Firasat Ajaib

23 komentar
Selasa yang cerah, embun-embun bertaburan didaunan. Jam menunjukkan pukul 6 pagi dengan semangat saya langkahkan kaki sambil mengendong sikecil untuk menghirup udara segar,melewati beberapa jalan-jalan utama melewati kawasan-kawasan pusat kota sambil juga melihat-lihat para pekerja yang terus bekerja siang malam untuk mengerjakan panggung dan aula STQ yg katanya terbesar diseluruh Prov. kepri yg gak lama lagi akan berlangsung di Singkep. Dalam perjalanan pagi ini sang istri tercinta berceloteh :" yah ,tangan kanan ibu gatal, mungkin mau dapat duit(uang) nih,hari ini." katanya.."wah bagus juga tu bu.,ini bulan tua mudah-mudah aje." kata saya.
Nah dari celoteh sang istri saya timbul suatu ide untuk menulis artikel tentang firasat ajaib ini yang sebagian masyarakat kami cukup mempercayainya. Firasat ajaib itu adalah... pertama..jika tangan kanan anda gatal konon katanya mau dapat uang yang tak terduga
Kedua...jika tangan kiri kita gatal katanya mau mengeluarkan uang yang tak terduga dalam jumlah banyak
Ketiga..jika mata kiri atas bergerak-gerak pertanda nya mau menangis hari ini
Keempat..jika mata kanan bergerak-gerak katanya mau melihat orang jauh/teman/saudara yang akan datang menemui kita.
Kelima..jika rumah kemasukan kupu-kupu katanya ada tamu dari luar kota yg bakalan menginap dirumah kita.
Keenam..jika alis mata jatuh katanya kita lagi rindu
Ketujuh...jika rumah kemasukan ular katanya kita bakal pindah
Kedelapan...jika berjalan kaki tersandung maka ada amanah yang belum kita sampaikan
Kesembilan...nyambung dibulan mei ya..takutnya jika firasat ajaib ini dipost semua bisa-bisa gak cukup halaman blog ini. Oh ya tulisan ini hanya kepercayaan masyarakat kami terdahulu, kebenarannya hanya Tuhan yang tahu..."salam putra singkep"

Share/Save/Bookmark

Ramuan Ala Singkep

19 komentar
Hari ini ,hari yang indah untuk berkumpul-kumpul sama keluarga, berbicang-bincang tentang berbagai hal. Dari perbincangan tersebut ada suatu hal tentang kesehatan,yang menjadi ide untuk tulisan hari ini. Saya tau walau sekarang zaman udah serba simple, dokter dimana-mana,obat-obatan udah mudah didapat,tapi kadang-kadang ramuan kuno ini juga bisa jadi alternatif lain untuk pengobatan. Dipostingan ini ingin saya bagi buat para pengunjung blog ini,tentang beberapa ramuan tradisional singkep yang cukup simple dan bermanfaat buat kesehatan kita semua:

Pertama ramuan /obat untuk menghilangkan demam panas yaitu
-ambil beberapa helai pucuk/daun muda pohon pepaya/kates/betek(=bahasa singkep) lalu ditumbuk ditambah sedikit garam.setelah ditumbuk sampai sedikit halus lalu diperas dan airnya diminum sebanyak 3x ,mudah-mudahan deman anda akan hilang


Yang kedua...mengobati sakit perut:
Ambil minyak tanah sedikit campurkan dengan bawang merah lalu minyak yang telah bercampur dengan bawang tadi diolesi diperut yang sakit dan jangan lupa juga diolesi dibetis kaki dengan diurut-urut perlahan-lahan. Karena menurut bapak saya(alm) bahwa letak rahasia mengobati sakit perut pada manusia berada dibetis kakinya,karena disana berkumpulnya angin2 yang menyebabkan perut kita sakit.


Yang ketiga mengobati sariawan dimulut.
Obat sangat mudah hanya dengan banyak makan mentimun saja bisa juga mentimun dibuat jus dan diminum sebanyak-banyaknya.
Semoga ramuan kuno ala Singkep ini bermanfaat buat anda semua.
"Salam Putra Singkep"

Share/Save/Bookmark

SEBUAH RENCANA

8 komentar
"hanya berdiri terpaku menatap waktu yang terus berlalu menukar ketidak berdayaan dengan kepalsuan."
Inilah hidup manusia,jarang mau mengakui kelemahan dan ketidakberdayaannya. Malah berharap banyak tanpa berbuat, jika berbuat tak pernah punya rencana,seperti berlayar tapi tak tau tujuan. Menganggap hidup ini mudah seolah-olah bisa terwujud hanya dengan berharap.
Memang manusia dipenuhi kekurangan-kekurangan hendaknya disadari dan dipahami jika hanya mengeluh kapan kekurangan itu bisa ditukar dengan kelebihan. Tak semua asa yang mampu dicapai hanya dengan berhayal,hanya tindakan dan perbuatan yang mampu menutupi semuanya. Mulai saat ini bertindak dan berbuatlah agar mampu.... mengarungi hidup yang dipenuhi lika-liku ini,buatlah rencana yang matang, usahakan untuk menuliskannya secara mendetail, laksanakan secepat mungkin ,ikuti alur tiap rencana itu dengan disertai do'a dan bersyukur agar semuanya berakhir dengan sebuah kebahagian
"Apapun yang akan kita rencanakan dan kita buat saat ini maka nanti kita akan menjadi apapun yang pernah kita rencanakan"
Selamat berjuang, dunia kita,kita yang menentukan.
"salam Putra Singkep"

Share/Save/Bookmark

Ketiban Durian

19 komentar
Anda tau durian,saya rasa semua orang mengetahui dan menyukai rasanya. Didaerah saya buah durian ini bukan saja dimakan isinya dapat juga bisa dibuat berbagai macam penganan yang sangat enak ada dibuat gula durian yaitu isi durian dimasak dengan gula pasir dan jadinya seperti srikaya(mentega oles) paling enak dimakan sama roti- roti. Ada juga dibuat "lempok durian" yaitu isi durian dimasak dgn gula juga cuma dikeringkan dan bisa tahan sampai 2 bulan lamanya dan paling enak digoreng sama tepung. Juga ada yang dibuat" tempoyak" dan paling enak dimasak sama ikan dan dibuat gulai tumis pokok maknyus...
Oh ya mengenai durian ini, siang ini saya" ketiban durian" atau dapat 3 award dari teman-teman yang sangat baik..
pertama saya untuk ucapan terima kasi buat "hpk"( http://hpk-uin.blogspot.com) atas award yang indah yang diberikan kepada saya....
Photobucket


ada sedikit pantun:
"terimakasih daun keladi..
Kalau ada minta lagi he..he..."
Yang kedua ini dari "ulasthree"(http://ulasthree.blogspot.com) dan ada PRnya tetapi sebelum mengerjakan PRnya saya ucapkan terimakasih atas awardnya yang indah ini( PR nya boleh nyusul nggak?) "ulasthree" PRnya boleh di tunda dulu ya! (jgn marah ya ulasthree saya belum bisa ngerjain PRnya karena ada sesuatu dan lain hal yang tidak bisa saya jelas kan) cuma bisa jawab beberapa pertanyaan saja yaitu; -saya punya hape-mereknya sony ericsson-warna hitam-walpapernya foto anak saya-foto dan sms-bahasa indonesia-batrei 100%-memori 1 GB-bluetooth-sisa pulsa 250,- ..salam..
Yang ketiga ini dari "K2H" http://k2h-boy.blogspot.com terimakasih ya telah memberi saya award, kapan kalau ada lagi minta ya he..he...


Share/Save/Bookmark

Tanda-tanda pohon yang ada hantunya

0 komentar
Tidak semua pohon disukai hantu sebagai tempat mereka singgah dan tinggal, tapi hanya beberapa jenis saja menurut cerita yang saya dapat, entah benar atau tidaknya saya tidak tahu karena saya sendiri saja takut melihat hantu..he..he.., ini hanya sebuah cerita dari negeri masa lalu yang katanya tanda -tanda atau jenis-jenis pohon di bawah ini merupakan jenis pohon yang biasanya jadi tempat hantu singgah :

1. Pohon kayu are atau sejenis beringin tapi mereka hidupnya menumpang atau sebagai parasit di pohon-pohon besar , tapi jika sudah menumpang maka mereka akan mendominasi dan mereka akan jadi besar dan berakar . jenis pohon ini biasnya jadi tempat yang di sukai hantu karena mereka besar dan terlihat seram sekali

2. Jenis kedua biasanya pohon yang bisa bertahan ratusan tahun dan berbentuk besar dan rindang , namun tak semua pohon besar disukai hantu, menurut info yang saya dapat biasanya pohon itu terliht aneh dan sdikit seram dan apabila kita berada di bawahnya akan terasa merinding bulu roma kita . jenis ini biasanya terdapat pada pohon beringin, asam, pulai, kapuk .

3. Jenis yang ketiga ini biasanya pohon besar yang dibawahnya atau didekatnya ada kuburan-kuburan lama .

4. Pohon besar yang biasanya dianggap masyarakata sebagai pohon yang keramat dan biasanya ada hal yang menyimpang dari ajaran agama yang mereka lakukan seperti meletakkkan sesajen dan lain-lain di bawahnya.
Hanya itu saja cerita dongen masa lalu yang bisa saya bagi, namun sayang sekarang , jenis-jenis pohon besar dan rindang ini sudah sulit ditemui karena banyaknya illegal logging dan perusakan pohon oleh tangan-tangan yang tak bertanggung jawab yang tidak memikirkan generasi penerus yang bakal menerima akibatnya .
Share/Save/Bookmark

Virus cinta,virus komputer yang berbahaya masuk lewat email

0 komentar
Virus cinta,virus komputer yanag berbahaya masuk lewat emailVirus komputer terutama Vbs_Valentine.A, akan menyebar melalui surat elektronik (e-mail), atau sistem percakapan Online (chatting), seperti MSN dan QQ. Kekhawatiran ini diutarakan oleh Lembaga anti-virus China yang mengumumkan peringatan ini melalui Pusat Reaksi Darurat Virus Komputer Nasional China, yang berpusat di Tianjin, Minggu (10/02/08).

Virus lain seperti Worm-blebla.B dan VBS-ILoveyou juga diduga akan menyerang personal komputer jika penggunanya membuka email atau piranti lain yang menyamarkan diri sebagai ucapan Hari Valentine pada 14 Februari.

Pusat virus komputer memperingatkan pemakai komputer agar berhati-hati terhadap surat elektronik yang tak dikenal, terutama yang berkaitan dengan karakter Spanyol.

Lembaga itu juga memperingatkan pembeli Internet untuk menghindari meng-klik pesan palsu potongan harga dari toko Online, yang bisa jadi digunakan sebagai media penyebaran virus.

Para ahli menyarankan pengguna komputer untuk memperbarui peranti lunak anti-virus mereka dan menggunakan fungsi pemantau virus komputer real-time saat berselancar di dunia maya. (www.Kapanlagi.com-kpl/rit)
Share/Save/Bookmark

Mimpi Membawa Kesuksesan

15 komentar
Sukses adalah sebuah pilihan. Siapa yang mau menggapainya pasti bisa meraihnya.kadang kala pernah kita berkata " mau sukses tapi tinggal mimpi" jangan kan mau sukses memimpikannya saja saya tidak berani"!! Mengapa takut untuk memimpikan sebuah kesuksesan untuk diri kita sendiri??? Gimana mau sukses bermimpi aja kita takut!
Manusia harus berani bermimpi, karena bermimpi itu gratis tanpa modal? Untuk apa takut untuk bermimpi? Mimpikan lah yang indah-indah tentang hidup ini lalu wujudkanlah dengan perlahan-lahan..dan pasti. Bayangkan lah andai anda sedang menari-nari diantara tumpukan uang milik anda sendiri selepas itu bayangkan juga bagaimana langkah-langkah anda agar bisa menari-nari diatas uang tadi,mimpikan juga teknik-tekniknya lalu wujudkan dalam kehidupan nyata...
Jadikan lah mimpi sebagai pemicu semangat untuk bergerak maju,arahkan semua mimpi-mimpi anda untuk menjadi kenyataan agar mimpi-mimpi anda membawa anda pada kesuksesan berdasarkan apa yang anda mimpikan.
Selamat bermimpi dan beranilah untuk mewujudkannya.

Share/Save/Bookmark

Rasa Sakit

20 komentar
Senin yang mendung, awan menghitam, seperti wajah-wajah kami yang tertunduk lesu diberanda rumah sakit umum. Aroma obat-obatan,erang dan rintih disetiap sudut ruangan menambah cekamnya suasana. Hilir mudik wanita-wanita dan pria-pria berbaju putih dengan sigap dan tangkasnya menekuni tiap tut-tut komputer dan kipet-kipet hapenya sambil menebar tawa dan canda seolah-olah mereka bekerja dan menjalankan tugasnya yang mulia sampai tak memperdulikan teriakan-teriakan kami disudut kamar yang tak mampu melihat erangan kesakitan seorang anak manusia... oh mengapa??...mereka sangat lalai hingga mengabaikan teriakan-teriakan kami?suasana sudah makin mencekam baru mereka datang dan bertanya dengan santainya" ada apa dengan anak ini?mengapa panik?bapak-ibu harus menunggu dokternya nanti kira 4 jam lagi baru datang", ha..geram rasa hati ini, Apa harus melihat nyawa yang mau lepas dari badan baru mereka mau menolong? Apa tidak ada tindakan yang semestinya pagi pasien yang sekarat ini, apa rasa sakit bisa menunggu beberapa jam lagi?? Mengapa mereka hanya bisa berkata tanpa bertindak? Apakah ini prilaku umum yang terjadi disetiap rumah sakit yang berbasis milik pemerintah?mereka merawat pasien seperti beban buat mereka, andai mereka bisa berpikir dan menyadari bagaimana seandainya posisi mereka seperti pasien..
"Tulisan ini saya buat untuk anaksaudara saya yang sekarang terbaring lemah dirumah sakit umum dan kekecewaan saya atas layanan para medisnya"

Share/Save/Bookmark

Awal Yang Indah

7 komentar
international_award Awal mula mengenal dunia blog seorang teman sejati yang mengenalkan kepada saya, yang menuntun dan mengajari saya berbagai macam hal mengenai dunia blogger walau dia sekarang jauh didaratan terpisah dua propinsi, namun jasa-jasa masih tetap ada dan tiap saat dia membantu baik dari segi dunia maya maupun masalah keuangan he..he.. Dia adalah "eri-communicator" terima kasih ri....
Dan saya yang masih baru mengenal dunia blog ada seorang teman dari Pekanbaru yang selalu sudi dan baik,karena empat kali telah memberikan award yang sangat indah sebagai tanda persahabatan buat saya dia adalah bang "attayaya.blogspot.com" teriring tangan dihatur, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan ada sedikit pantun "terimakasih daun keladi kalau ada minta lagi he..he."....salam Putra Singkep...(maaf jika ada kata-kata yang salah)




Share/Save/Bookmark

heboh , makhluk misterius yang diduga vampir muncul di Ukraina dan meminum banyak darah binatang disana

0 komentar
Senin, 05 July 2010 00:00

Kiev - Warga Kiev, Ukraina, beberapa waktu lalu panik dengan munculnya makhluk misterius yang menyerang manusia dan hewan. 'Vampir' ini telah memakan sebagian besar kelinci di kawasan itu. Bahkan makhluk ini telah memakan sebagian kucing. Saksi mata mengatakan bahwa makhluk itu tampak seperti seekor anjing besar dengan mata besar, tajam, dan berapi-api. Binatang ini mengeluarkan bau busuk yang tak tertahankan. Warga desa juga mengatakan bahwa binatang tersebut berburu hanya pada waktu malam.

"Kami akhirnya menjaga kelinci dan ayam untuk melindungi mereka. Orang-orang ingin membunuh makhluk itu, tetapi mereka tidak melihatnya," kata warga Kiev, Nina, kemarin. Sebelumnya, makhluk yang mereka sebut Chupacabra itu muncul di Lvov dan Cherkassk.

Saat ini Chupacabra tidak lagi menjadi raksasa setan Amerika Latin saja. Makhluk itu muncul di Rusia dan Ukraina beberapa tahun yang lalu. Kejadian itu meneror Ukraina Barat pada 2009.

Penduduk setempat sering menjumpai mayat kelinci dan ayam. Penduduk juga mengatakan, makhluk itu juga sering menyerang babi. Jejak rahang yang kuat pada pagar kayu menjadi bukti bahwa babi-babi itu dibunuh oleh Chupacabra.

Ketika mencari makanan, mereka merusak pagar kelinci dan ayam, mencekik hewan, dan menghisap darah mereka. Kejadian ini menewaskan hampir 100 kelinci di wilayah Zakarpatskaya, Ukraina. Petani setempat percaya bahwa itu adalah Chupacabra.

Rakasa misterius juga muncul di Rusia. Makhluk penghisap darah ini muncul di wilayah Orenburg pada 2006. Petani kehilangan puluhan kalkun, domba, dan kambing.

Mereka awalnya percaya bahwa binatang piaraannya telah dibunuh oleh Bobcats atau serigala. Kejadian aneh, karena serigala memakan daging mangsanya, sedangkan makhluk ini hanya minum darah binatang. Sampai akhirnya tak ada yang bisa menjelaskan kematian aneh hewan-hewan itu.

Chupacabra, yang secara harfiah diterjemahkan dari bahasa Spanyol sebagai pengisap, adalah fenomena yang muncul pada 1995 di pegunungan Puerto Rico. Nama ini berasal dari kebiasaan binatang itu, yaitu menyerang dan minum darah ternak, khususnya kambing.

Deskripsi fisik makhluk itu berbeda-beda. Namun, sejumlah orang menduga, makhluk ini berat. Berukuran beruang kecil, dengan deretan duri dari leher hingga pangkal ekor.

Seorang wanita yang melihat penyerangan terhadap kelinci itu menggambarkan makhluk ini sebagai kanguru raksasa dengan mata merah. Saksi lain mengatakan bahwa binatang itu memiliki tiga atau empat kaki yang tinggi dan memiliki kulit seperti dinosaurus.

Hewan ini juga memiliki mata merah besar, taring panjang, dan paku di bagian belakang kepala dan punggung. Sedangkan ahli biologi dan pejabat setempat menilai bahwa Chupacabra adalah satwa liar yang menjadi legenda kontemporer. (sm/vv)

sumber tulisan utama di : http://sijorimandiri.net/sm/index.php?option=com_content&view=article&id=1684:makhluk-misterius-muncul-di-ukraina&catid=38:luar-negeri&Itemid=60
Share/Save/Bookmark

Lesung Batu Abad 18 Ditemukan

0 komentar
Lesung Batu Abad 18 Ditemukanselasa 6 juli 2010 , LINGGA - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lingga kembali menemukan peninggalan sejarah berupa Lesung Batu yang katanya berasal dari abad 18 sejak zaman kesultanan Lingga dahulu. Lesung batu ini berfungsi untuk menumbuk/menghaluskan bunga ilalang.

Benda sejarah yang beratnya kurang lebih 100kg ini sudah berada di museum mini Linggam Cahaya Daik Lingga. Lesung batu ini didapat dari seorang warga bernama Saleh Ibrahim dari Tanjung Tungga Desa Penuba Kecamatan Lingga. Lesung ini sudah dari turun temurun ditemukan dari keluarga Saleh Ibrahim.

Penemuan ini pertama kali sejak dari moyangnya pak Saleh Ibrahim tepatnya di pulau Nopong Desa Benan Kecamatan Senayang, setelah keluarga ini pindah ke Penuba makanya barang bersejarah ini dibawa ke Penuba, kisaran lesung batu ini berasal dari abad ke 18. Tersiar kabar juga kalau Lesung ini memang dibawa dari Tiongkok Cina untuk dibawa kekerajaan Lingga, Ungkap Lazuardy salah seorang staff Museum menjelaskan kepada terkininews.com.

Lesung batu ini baru beberapa hari ini diletakkan di museum setelah mendapatkan izin dari keluarga Saleh Ibrahim untuk diselamatkan, karena ini salah satu cagar budaya yang harus dilestarikan tambah War panggilan akrab Lazuardy.

Bagi yang berminat untuk melihat benda-benda bersejarah dari kabupaten Lingga, segeralah kunjungi museum mini Linggam Cahaya Daik Lingga.***

sumber berita : http://www.terkininews.com/detail.php?id=1870
Share/Save/Bookmark

Tahukah anda, panjang alat vital pria bisa di ukur dari panjangnya jari telunjuk tangan kirinya

2 komentar
, panjang alat vital pria bisa di ukur dari panjangnya jari telunjuk tangan kirinyaRekan-rekan saya banyak bilang kalau mau tahu panjangnya alat vital pria bisa di ukur panjangnya jari telunjuk sebelah kirinya (jari yang normal) yaitu di mulai dari ujung jari telunjuk sampai pangkal jempol aau membentuk L . terus saya penasaran, langsung saya coba , ternyata apa yang rekan saya itu bilang benar adanya passama ukuran dengan yang saya punya .

Jika anda tidak percaya , coba sekarang , benar apa tidak panjang alat vital anda sama dengan panjang jari telunjuk kiri anda, jika memang salah berarti apa yang rekan-rekan saya bilang itu tidak seratus persen benar.

Namun apalah salahnya sekedar mencoba kebenarannya benar tidaknya , tiadak ada yang ruginya kan?
Share/Save/Bookmark

Rasa Jenuh

13 komentar
Entah mengapa dalam minggu-minggu ini saya dihinggapi rasa jenuh yang amat sangat.semua hal yang dilakukan terasa membosan,gairah hidup berkurang,ide-ide,keceriaan seperti sirna. Begini salah,mau melakukan apa-apa juga serba tidak kena pokoknya semuanya terasa sangat menjemukan sekali. Berbagai hal saya lakukan untuk mengusir rasa jenuh ini,mencoba mengikuti teori para ahli seperti meninggalkan kegiatan yang menyebabkan kita jenuh dan bosan, melakukan rekreasi ketempat-tempat yang indah, mendengarkan musik-musik yang riang,melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dan berolahraga dan banyak lagi teori-teori diatas saya ikuti namun tetap saja rasa jenuh ini tidak mau hilang. Tak tau mengapa rasa jenuh ini masih saja ada dalam diri saya,sepertinya saya mengalami sindrome yang sangat parah yang sulit dicari obatnya. Cukup lama saya berpikir dan saya sadari rasa jenuh ini rupanya sering menyerang saya setiap bulan pada tanggal belasan ini... oh.... terpikir oleh saya mengapa saya sangat jenuh minggu ini,rupanya saya lagi nggak ada uang, gajiankan 1 minggu lagi pantas saja sindorme rasa jenuh ini datang tiap tanggal belasan,disebabkan karena menunggu uang gaji yang hadir mengisi kas keuangan keluarga dan dompet saya yang sudah haus dan kekeringan agar rasa jenuh saya hilang dan berganti dengan kecerian....
(Maaf postingan ini agak ngawur, pikiran lagi kacau, lagi kehabisan ide)

Share/Save/Bookmark

Bila Berjauhan Dengan SiBuah Hati

12 komentar
Dua hari yang lalu saya dinas keluar kota, meninggalkan anak dan istri dua hari lama. Baru satu hari di kota orang, malamnya yayang nelpon saya dan berkata bahwa sikecil kami rewel benar, begini salah begitu salah,maunya nangis melulu,mungkindia rindu sama ayah"kata istri saya.waduh repot juga nih..pikir saya,habisnya sikecil sangat dekat sama saya, benar kata istri saya sikecil pasti rindu.sambil dalam keadaan bingun saya teringat kata-kata bapak saya yang bilang jika anak rewel karena kita jauh solusinya cuma satu ....memberi atau menyelimuti si kecil pakai baju/pakaian bekas saya pakai, maksudnya baju sering kita pakai yang belum dicuci seperti baju kerja(baju dinas)atau baju apa ajalah ,karena disitulah letak rahasianya,walau baunya kayak pasar ikan atau kayak nasi hangus kalau dicelup kekolam ikan-ikan pada ngos-ngosan mencium bau nya tapi terbukti ampuh menghilangkan rasa rewel pada sikecil,karena sikecil mengenali bau-bau khas orang-orang yang dicintainya melalui pakaian yang dipakai. Akhir saya merasa lega juga tips kuno ini berguna juga menghilangkan rasa rewel anak saya.
Oh ya,ada satu tips lagi biar sikecil tidak rindu atau rewel jika berjauhan yaitu sebelum anda pergi atau berangkat jangan lupa cium tengkuk(leher belakang) buah hati anda sebanyak 3x, mudah-mudah dia gak bakalan rewel lagi. Cuma satu yang sampai saat ini saya bingung,gimana jika ibunya yang rindu?? Apa harus kasi baju bekas juga..he...he...

"Salam Putra Singkep"

Share/Save/Bookmark

Dunia Usaha dan cara membangun usaha tersebut

18 komentar
"Dari sepuluh pintu rezeki sembilannya adalah usaha"
Alasan utama mengapa seseorang takut untuk memulai usahanya dikarenakan satu kata sakti yaitu "RUGI". Kata sakti ini banyak mempengaruhi mental manusia. Sebenarnya dunia usaha dunia yang...penuh tantangan,keunikan,berisi nilai kreatifitas yang istimewa.

Jika anda teliti dan jeli melihat bahwa membangun sebuah usaha itu ibaratkan menanam sebuah pohon. Perlu adanya perawatan,penyiraman agar iya tumbuh besar kuat dan kokoh, dalam pertumbuhan pohon ini mungkin bakal banyak rintangan dan halangan,jika kita tidak tau merawatnya atau asal-asalah menjaganya niscahaya pohon itu bakal mati,maka ilmu pengetahuanlah yang sangat berperan dalam hal perawatan ini.

Jadi membangun sebuah usaha itu tidaklah cukup hanya dengan niat,modal,dan tekad tapi hendaklah dibarengi dengan ilmu pengetahuan agar sejalan dengan apa yang kita harapkan.

"Selamat sukses"
Share/Save/Bookmark

Rahasia Kejantanan

22 komentar

"Warning adult only +18"

Lelaki mana yang tak mau kelihatan "jantan" atau "perkasa" dimata pasangannya?? Pasti jawab sama ingin tampil "perkasa",karena disanalah letaknya kehebatan laki-laki,apalah guna harta banyak, kerjaan mapan, tapi muda-muda udah "Loyo" kayak pohon muda yang telah layu. Maaf artikel ini bukan bersifat pornografi,tapi hanya mau mengulas mitos kuno yang sampai saat ini masih sering jadi perbincangan dan sering di "Praktekkan"kaum Adam didaerah saya.. Begini didaerah saya sebagian pemudanya punya rahasia tersendiri untuk membuat si "mr. xxx" jadi sangat perkasa diantaranya....

pertama mereka percaya bahwa meminum air tangkur buaya(maaf, alat pital buaya yang dikeringkan)biasa dicelupkan didalam air kopi pahit,jika berhubungan si "mr.xxx" mampu bertahan 2 jam lamanya,dan jika badan fiv bisa 2 jam lebih..tapi "tangkur buaya "ini langka dan harganya cukup mahal (menurut mereka)

Yang kedua "gambir siam" biasa berbentuk seperti lidi mancis/korek api,dan hanya ada diMalaysia.gambir siam ini yang paling laris manis disamping harganya agak terjangkau dan mendapatkannya pun agak mudah karena kami berada di Kepulauan Riau yang masih dekat dengan negara tetangga kita itu. Oh ya caranya menurut teman-teman cuma ambil sedikt gambir siam ini kira-kira sebesar biji gula pasir dilarutkan dgn 2 tetes air bersih dan diolesi di "mr.xxx",jgn terlalu banyak bisa kepanasan, khasiatnya mampu bertahan semau kita asal jangan minum air putih,begitu juga jika kita rasa pasangan kita sudah puas kita harus segera minum air putih agar permainan selesai atau Game over.

Dari kedua mitos kejantanan diatas saya rasa itu hanya sugesti kita kaum lelaki karena rasa takut akan kehilangan pasangan,takut dibilang tak mampu maka kadang-kadang solusinya kita coba-coba obat kuat,yang kadang-kadang bisa memberi efek samping yang lebih berbahaya lagi dari rasa takut kita.kosultasilah kedokter yang lebih ahli,dan ceritakan tentang keluhan kita.
Mohon maaf jika ada yang merasa tidak berkenan dengan tulisan ini


Share/Save/Bookmark

Usaha Dan ilmu Penglaris

29 komentar
Dalam dunia usaha khususnya yang usaha menengah kebawah atau usaha kecil ada banyak teknik-teknik yang tertulis mau pun tidak,banyak ragam yang dilakukan para pelaku usaha ini dari mulai pola pak Tung, Oom Robert dll. Namun dari sekian banyak teknik nyata ini ada suatu teknik yang sangat sering dipakai dan terbukti ampuh yaitu...teknik tradisional atau teknik yang punya unsur magicnya yang disebut "Penglaris" banyak ragamnya ilmu penglaris ini saya contohkan saja di daerah saya ilmu penglaris ini bisa berupa air yang telah dijampi-jampi(komat-kamit mbah dukun) biasa air ini disiram di empat sudut bangunan/toko/kedai. Ada juga yang menggunakan jimat uang yaitu uang yang pertama sekali didapat ketika usaha kita dimulai,uang itulah disimpan terus biasa diikat sama benang ditaruh dalam laci toko tersebut selamanya.
Kalau teknik yang ini agak sedikit menyimpang yaitu teknik ritual tertentu oleh seorang dukun biasa bakar menyan, orang Singkep menyebutnya "mengasap".
Dari semua teknik magic diatas saya rasa ditiap daerah juga ada cuma cara-cara dan tekniknya berbeda. Kadang-kadang teknik yang tak masuk diakal ini bagi sebagian masyakat mempercayainya dan bisa terbukti ampuh juga untuk memajukan suatu usaha didunia yang sudah super canggih ini. Pesan saya teknik usaha yang baik adalah "niat" yang dijalankan dengan ilmu pengetahuan dan tidak menyimpang dari ajaran agama. "Semoga sukses"

Share/Save/Bookmark

Memindahkan Hujan

10 komentar
Tiga hari berturut-turut ini di Singkep hujan turun dengan derasnya.suasana dingin sampai ketulang rasanya,ditambah suara kodok yang kayak paduan suara bersahut-sahutan menghiasi sunyinya malam. Hujan merupakan suatu anugrah untuk bumi,merupakan sumber-sumber kehidupan bagi makhluk hidup. Tapi ada sebagian orang yang berkepentingan sangat takut hujan datang..biasanya segala cara dilakukan untuk dapat "memindahkan sang hujan" demi kepentingan mereka .
Disini akan saya ceritakan kebiasaan masyarakat disini bila hujan terus turun sementara mereka misalnya mau mengadakan pesta atau acara-acara yang mengundang banyak orang ..biasanya hal pertama yang dilakukan memanggil pawang hujan(orang pintar memindahkan hujan), saya sendiri pernah melakukan 2 tahun yang lalu sewaktu pesta pernikahan saya. Biasanya sang pawang hanya meminta pakaian/celana dalam kita untuk dilempar diatas atap/genteng rumah dengan sedikit "komat-kamit".. sungguh heran saya, waktu pesta berlangsung sedikit pun tiada hujan,padahal waktu itu bulan juli dimana curah hujan cukup tinggi sebelumnya. Ada juga kebiasaan lain yaitu dengan bawang merah dan cabe kering, biasanya dicucuk sama lidi(tulang kecil pada daun kelapa) seperti sate,lalu ditaruh dihalaman depan rumah dengan posisi tegak keatas.
Ada juga hal unik lain yang sering dibuat masyarakat disini untuk memindahkan hujan yaitu dengan menyalakan pelita dibawah tungku( tempat masak biasanya berbentuk meja) masakan, juga dengan membakar garam sebanyak satu kepalan tangan di api. Akhir .. Tulisan Ini hanyalah untuk melestarikan sejarah yang tak tertulis dimasyarakat kami,dan bersifat kepercayaan kuno bukan keharusan bagi semua masyarakat disini.
"Manusia berusaha, ALLAH SWT yang menentukan semuanya"
Salam Putra Singkep

Share/Save/Bookmark

Wakil Rakyat

16 komentar
Hari ini pemilu berlangsung,penentuan bagi siapa yang bakal mewakili rakyat untuk duduk dikursi Dewan. Dalam sebuah pertandingan dunia, kalah dan menang sudah menjadi aturan baku,hendaklah berjiwa besar dalam menyikapi kemenangan dan kekalahan ini,ibarat sebuah usaha diri dalam pencapaian...kemajuan martabat dan kehormatan manusia itu sendiri.

Hari ini.....
Wajah-wajah baru mau pun wajah lama bakal mengisi "kursi empuk" sebagai wakil Rakyat yang akan menyalur aspirasi rakyat.

Hari ini.... Janji-janji bakal dilihat sebagai suatu keharusan yang wajib ditunaikan yang telah mereka ucapkan,ingatlah janji adalah hutang yang harus dibayar,bila janji itu telah terucap maka otomatis beban moral dan tanggung jawab bakal "tersandang" dibahu sesorang sebagai keharusan yang wajib ditepati.

Hari ini...dan seterusnya akan kita buktikan sebuah kepercayaan yang kita berikan kepada para wakil rakyat akan membawa kita pada perubahan kearah yang lebih baik..."oh wakil rakyat"jangan sia-siakan suara kami hari ini
"Slm Putra Singkep"

Share/Save/Bookmark

Award

8 komentar
Pagi ini mentari indah sekali, dengan sinarannya memancarkan cahaya kemilau menyinari bumi,senyuman indah sang istri tercinta, tawa canda sikecil gebi menambah semaraknya pagi ...
hari ini saya mendapatkan sebuah award dari http://haditsshahih.blogspot.comPhotobucketsaya mengucapkan terimakasih atas awardnya...
"salam Putra Singkep"



Share/Save/Bookmark

Rasa Cemburu

19 komentar
Pagi ini yayang ngomel-ngomel karena mendapat telp dari "private number" yang ngomong kalau saya ada affair sama dia..wah ini gila saya pikir, kapan sih saya punya WIL..?? jelek begini saya setia lho..he..he....Dengan kejadian menjengkelkan pagi ini saya terinspirasi untuk membuat tulisan ini dan saya
Lansung tancap kepustakan pribadi cari buku yang terkait mengenai rasa cemburu pada manusia.

Cemburu adalah perasaan dan perasaan menurut psikolog Beatrice Harris, tak pernah dapat begitu saja dinyatakan baik atau buruk. Perasaan adalah gejala-gejala dari reaksi-reaksi yang rumit. Persis seperti nyeri-nyeri atau kesakitan yang menandakan bahwa pada tubuh ada yang tidak beres,yang menuntut kita untuk berbuat sesuatu. Nah, begitulah , perasaan istri saya sekarang ini.
Kecemburuan itu disatu pihak adalah cara untuk memperlihatkan problem emosional,dasarnya adalah perasaan kurang yakin pada diri sendiri. Leah Schaefer, seorang psikiater,menyatakan salah satu sebab mengapa cemburu dapat dirasakan sangat menyakitkan adalah karena adanya perasaan tak berdaya untuk mengubah keadaan yang membuat cemburu.
Untuk mengubah kecemburuan ini kita harus berani mencari dan bertanya pada diri sendiri" sebenarnya apa yang menyebabkan saya begitu tak percaya kepada diri sendiri?" yang justru memperburuk keadaan adalah... karena seringkali kita menyalahkan diri sendiri, menambah-nambah rasa tak berdaya dan tak berharga dengan mengatakan" memang saya ini nggak beres,jelek dan sebagainya"
Bila kecemburuan ini dapat kita arahkan ke yang positif, maka cemburu dapat mendorong kita untuk memperbaiki diri, lebih mengenal hidup emosi kita dan membuat kita lebih terbuka, sehingga kita berani mengatakan kepada yang bersangkutan" aku sayang sekali kepadamu.....aku takut kamu lari dari ku karena kekurangan-kekuranganku. Karena itu tolonglah aku memperbaiki diriku !"....
Putra Singkep

Share/Save/Bookmark

luar biasa , ada tulisan Allah di dalam batu alam yang telah diasah

0 komentar
luar biasa ada tulisan Allah didalam batu alam yang telah diasah milik seorang nenek yang berada didabo singkep . dibawah inilah fotonya :


saya dengar-dengar batu ini mau di jul pemiliknya, namun saya tidak tahu pasti berapa harganya .
Share/Save/Bookmark

Kriminalitas

12 komentar
Kriminalitas barangkali setua manusia.Ditegakkannya hukum ternyata tidak kunjung meredakan kecamuk kriminalitas. Banyak sekali kasus-kasus dari pembunuhan,perampokan,pencurian,mutilasi,cabul dan beragam lagi,semakin tahun kualitas kriminalitas semakin meningkat. Mutu kejahatan yang makin canggih mengikuti kemajuan zaman yang serba digital dan gaya-gaya kriminal sudah semakin canggih.
Jadi apakah... setap orang memiliki sifat atau pembawaan untuk bertingkah laku kriminal?
Apakah sifat kriminal itu akibat salah didik atau salah asuh ketika masa kecil? Ataukah memang ada semacam ' bakat ' yang dibawa dalam benih anak sejak dalam kandungan. Beberapa anggapan mengemukakan bahwa lingkungan(milieu)lah yang membuat seseorang menjadi bersifat kriminal. Dalam lingkungan penjahat,seorang anak akan berkembang kearah sifat-sifat yang berbau kejahatan. Tapi apakah anggapan ini benar?
Dalam kenyataan, tidak jarang kita jumpai orang-orang yang nampaknya "alim" tapi melakukan tindak kriminal, sehingga kita sama sekali tak menyangka,orang yang nampaknya halus ternyata terbukti membunuh atau melakukan perbuatan sadir.bagaimana ini sampai terjadi?
Kriminalitas terjadi apakah karena memang pengaruh zaman, ekonomi yang semakin sulit atau zaman yang makin keras, hingga warna kejahatan menjadi sedemikian bengisnya dan mulai terorganisir menjadi kriminalitas canggih. Ingatlah kata bang Napi "kejahatan terjadi bukan karena ada niat saja,tapi juga ada kesempatan...waspadalah..waspadalah"

Share/Save/Bookmark

Nasib Baik

6 komentar
Sering kali kita mendengar sesorang berujar "ah...nasibnya baik usahanya bisa maju"...."nasib baik betul anak itu tamat sekolah langsung jadi pegawai negri"...
Siapa manusia yang tidak ingin bernasib baik??saya saja sangat berharap nasib baik itu datang setiap saat,bukan hanya saya ya..? semua manusia menginginkannya. Tapi yang jadi persoalan bagaimana mencapainya? Menurut buku yang pernah saya baca ada teori kearah tersebut yang bisa menjadi pegangan. Yakni tiga unsur harus di penuhi ialah :1. Kesempatan
2. Rajin
3. Keahlian

Enampuluh persen nasib baik ditentukan oleh kesempatan, duapuluhlima persen berkat keahlian atau keterampilan. Terakhir ini, karena pendidikan formal ( suparman sumahamijaya)
Kesempatan hanya dapat dilihat dan disadari oleh orang yang mentalnya siap melihat permasalahan yang ada menjadi kesempatan dan kemudian menyergapnya. Selain siap mental juga harus rajin, karena nasib baik tidak melekat pada orang malas. Tentu saja kita harus meningkatkan daya pikir disamping memakai dan memanfaatkannya. Selain itu,pentingnya kerja keras tanpa mengenal kata lelah dan mengenal waktu. Waktu bukan cuma berarti uang tetapi juga merupakan modal.
Maka sikap mental yang positif perlu dimiliki bersandar pada kemampuan diri sendiri, beriman dan bergairah. Gairah menimbulkan daya gerak atau motivasi yang selanjutnya melahirkan inisiatif yang mencetuskan kreativitas.
Semoga kita semua bernasib baik.....
Salam

Share/Save/Bookmark

Media Informasi Tercepat

7 komentar
Pagi ini daerah Singkep tepatnya dikawasan Bukit kabung tempat tinggal saya, lagi heboh kasus penculikan anak umur 5 tahun bernama bella pada malam minggu ini kira-kira kejadiannya jam 1 malam dan ditemukan sekitar jam 2.30 subuh tadi didepan rumah orang lain yang berjarak 1/4 kilo dari rumah korban dalam keadaan mulut tersumpal kain.kejadian yang pertama yang sangat menghebohkan ini dan asal pembaca tau didaerah kami yang namanya tindakan kriminal boleh dikatakan jarang terjadi, 1 bulan sekalipun tak pernah ada..makanya sangat heboh sekali hanya dalam hitungan menit saja berita dari mulut kemulut sudah menyebar hampir diseluruh plosok Singkep...dari warung kelontong sampai warung kopi semua orang topik pembicaraannya sama...ada berita mulut yang lain lagi , sekalian cukup membuat jengkel saya dan sangat heboh ,dimana pada tanggal 2 februari yang lalu dalam perjalanan dinas saya ke tg.pinang lewat kapal laut 3 jam lamanya dan selama perjalanan sinyal handphone hilang,entah berita dari mana satu Singkep,sampai ke tg.pinang Batam heboh bahwa kapal Batavia yang kami tumpangi karam,padahal kami baik-baik saja,bayangkan berita dari mulut kemulut ini menyebar dalam waktu sekian jam dan banyak membuat shock keluarga Para penumpang termasuk keluarga saya yang menangis-mengangis...tak disangka-sangka
wilayah cakupan berita mulut manusia ini bisa lebih luas jika dibantu alat komunikasi lain. Jadi kesimpulan tulisan ini bahwa berita mulut ke mulut memang info yang tercepat baik dari media tulis mau elektronik mengapa saya beranggapan demikan? Media cetak dan media lainnya memang sumbernya pada kejadian tapi tetap juga mulut manusia yang pertama menginformasikan baru dicetak atau dipublikasikan

Share/Save/Bookmark

Award dari Attayaya

4 komentar
Di tengah kesibukan merayakan ulang tahun buah hati kesayangan saya, tiba-tiba sang sahabat eri-communicator
sms, isinya begini " no lihat di attayaya, ada award tuh buat kite bedue,dibace ye no", spontan sang sahabat
saya telpon, ok ri nanti saya lihat sekarang lagi ngerayakan ulang tahun si gebi (red. gebi namanya ananda).

Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada attayaya
atas award yang diberikan, ini adalah award persahabatan yang saya terima, tahu aja saya
dan eri-communicator
sahabat yang berpisah jauh, walaupun jauh komunikasi dan silaturahmi kami tidak terputus tetap terjalin baik sampai sekarang.




Share/Save/Bookmark

Krisis Identitas

5 komentar
Reformasi membawa perubahan yang berarti bagi bangsa ini. Namun ada sebagian masyarakat memanfaatkan repormasi untuk keuntungan pribadi,ada sebagian masyarakat "latah" dengan maknanya...menyelesaikan setiap permasalahan dengan pengerahan massa agar bisa disebut "Pahlawan" bagi Masyarakat. Masalah sengketa tanah mereka demo, masalah kalah pemilihan kepala daerah(Gubernur,walikota, bupati) mereka demo..sampai hal kecil pun yang bersifat pribadi atau kelompok pun harus diselesaikan dengan demonstrasi. Padahal kalau boleh jujur mereka yang jadi masa pendemo suatu kelompok pasti ikut-ikutan saja karena diiming-iming materi atau uang,..."pelaku "demo itu kadang-kadang bukan masyarakat kecil saja tapi kadang-kadang orang-orang yang konon katanya berintelektual dan berwawasan ikut-ikutan juga.
jadi sekarang makin tak jelas apa makna dari sebuah demo itu sendiri..??
Saya melihat telah terjadi krisis identitas, sehingga mereka tidak mampu menampilkan kepribadian tersendiri yang tangguh ditengah-tengah kemelut tanah air,hingga mudah terpengaruh dengan segala hasut dan adu domba orang lain yang menyelip kepentingan pribadinya agar tampak dimasyarakat awan seperti gerakan yang mengatas nama rakyak kecil.
Krisis identitas yang menuntun masyarakat kita sebagai masyarakat "musiman" musim demo semua demo dari kota sampai desa walau tak jelas apa maksudnya, musim partai, semua ikut-ikutan rebutan jadi caleg, musim hujan semua ikut banjir eh..tak nyambung ya..
Maksudnya jika disuatu daerah lagi trend-trendnya tawuran daerah lain pasti ikutan juga buat masalah agar terjadi tawuran juga...jika lagi trend mutilasi pasti ada saja yang ikut-ikutan he..ngeri..ah, musim cerai juga ikut-ikutan coba perhatikan para artis kita yang lag trend kawin cerai.
"Mohon maaf jika tulisan ini tidak nyambung, krn lagi saya lagi mengalami krisis ide untuk menulis di blog..mudah mudah krisis saya gak jadi trend he...he...he"

Share/Save/Bookmark

Hidung pesek bisa panjang umur

7 komentar
Orang yang berhidung pesek pantas berbahagia yang tak perlu minder karene Dosen besar di sebuah univestas di Australia mengatakan bahwa " orang yang terlahir dengan hidung yang melebar atau pesek bakal berumur panjang" menurut Dia orang yang berhidung melebar atau pesek itu jika iya menarik nafas maka akan banyak sekali oksigen yang dihirupnya,jika membuang nafas sangat sedikit.....
Apa benar ya???

Share/Save/Bookmark

Dimana ada kemauan di situ ada jalan

7 komentar
"Nasib ya nasib mengapa begini... " apakah nyanyian ini secara tidak sadar kita nyanyikan dalam kehidupan kita tak kala kegagalan,kekalahan dan penderitaan dalam mencapai sesuatu dalam hidup? Maksudnya kita pasrah dan menerima saja terhadap kekalahan kita dan berusaha mengkambing hitamkan "nasib" sebagai penyebab. Betapa lemahnya kita sendainya begitu, memang manusia berusaha Tuhan yang menentukan tapi jika hanya menyerah kapan mau bangkit??? ingat setiap ada kemauan pasti ada jalan dan apabila kita memang mau bersungguh-sungguh tidaklah akan ada kegagalan yang ada hanya pelajaran yang akan membawa kita menuju kesuksesan.
Tuhan telah memberkati kita dengan tenaga,pikiran dan kemauan dan semua itu tentu harus dipergunakan untuk maksud yang amat baik yaitu menjadi manusia yang berguna serta
Tuhan telah menjanjikan bagi manusia yang berjuang dalam hidupnya maka akan menemukan hasil dari perjuanganny. jika kegagalan kecil datang itu hanya sebuah cobaan agar kita lebih bersyukur kepadanya bukan Menyalahkan kegagalan itu sebagai nasib yang harus kita terima..
Hidup ini sudah menjadi sebuah alur cerita bagi manusia dimana kemenangan dan kekalahan adalah siklus kehidupan,tetaplah semangat menjalani hidup janganlah menyalahkan siapa-siapa atas kegagalan kita, tanya diri kita sendiri mengapa kegagalan dan nasib itu terjadi pada kita? Cari penyelesaian dan penyebab perbaiki dan susun kembali walau pun kegagalan itu sangat membekas biarkan saja karena kan hilang bersama waktu yang berlalu.
Belajarlah jangan menyalahkan "nasib" tapi belajarlah untuk menentukan "nasib" dimana ada kemauan di situ ada jalan
Share/Save/Bookmark

Rahasia Mengobati Sakit GiGi

5 komentar
Anda pernah menderita sakit gigi? Sakitnya terasa menghentak-hentak terus terusan dan gusinya membengkak pula lagi! Aduh mak, sakitnya bukan main dan segala-galanya serba salah, makan tidak bisa,tidur apalagi. Dan hidup sungguh terasa menyiksa sekali.
Banyak ragam cara untuk menyembuhkannya, mulai dari yang urusan tempel menempel, kumur mengkumur dan jurus pamungkas mencabut gigi yang sakit....
Dibawah ini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu mengurangi rasa sakit gigi( tapi bukan penyembuhan) mungkin berguna bila kumat sakitnya terjadi pada malam hari dan suasana mendesak

# cara pertama
urutlah secara perlahan dengan jempol kanan di telapak tangan kiri tepatnya antara jari jempol dan telunjuk yang ditengahnya dekat alur tulang telunjuk
Lakukan berulang-ulang

# cara kedua

Jari-jari tangan anda mengurut(massage) ringan, di tengah-tengah bibir atas, persis dibatas merahan bibir.bagaimana kuatnya urutan itu hendaknya anda menentukan sendiri,sampai dimana harus mengeluarkan tenaga untuk melakukan urutan tersebut.


# cara ketiga

Dengan menekan ujung-ujung jari kuat-kuat kebagian pinggir rahang bawah,lalu tanpa melepaskan hubungan dengan kulit..menggerak-gerakkannya antara dagu dan cuping telinga.

Tips ini hanya untuk pertolongan pertama saja bila diserang sakit gigi, penyelesaian terakhirnya tetap lah pada dokter gigi ....
Share/Save/Bookmark

Andai

2 komentar
Andai saya dicela, maka saya akan belajar jadi penuduh.

Andai saya selalu dimusuhi maka saya belajar pandai berkelahi

Andai saya selalu dihina maka saya belajar jadi pemalu.

Andai saya selalu dipermalukan maka saya belajar merasa bersalah

Andai saya selalu disabari maka saya belajar jadi sabar

Andai saya selalu diberi dorongan maka saya belajar jadi yakin

Andai saya selalu dihargai maka saya belajar untuk menghargai

Andai saya selalu diperlakukan semestinya maka saya belajar jadi adil

Andai saya selalu merasa aman maka saya belajar punya kepercayaan

Jika saya selalu dibenarkan maka saya belajar mencintai diri sendiri

Andai saya selalu diterima dengan hati terbuka dan persahabatan maka saya belajar mencari kecintaan didunia ini.

Lingkungan adalah tempat manusia mempelajari tentang hidup dan dirinya, apapun efek yang diciptakan lingkungan sedikit banyak berpengaruh pada manusia
Share/Save/Bookmark

Gossip

5 komentar
Bangun pagi ini lihat televisi penuh info gosip terkini, dari stasius televisi A sampai E isinya gosip dan isu melulu , eh setibanya dikantor karyawan lagi berkumpul dipojok dapur sambil ngobrol-ngobrol ringan tapi berbau gosip juga...
Dimana-mana nampaknya gak ada yang tak bergosip dari "mulut" manusia....
Tapi sang "mulut" sering mendapat tanggapan. kekesalan banyak manusia yang merasakannya akibat sang mulut yang tak henti-hentinya membicarakan masalah orang lain. Jika kita lihat gosip, mengumpat,menggujing itu merupakan semacam virus yang mewabah yang tak tersembuhkan. Manusia yang mengatakan orang dapat menahan lapar,haus, untuk beberapa lama,tapi sungguh sukar manusia untuk menutup mulut(diam dan tak bicara) untuk sesaat. Karena berbicara merupakan salah satu kebutuhan paling dasar.
Adakalanya kita bisa jadi pendengar yang setia,dan tidak ikut bicara.
Lihat saja, apabila suatu media memberitakan masalah pribadi, maka media lain baik eloktronik, media tulis akan memperebutkannya bak bola kaki.
Gosip tidak hanya wanita yg yang menyukainya, lelaki pun tak ada bedanya..sering saya mendengar orang berkata" diri saya adalah milik saya sendiri apa yang saya lakukan,bicarakan dan perbuat adalah hak dan tanggung jawab saya sendiri,peduli apa kata masyarakat."
Namun begitu kita manusia yang punya perasaan, bagaimanapun juga, kata-kata kasar,keji, umpatan,gosip dan sebagainya tetap akan menyakiti perasaan seorang manusia.
Share/Save/Bookmark

Perencanaan Masa Depan

3 komentar
Perencanaan masa depan atau sebuah cita-cita semua orang bisa melakukannya, misalnya nanti aku akan begini, dan begitu dan mendapatkan ini dan itu,menjadi ini,menjadi itu... tapi menjalaninya tak semudah yang dikonsepkan, jangankan kita anak kecil aja bisa merencanakannya, coba kita tanya sama sikecil" adek udah besar mau jadi apa? Mau jadi pilot ,om" mau jadi presiden om" banyak lagi jawaban mereka....


Membuat sebuah rencana memang tidak sulit, kita tinggal menulis poin-poinnya saja seperti nanti jadi ini,jadi itu,buat ini buat itu,sekian untuk ini,sekian untuk itu,tapi tiba menjalaninya semuanya tak semudah yang tertulis,butuh komitmen dan semangat yang tinggi,sedikit saja berbelok semuanya bakal hancur dan sia-sia, kalau udah begini sering kata-kata pamungkas keluar dari mulut kita" ah, memang udah takdir NYA" ya, udah nasib..mau di apakan lagi.." Takdir, juga sangat berPeran dalam suatu perencanaan masa depan, tidak bisa kita pungkiri dan hindari,nah untuk itu semua rencana yang dibuat harus sejalan dengan keimanan yang kukuh terhadap ajaran agama.

Jika ingin Perencanaan yang kita buat agar berhasil sampai ketujuannya, maka perencanaan itu harus yang terkonsep dengan rapi maksudnya dibuat suatu tulisan-tulisan kecil yang mudah dipahami dibukukan serta dievaluasi secara berkala untuk memantau apakah salah satu point nya terlaksana atau tidak.

Perencanaan itu hendaknya jalankan dengan komitmen dan keyakinan dipenuhi rasa semangat yang tinggi untuk mewujudkannya agar tercapai semuanya berdasarkan apa yang telah kita rencana.


Maka perencanaan itu sangatlah penting untuk kehidupan usahakan membangun sebuah perencaan masa depan agar kita hidup punya tujuan, agar tidak terombang ambing tanpa tujuan yang pasti, bayangkan saja membuat sebuah rumah tanpa sebuah rencana kemungkinan yang terjadi bakal beragaman, kemungkinan terbesar rumah itu akan rubuh dan sia-sia...anda pasti takkan pernah mau jika hidup anda hanya sebuah kesia-siaan..

"putra Singkep"
Share/Save/Bookmark

Cara kuno mengurangi resiko "keguguran"

7 komentar
Tips kuno ini teruntuk bagi ibu-ibu hamil muda atau yang baru pertama kali hamil yang sering mengalami keguguran,jika hamil lagi biar kandungan anda kuat ada resep kuno yang mungkin bisa membantu anda :


Pertama kali ambil beras lalu dicuci bersih dan dimasak,ambil air yang lagi mendidih (biasa mengelembung-mengelembung airnya diatas beras tadi) sekitar 1 gelas kopi, lalu ambillah 1 butir ayam kampung dipecah ambil putih telurnya saja, lalu dicampur dengan air didihan nasi tadi,lalu dikocok jangan lupa sebelum meminumnya baca dulu shalawat nabi sebanyak 3x lakukan selama 3 hari berturut-turut dimulai dipagi hari jum'at.



Semoga resep kuno ini berguna bagi ibu-ibu muda untuk mengurangi resiko keguguran kandungan

"putra singkep"
Share/Save/Bookmark

Menyembuhkan Penyakit Hernia

50 komentar
Penyakit Hernia bisa menyerang setiap lelaki, baik anak-anak maupun orang dewasa, terutama menyerang pekerja yang banyak mengangkat beban-beban berat, Saya pernah mengalami sakit hernia atau turun testis(istilah di Singkep burot) sakitnya minta ampun, nyeri rasanya,dunia terasa gelap,tidur kekiri salah, kekanan salah pokoknya ampun dah rasanya...bayangkan saja alat yang kita sayangi kayak dihimpit batu besar,3 hari lamanya harus berbaring dan tak bekerja.

Keluarga saya tidak tahan mendengar rintihan saya,segera melarikan saya kerumah sakit, namun sampai dirumah sakit sang dokter yang memvonis" penyakit hernia ini tak ada obatnya kecuali harus operasi untuk memotong usus yang menyebabkan turunnya tu "pelor", alamak langsung down saya mendengarnya..gimana tidak, kabar-kabar burung bilang jika melakukan operasi bisa-bisa "sikakak tua"gak bisa buat si "kakak muda" (anak). Saya langsung memutuskan untuk pikir-pikir dulu sambil cari artenatif lain. Disaat kondisi saya mulai gawat, datang tetangga saya memberi solusi untuk berobat kampung..ah saya pikir gak ada rotan akar pun jadi saya coba juga menemui seorang bapak yang baik hati bernama pak 'Sata' seorang yang ahli mengobati hernia tanpa obat-obatan hanya dengan mengurut atau memijat, 3 hari berturut dia mengobati saya..dia hanya mengurut/memijat daerah kaki,perut,dan paha..saya sempat tak percaya juga namun setelah 3 hari nyeri saya hilang, sang "peluru" kembali keasalnya dan tidak membengkak lagi..lega rasanya dan tidak lupa mengucapkan syukur ALLAH SWT dan terima kasih saya buat pak Sata atas bantuannya, coba anda bayangkan 8 jutaan harus saya keluarkan,sedangkan pak sata sedikit pun tidak menarif harga pengobatan, tindakan medis berupa operasi bisa diselesaikan pak sata hanya butuh 3 hari dengan pijatan yang boleh dibilang ampuh, rupanya tidak hanya saya pasien pak sata banyak yang sudah berobat padanya, baik dari singkep ,tg.pinang dan kota Batam
Sampai saat ini sakit hernia saya tak penah kambuh lagi.rupanya non medis juga terbukti ampuh untuk mengobati penyakit hernia....

Tulìsan ini saya buat untuk penghargaan dan ucapan terimakasih kepada 'pak sata'
Serta buat pengetahuan untuk para pembaca bahwa penyakit hernia bisa disembuhkan dengan cara tradisional

alamat pak sata di sini
"putra singkep"
Share/Save/Bookmark
Copyright © Perencanaan masa depan