Home » » Usaha Dan ilmu Penglaris

Usaha Dan ilmu Penglaris

Dalam dunia usaha khususnya yang usaha menengah kebawah atau usaha kecil ada banyak teknik-teknik yang tertulis mau pun tidak,banyak ragam yang dilakukan para pelaku usaha ini dari mulai pola pak Tung, Oom Robert dll. Namun dari sekian banyak teknik nyata ini ada suatu teknik yang sangat sering dipakai dan terbukti ampuh yaitu...teknik tradisional atau teknik yang punya unsur magicnya yang disebut "Penglaris" banyak ragamnya ilmu penglaris ini saya contohkan saja di daerah saya ilmu penglaris ini bisa berupa air yang telah dijampi-jampi(komat-kamit mbah dukun) biasa air ini disiram di empat sudut bangunan/toko/kedai. Ada juga yang menggunakan jimat uang yaitu uang yang pertama sekali didapat ketika usaha kita dimulai,uang itulah disimpan terus biasa diikat sama benang ditaruh dalam laci toko tersebut selamanya.
Kalau teknik yang ini agak sedikit menyimpang yaitu teknik ritual tertentu oleh seorang dukun biasa bakar menyan, orang Singkep menyebutnya "mengasap".
Dari semua teknik magic diatas saya rasa ditiap daerah juga ada cuma cara-cara dan tekniknya berbeda. Kadang-kadang teknik yang tak masuk diakal ini bagi sebagian masyakat mempercayainya dan bisa terbukti ampuh juga untuk memajukan suatu usaha didunia yang sudah super canggih ini. Pesan saya teknik usaha yang baik adalah "niat" yang dijalankan dengan ilmu pengetahuan dan tidak menyimpang dari ajaran agama. "Semoga sukses"

Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



29 komentar:

eri-communicator mengatakan...

Cara yang demikian dimana-mana sama aja no tetap ada , sekarang paranormal lagi laris nih jasanya dipakai oleh para caleg, epss..bukan hanya caleg gubernur dan presiden juga memanfaatin jasa mereka, secara ada penasehat spiritual no..

3ndur0 mengatakan...

yang memang sekarang tu segala cara ditempuh untuk mewujudkan apa yg diinginkan tanpa melihat akibat yg nantinya akan di dapat.......

JengSri mengatakan...

kayaknya udah ashli nih ya bang dalam berbisnis, mau ah belajar diblog ini!!

BlaGaBloGer mengatakan...

Waaaaaaaaa....
itu namanya syirik...
tp emang walaupun gak kliatan,,, yang kaya gini banyak juga di masyarakat....

rampadan mengatakan...

Bener banget tuch mas.
Niat, itu sangat penting untuk memulai sesuatu.

attayaya mengatakan...

kalo pake "bambu pethuk" bisa ga ya? kalo di jawa bambu ini sangat dicari

ada ga untuk penglaris dapat pasangan?

Dinoe mengatakan...

Buat @attayaya disingkep ini gudangnya ilmu pelet bang...he..he..

J O N K mengatakan...

@ attayaya : bang, ada lho ilmu pelet yang murah, pake ee ayam hohoho ...

wah kalau pingin sukses kadang bisa membuat orang gelap mata, sampai menghalalkan segala cara ...

poisontech mengatakan...

iyah bener..hehe kadang ada aja yang pake gituan...

attayaya mengatakan...

laris manis... laris manis...

rayearth2601 mengatakan...

wew, berat deh kalau sudah berhubungan dengan magic, tergantung kepercayaan masing-masing

vie_three mengatakan...

ho'oh bener ntu, malah dulu pas ibuku masih rutin jualan diwarung ibuku ada yang bilang ada orang yang 'masangi' katanya biar gak laris gituh, padahal warung ibuku laris loh tanpa ada apa-apanya, karena emang keluargaku gak percaya gituan. dan akhirnya warung ibuku sekarang tutup total karena sepi. Yaudah namanya nasib mau gimana lagih.

Tapi sampe sekarang masih ada ajah orang yang memberi alamat dukun itu-itu ke ibuku tapi ibuku gak mau ngurusin yg gak jelas ini-itu.

eh malah jadi curhat, hehehehehehe

Aya mengatakan...

yup, dari dulu ampe sekarang cara2 seperti itu emg dah ada..

rejeki itu udah di atur Allah, tapi masih ada aja org yg gak percaya..

anna fardiana mengatakan...

penglaris??
ada dong..
maksudnya :
1. usaha keras
2. doa yang tidak putus
3. inovasi

itu dia penglaris yang sesungguhnya... :)

salam kenal ya jeng!!

Ariel Soenarto mengatakan...

saya setuju dengan pendapat anda!

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

'penglaris,, penglaris,,' *sambil ngibar²in duit dagangan* :p

attayaya mengatakan...

sore bro
keberikan senyum terindah sore ini untuk seluruh penduduk Dabo Singkep khususnya untuk pemilik blog dan keluarganya

(halaaah kok aku ngrayu ya hehehe)

budiawanhutasoit mengatakan...

dulu waktu sy masih dagang di Tanah Abang Jkt, cerita penglaris banyak terdengar, dan bahkan banyak yg menawarkan.
saya tolak secara halus.
karna ga berani nanggung akibatnya.
saya pikir soal laris ato tdk tergantung sama Tuhan deh..
rezeki itu ada yg ngatur gitu..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

sptnya blog ini unik juga ya.
byk menulis ttg dunia usaha.

kak_ega_punya cerita mengatakan...

haha.. ak pernah tuh ngalamin belanja di yogya..pas ak bayar, eh penjualan langsung ngibarin duitku tadi sambil ngomong 'penglaris..penglaris' haha parah... tu budaya di indonesia.. ponari aja bisa terkenal :)

attayaya mengatakan...

bro, kok aku baru nampak sang cepernis bercerita kemari ya

Penyamun Blogger mengatakan...

yup.. "kalau mang rejeki ga akan kemana"

album sunda riri maysyuri mengatakan...

setuju dengan pesannya yang terakhir... kita memang harus bersaing secara sehat.

Seno mengatakan...

Setuju sama yang terakhir, belajar tentang ilmu dan teknik yang benar dengan perhitungan yang realisis dan semangat yang tinggi, usaha akan berjalan baik.

Ksatrio Wojo Ireng mengatakan...

banyak jalan meuju Roma - seperti kata pepatah, sekarang tinggal memilih saja jalan yang aman dan juga menguntungkan.. :D

Kita banyak melihat contoh keberhasilan orang lain, meski ada resiko belum tentu semua resiko bisa dan mampu dipikul setiap orang.. a calcuated risk is indeed be the consideration.

Seneng udh bisa mampir kesini - salam hangat dari afrika barat!

nietha mengatakan...

Kayaknya itu cuma sugesti aja deh...aku nggak terlalu percaya

IjoPunkJUtee mengatakan...

JImat = barang siji sing dirumat,

Jimatku opo yo...??ra sah crito...isin ah...

Anonim mengatakan...

bagai mana cara kita boleh asalkan jangan keluar darai agama. ini konci yang paling ampuh jujur,sabar,tawakkal.
semoga sukse

Sudinotakim mengatakan...

Test..

Copyright © Perencanaan masa depan