Sunday, November 1, 2009

merencanakan sebuah bisnis pribadi

merencanakan sebuah bisnis pribadi dibutuhkan mentalitas dan kemauan yang tinggi. karena sebuah bisnis tidak semudah yang dihayalkan, didalamnya terdapat beragam persoalan yang harus bisa dipecahkan dengan ketelitian. banyak yang takut untuk memulainya , diakibatkan rasa manusiawi yang menguasai pikiran mereka, seperti takuk gagal, takuk rugi, dan sebagainya. yang selalu jadi penghambat rasa dalam diri.

mengurus bisnis sendiri memang harus kita akui sangat sulit dan terkadang butuh logika yang tinggi dalam menyingkapinya, hal ini biasanya datang diawal-awal kita memulai bisnis itu.terkadang terlalu banyak yang harus dipelajari , terkadang melebihi apa yang kita tahu. namun asal anda tahu bagian tersulitnya bisnis itu terletak pada proses awal ini . begitu anda membuat komitmen, hidup benar-benar menjadi mudah. (Robert T kiyosaki).

jadi merencanakan sebuah bisnis pribadi itu mudah sekali. melakukannya pun tidaklah sulit seperti yang kita bayangkan, yang diperlukan hanya akal sehat, komitmen, semangat dan disertai doa, dalam menjalaninya. ingat manusia terlahir dengan kemanpuannya untuk berdaptasi, maka gunakanlah itu untuk beradaptasi dengan dunia bisnis yang akan anda bangun itu.

semoga sukses

7 comments:

lina lina said...

inspiring.

tapi saya malah terkendala dengan keberanian memulai. hehehe....
kalau memulai aja belum berani, gimana mau sukses yah.

*nyengir sendiri

attayaya said...

hari ini aku menambah jalur bisnis WAH

Nyubi said...

Kalau finansial sudah bisa buat masa depan, it's great movem mas Dinoe :0
url mas sudah saya link di blog saya dengan keyword: kerja keras adalah energi kita. Please do the same with me.. thanks alot :)

Unknown said...

memulai sebuah bisnis memang membuatuhkan keberanian dan keahlian..
namun terkadang faktor finansil sering menjai kendala besar..

thank bro....

Berry Devanda said...

iya ne mas, saya juga lagi mencoba untuk usaha sendri sekarang....
makasi share nya...

Berry Devanda said...

oia mas,
link ku kayaknya salah namanya n nggak bisa dibuka....

attayaya said...

dengan petir menyambar-nyambar di langit
ku datang berhujan-hujan
hihihi