Home » » Perencanaan Masa Depan

Perencanaan Masa Depan

Perencanaan masa depan atau sebuah cita-cita semua orang bisa melakukannya, misalnya nanti aku akan begini, dan begitu dan mendapatkan ini dan itu,menjadi ini,menjadi itu... tapi menjalaninya tak semudah yang dikonsepkan, jangankan kita anak kecil aja bisa merencanakannya, coba kita tanya sama sikecil" adek udah besar mau jadi apa? Mau jadi pilot ,om" mau jadi presiden om" banyak lagi jawaban mereka....


Membuat sebuah rencana memang tidak sulit, kita tinggal menulis poin-poinnya saja seperti nanti jadi ini,jadi itu,buat ini buat itu,sekian untuk ini,sekian untuk itu,tapi tiba menjalaninya semuanya tak semudah yang tertulis,butuh komitmen dan semangat yang tinggi,sedikit saja berbelok semuanya bakal hancur dan sia-sia, kalau udah begini sering kata-kata pamungkas keluar dari mulut kita" ah, memang udah takdir NYA" ya, udah nasib..mau di apakan lagi.." Takdir, juga sangat berPeran dalam suatu perencanaan masa depan, tidak bisa kita pungkiri dan hindari,nah untuk itu semua rencana yang dibuat harus sejalan dengan keimanan yang kukuh terhadap ajaran agama.

Jika ingin Perencanaan yang kita buat agar berhasil sampai ketujuannya, maka perencanaan itu harus yang terkonsep dengan rapi maksudnya dibuat suatu tulisan-tulisan kecil yang mudah dipahami dibukukan serta dievaluasi secara berkala untuk memantau apakah salah satu point nya terlaksana atau tidak.

Perencanaan itu hendaknya jalankan dengan komitmen dan keyakinan dipenuhi rasa semangat yang tinggi untuk mewujudkannya agar tercapai semuanya berdasarkan apa yang telah kita rencana.


Maka perencanaan itu sangatlah penting untuk kehidupan usahakan membangun sebuah perencaan masa depan agar kita hidup punya tujuan, agar tidak terombang ambing tanpa tujuan yang pasti, bayangkan saja membuat sebuah rumah tanpa sebuah rencana kemungkinan yang terjadi bakal beragaman, kemungkinan terbesar rumah itu akan rubuh dan sia-sia...anda pasti takkan pernah mau jika hidup anda hanya sebuah kesia-siaan..

"putra Singkep"
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



3 komentar:

eri-communicator mengatakan...

orang yg bijak adalah orang yang mampu merencanakan tujuannya, ia selangkah lebih maju bila dibandingkan orang yg tidak mempunyai rencana kedepannya.

eppie-cool mengatakan...

rencana perlu tindak lanjut dalam bentuk aksi, jadi jangan berhenti bermimpi dan berbuat tuk menggapai masa depan yang kita inginkan.

IjoPunkJutee` mengatakan...

Rencana, keinginan,cita2, aku lebih seneng pake kata IMPIAN".

IMPIAN jauh berbeda dengan MIMPI

Buatlah impian setinggi langit namun harus disertai dengan DNA (Do n Action). tanpa itu IMPIAN hanyalah kosong dan rencana hanya berisi deretan kata dan angka.....

Copyright © Perencanaan masa depan