-kadang minyak goreng ampuh juga mas dInoe

Agung Aritanto mengatakan...

bisa ga yaaa cara ini buat orang dewasa

wellsen mengatakan...

walaupun cara tradisional, tapi ampuh..
thanks sharingnya, mas :)

Cak Win mengatakan...

Wah tip yang bermanfaat, terimakasih :D

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Tipsnya berguna banget sobat..
saya cuman biasa lakukan seperti bang Attayaya..
makasih banyak

armouris mengatakan...

info tentang hidung tersumbat kat sini - Hidung Tersumbat

Anonim mengatakan...

kalau nga baca sebanyak 3x tapi rongeng telanjang bulat bisa ngak!!!

Copyright © Perencanaan masa depan