Friday, May 1, 2009

Usaha dan Kegagalan

"Kejarlah cita-cita setinggi-tingginya, janganlah menyerah jika rintangan menghadangmu". Kata-kata itu sering sekali kita dengar. Namun yang dihadapi tak semudah apa yang tertulis dan tercetak dalam buku. Jujur saya pernah menjalani hal ini, namun apa yang saya tuai, hanya..kegagalan yang selalu setia mengiringi perjalanan saya...bohong jika orang bilang membangun usaha itu mudah pengalaman kegagalan saya saja cukup banyak pernah saya bangun..4 buah usaha pertama saya bangkrut dikarenakan ketidak tauan saya dalam memanejemennya,bangun lagi 2 usaha..lagi-lagi juga bangkrut. kegagalan demi kegagalan yang saya alami, tanggung jawab baik materi maupun kejiwaan terus melanda dalam kehidupan saya.
Namun hal diatas sedikit pun tidak menyurutkan niat saya untuk menjadi mandiri dan jadi diri sendiri,segala rencana saya susun, saya jalani mengikuti alurnya. Saya bangun lagi usaha dan mulai belajar dari kesalahan. Dengan semangat yang tinggi dibarengi ilmu pengetahuan tentang usaha serta keuletan,kesabaran,dan do'a ,akhirnya usaha itu mulai menampakan hasil walau sedikit namun cukup buat hati ini lega. Dan saya mulai mengerti sekarang "tiap kesuksesan sering diawali dengan kegagalan". Dan hal ini tidak bisa dipungkiri dan dihindari

1 comment:

the beauty of riau said...

Usaha dan gagal, orang takut berusaha pasti akan gagal, orang gagal karena malas berusaha.