Home » » Dimana ada kemauan di situ ada jalan

Dimana ada kemauan di situ ada jalan

"Nasib ya nasib mengapa begini... " apakah nyanyian ini secara tidak sadar kita nyanyikan dalam kehidupan kita tak kala kegagalan,kekalahan dan penderitaan dalam mencapai sesuatu dalam hidup? Maksudnya kita pasrah dan menerima saja terhadap kekalahan kita dan berusaha mengkambing hitamkan "nasib" sebagai penyebab. Betapa lemahnya kita sendainya begitu, memang manusia berusaha Tuhan yang menentukan tapi jika hanya menyerah kapan mau bangkit??? ingat setiap ada kemauan pasti ada jalan dan apabila kita memang mau bersungguh-sungguh tidaklah akan ada kegagalan yang ada hanya pelajaran yang akan membawa kita menuju kesuksesan.
Tuhan telah memberkati kita dengan tenaga,pikiran dan kemauan dan semua itu tentu harus dipergunakan untuk maksud yang amat baik yaitu menjadi manusia yang berguna serta
Tuhan telah menjanjikan bagi manusia yang berjuang dalam hidupnya maka akan menemukan hasil dari perjuanganny. jika kegagalan kecil datang itu hanya sebuah cobaan agar kita lebih bersyukur kepadanya bukan Menyalahkan kegagalan itu sebagai nasib yang harus kita terima..
Hidup ini sudah menjadi sebuah alur cerita bagi manusia dimana kemenangan dan kekalahan adalah siklus kehidupan,tetaplah semangat menjalani hidup janganlah menyalahkan siapa-siapa atas kegagalan kita, tanya diri kita sendiri mengapa kegagalan dan nasib itu terjadi pada kita? Cari penyelesaian dan penyebab perbaiki dan susun kembali walau pun kegagalan itu sangat membekas biarkan saja karena kan hilang bersama waktu yang berlalu.
Belajarlah jangan menyalahkan "nasib" tapi belajarlah untuk menentukan "nasib" dimana ada kemauan di situ ada jalan
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



7 komentar:

IjoPunkJUtee mengatakan...

keberhasilan dan kegagalan adalah pilihan.....

Mau seperti apa manusia, adalah tergantung dari usaha ybs, Tuhan hanya bertindak sebagai Juri, apakah usaha manusia sudah cukup dan apakah manusia sudah mampu untuk mendapatkan keinginanya tersebut....

eri-communicator mengatakan...

dimana ada gula disitu ada semut...ingat pesan bang napi no.kejahatan bukan hanya terjadi karena niat tetapi juga ada kesempata,,,pesannya ngak nyambung.. tapi mantap bro.

black_id mengatakan...

dimana ada kemauan disitu ada jalan namun terkadang manusia itu sendiri yang tidak mau melewati jalan itu, karena jalan itu mungkin ada yang berliku dan berduri tapi itulah kenyataanya so jangan takut tuk melangkah..

Blok c No.3 mengatakan...

Kegagalan adalah sebuah awal dari keberhasilan...(walah...ngomong opo to...)

eppie-cool mengatakan...

din pakai nih nice think "Flight Or Fight" artinya Kabur atau terus berjuang. maju terus little bro....

eppie-cool mengatakan...

satu hal yang didapat ketika bertugas disana, dari berbagai pengalaman dan pengamatan ternyata ilmu yang sangat berharga dan harus dimiliki bagi pemula adalah KEMAUAN. waria aja mau ikut Be A Man............

Setiawan Fajar mengatakan...

nice artikel , keep blogging . jangan lupa main ke blog ku ya mas.

Copyright © Perencanaan masa depan