Saturday, November 21, 2009

TRIK PEMASARAN BLOG ALA NEWBIE

Saya yang newbie ini mohon maaf kepada semua rekan-rekan blogger, karena beberapa waktu yang lalu sering menulis tentang kehebatan-kehebatan blog jelek ini baik tulisan tentang ramai pengunjungnya dan sampai-sampai saya rela menulis bukti-buktinya . hal itu saya lakukan bukan mau pamer atau sok hebat tapi karena saya lagi mempelajari trik baru dalam ngeblog dan mencobanya pada blog ini. Trik ini bukan murni trik seo tapi trik pemasaran didunia nyata yang di terapkan pada blog.

Sedikit penjelasan bahwa trik pemasaran blog ini sama dengan trik para pengusaha yang mengiklankan produknya. Sebagai gambaran seandainya kita punya perusahan yang kualitas produknya bagus ,tapi orang lain tidak tahu. Maka kita pasti berusaha untuk membuat orang tahu kalau produk kita itu bagus. Tentunya kita akan menggunakan media iklan buat memasarkannya. Nah dalam beriklan inilah diperlukan teknik agar orang lain tertarik pada produk kita. Andai kita beriklan seperti "produk kami bagus , kualitas terjamin, keamanan lulus lisensi kesehatan dll ". Mungkin konsumen tidak begitu tertarik membelinya, karena bisa saja ribuan produk yang sama menawarkan seperti itu. Tapi jika anda menggunakan trik unik seperti ini " ribuan orang telah membeli produk kami, lihat catatan pembelian ini dari anak-anak sampai orang tua pun membeli produk kami ,tiap harinya terjual dengan angka fantastis . Kami tak perlu berjanji , andalah yang berhak menilai produk kami berkualitas atau tidak, coba sekarang". Maka penawaran itu bakal mengundang rasa penasaran konsumen untuk mencobanya, dan jika benar-benar sang konsumen merasa produk kita berkualitas dijamin dari mulut kemulut bakal jadi pemasaran yang sangat menguntungkan buat kita.

Begitu juga blog bagaimana kita mau orang tahu dan mengikuti jejak kita kalau blog kita itu bagus ,kontennya murni hasil karya kita , tutorialnya bagus-bagus, ilmu seo nya oke tanpa menunjukkan bukti yang relevan kepada pengunjung kita atau kalau ilmu yang kita tulis itu memang terbukti. Banyak cara bisa di buat, misalnya "wah saya terkejut tadi lihat artikel karya saya no.1 google ", atau "rupanya kata kunci itu mengarah kesaya coba anda cek", kemaren saya menulis tentang puisi...eh tak taunya dapat respon dari teman-teman, lihat nih sms mereka", oh rupanya pengunjung google suka dgn artikel....lihat di daftar trafik pengunjung saya tiap harinya"."akhir tercapai juga 100 pengunjung perhari ".

Intinya menjaring trafik tidak harus dengan search engine saja banyak cara lain seperti dari blogger untuk blogger .
Jadi trik pemasaran seperti itu yang sedang saya coba terapkan mana tau efektif buat kemajuan blog jelek ini. Dan terakhir saya tidak menganggap trik ini bagus untuk rekan-rekan ikuti karena trik pemasaran ini di buat oleh saya yang masih newbie dalam dunia blog.

13 comments:

Awaluddin Jamal said...

Pertamax ga' yah..,

Mantap sudah neeh blognya..,

Trafiknya dah tinggi., kayaknya perlu dicoba neeh trik-nya di blog saya biar bisa naik kelas..,

Laksamana Embun said...

Thanks Kang..

Apapun tips nya, newbie maupun Profesional saya tetap akan mencobanya,, thanks

JR said...

wakh keren buanget trknya...mau coba akh caranya

Bang Ais said...

asek blog mas donoe makit top aja ...


salut...

PRof said...

Laju dinoe-dasbos makin kencang ajah neh...:D

MANTAP..!!!

Agung Aritanto said...

betul kita jgn mengunggulkan produk kita pada konsumen tapi buat konsumen mengunggulkan produk kita

Ninda Rahadi said...

marketingnya keren mas, dan sukses wow

budiawanhutasoit said...

suka merendah nih, bilang kalo blognya jelek..hehe..padahal bagus..

thanks utk tipsnya..

PS : blognya bagus, ngga jelek :-D

attayaya said...

utamakan kiwot
pembeli mencari via search engine

Novita said...

kunjungan sore mas Dinoe, maaf lama ndak mampir karena shoutmix chat saya lagi ada problem, gimana kabarnya mas? semoga sehat dan sukses selalu bersama keluarga disana ya. sesamapr3 saya tukar link ya mas Dinoe, sy pasang duluan sekalian follownya, jgn lupa mas link sy balek sekalian follow ya, terima kasih sebelumnya mas, salam untuk keluarga ya...

ekaitpc said...

trik yang bagus banget lho

fadhli said...

wew kayaknya tips bagus nih.....coba dolo ahhh...sapa tau bisa naekin pr blog ku lagi hihihiihi

Unknown said...

thx..untuk tips nya..
saya sedang bersemangat menjalankan bisnis baju batik sy yaitu wifie batik.
untuk onlinenya sy juga punya di http://wifie-batikindonesia.co.cc/
awalnya dimulai dari iseng, tp lama2 menjadi lumayan. akhirnya saya tekunin. dan waw hasilnya ckup lumayan. batik yg saya jual sengaja bukan yg mahal. tampilan online pun sangat sederhana. cuma ada foto dan sedikit keterengan. sengaja sy buat gt untuk memudahkan calon pembeli untuk memilih sesuai dengan keingannya..
doain sy agar batik sy punya brand yg dikenal masyarakat Indonesia.
asal kita mau bergerak pasti akan bisa.
mari kita unjuk kekreatifan kita. kita yakin kita mampu bisa.
salam buat semua para pengusaha Indonesia.
BRAVO dan Sukses