Home » » Firasat Ajaib

Firasat Ajaib

Selasa yang cerah, embun-embun bertaburan didaunan. Jam menunjukkan pukul 6 pagi dengan semangat saya langkahkan kaki sambil mengendong sikecil untuk menghirup udara segar,melewati beberapa jalan-jalan utama melewati kawasan-kawasan pusat kota sambil juga melihat-lihat para pekerja yang terus bekerja siang malam untuk mengerjakan panggung dan aula STQ yg katanya terbesar diseluruh Prov. kepri yg gak lama lagi akan berlangsung di Singkep. Dalam perjalanan pagi ini sang istri tercinta berceloteh :" yah ,tangan kanan ibu gatal, mungkin mau dapat duit(uang) nih,hari ini." katanya.."wah bagus juga tu bu.,ini bulan tua mudah-mudah aje." kata saya.
Nah dari celoteh sang istri saya timbul suatu ide untuk menulis artikel tentang firasat ajaib ini yang sebagian masyarakat kami cukup mempercayainya. Firasat ajaib itu adalah... pertama..jika tangan kanan anda gatal konon katanya mau dapat uang yang tak terduga
Kedua...jika tangan kiri kita gatal katanya mau mengeluarkan uang yang tak terduga dalam jumlah banyak
Ketiga..jika mata kiri atas bergerak-gerak pertanda nya mau menangis hari ini
Keempat..jika mata kanan bergerak-gerak katanya mau melihat orang jauh/teman/saudara yang akan datang menemui kita.
Kelima..jika rumah kemasukan kupu-kupu katanya ada tamu dari luar kota yg bakalan menginap dirumah kita.
Keenam..jika alis mata jatuh katanya kita lagi rindu
Ketujuh...jika rumah kemasukan ular katanya kita bakal pindah
Kedelapan...jika berjalan kaki tersandung maka ada amanah yang belum kita sampaikan
Kesembilan...nyambung dibulan mei ya..takutnya jika firasat ajaib ini dipost semua bisa-bisa gak cukup halaman blog ini. Oh ya tulisan ini hanya kepercayaan masyarakat kami terdahulu, kebenarannya hanya Tuhan yang tahu..."salam putra singkep"

Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



23 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kalo aku sih gak begitu percaya sama firasat.

eri-communicator mengatakan...

kalau orangnya yang gatal no bagaimana.

eka mengatakan...

firasat,firasat, wah.... yang kutahu hanya ilmu filsafat kali..

vie_three mengatakan...

Nah kalau rambutnya gatal gimana mas??? banyak kutunya yak, atau mungkin malah akan ngedapetin hadiah segepok, jiyaaaaahhhhhhhh

ditunggu sambungan firasatnya....

nyubi mengatakan...

hal ginian spertinya masuk kategori sugesti kali eah, klo percaya kadang terbukti, tpi klo setengah2 percaya jarang terbukti

budiawanhutasoit mengatakan...

kalo tangan kanan dan tangan kiri gatal barengan..brarti impas dong ya..hehe

buwel mengatakan...

kebiasaan yang terjadi karena sesuatu hal, dan sesuatu hal tersebut terjadi karena kejadian sebelumnya.biasanya terulang pada banyak orang itulah yang namanya firasat...
bener nggak ya....

nenoneno mengatakan...

hehe kalo firasatnya bagus kayaknya ga ada salahnya untuk dipercaya. tapi kalo jelek, mending ga usa. :)

J O N K mengatakan...

hehehe, sama nih gak terlalu percaya firasat, jadi kalau kejadian buruk saya gak punya pirasat afa-afa, :D

attayaya mengatakan...

firasat yang disampaikan dari nenek moyang, kemudian menjadi kebiasaan.
kebiasaan berkembang menjadi kebudayaan.
kok tangan kananku gatal ya?
hehehehe ada yg mo kasi duit

casual cutie mengatakan...

wah..emang bener ya mas??? casual cutie ga terlalu percaya sama yang begitu. kalo tangan gatal bukannya suka mencuri ya?? hehehe

IjoPunkJUtee mengatakan...

Di kampungku juga masih berlaku firasat2 seperti itu....

Saat Oom attayaya tanganya gatel mo dapet duit dari orderan ripiu yang mbruntel, prof juga gatel-gatel malah seluruh badan rasanya gatel...duitnya banyak buanget yang bakalan diterima neh....Tapi tak inget2 ternyata dari sore kemaren belom mandi....xixixixi...

Dinoe mengatakan...

@thank buat semua teman yang telah memberi masukkan di artikel ini..."salam putra singkep"

eppie - cool, mengatakan...

emang top rubriknya ndan, sangat alami dan firasat firasat itu semuanya juga disampaikan secara turun-temurun alias generasi-kegenerasi di Kab.Kep.Meranti, Kab.Bengkalis...dan yang jelas gatalkan telapak tangan kanan istri dirumah pada akhir bulan mei hingga pertengahan juni mendatang. terserah pakai apa aja. pokoknya gatal...hidup gatal.

attayaya mengatakan...

sore bro
sore singkep

gdpermana mengatakan...

kadang kita emang punya firasat sob, tapi saya lebih suka nyebut dengan nama intuisi kita...hehe

album sunda riri maysyuri mengatakan...

semua kan tergantung kepercayaan kita....jadi dikembalikan pada diri kita sendiri...

bayu nugroho mengatakan...

wah percaya ga percaya yah, tapi kalo insting manusia sebenernya dikasih ama Tuhan itu tajem, cuman kitanya suka ga nyadar aja sih...

attayaya mengatakan...

pertajam insting bro

bunga raya mengatakan...

kunjungan pagi sebelum ayam berkokok
salam sukses selalu

Fiddin Blog mengatakan...

kalo gak dapet duit gimana?? mimpi apaan ya

ADI CAHYO mengatakan...

Berkunjung menambah pengetahuan & tali persaudaraan, thanks ya buat infonya. salam kenal dr adi

aset mandiri mengatakan...

thanks buat infonya. semoga sukses

Copyright © Perencanaan masa depan