Home » » KIAT MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS

KIAT MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS

Dalam dunia bisnis persaingan adalah hal biasa namun tak bisa dianggap biasa-biasa saja , karena jika kita terlena dan tak memperbaharui diri salah-salah bisnis kita akan hanyut kearah kemerosotan. Untuk itulah tiap kita sebagai pelaku bisnis harus bijak dan sigap dalam menghadapi persaingan bisnis ini seperti :

Terus belajar dan belajar baik dari buku-buku, internet, media masa, mengikuti seminar-seminar maupun belajar dari orang-orang telah berpengalaman dalam bidang bisnis yang sedang kita jalani.

Membuat suatu catatan dari beragam sumber , baik dari pelanggan kita, orang-orang di sekeliling kita lalu mulai menyusun langkah-langkah perbaikan kearah yang lebih maju lagi.

Pelajari para pesaing kita secara tidak langsung, buat semacam perbandingan . Namun ingat berpikir positiflah dalam melakukan hal ini, jgn membuat perbandingan diatas kemampuan kita, hal itu sangat merugikan bisnis kita. Cukup pelajari caranya saja agar kita mampu tampil beda dari mereka.

Terakhir tiap persaingan memberi pembelajaran kuatkan semangat untuk terus berpikir maju karena orang yang sukses adalah orang yang mampu membuat rintangan jadi batu loncatan utk menggapai cita-cita besarnya.
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



8 komentar:

Laksamana Embun mengatakan...

Thanks ya kang,, udah memberikan smgat pada saya agar smgat lagi mencari job dan bljar lagi dalam bisnis online in..
thanks :)

Rumah Ide dan Cerita mengatakan...

Betul banget Bung. Persaingan kalo kita pandai menyikapinya bisa membuat kita malah maju.
Thanks buat ilmunya.

RanggaGoBloG mengatakan...

pesaing adalah musuh yang harusnya kita jadikan teman... hehehehe

harto mengatakan...

wah cocok nih buat yang berjiwa dagang... sense of business..., trims yaaa atas ilmunya sangat bermanfaat n membantu sekali. Bisnis tanpa kompetitor akan jadi pasif n tidak berseni.

yanuar catur rastafara mengatakan...

wah,, cocok banget nih untuk bekal masa depan
hehehehe
thanks yahhh

NanLimo Bertuah mengatakan...

blog aku sakit bg.... hikshikshiks...
macam mane nak bersaing :((

Ivan Kavalera mengatakan...

Sepakat, bang. Manusia tak boleh berhenti belajar. Apa saja selama hayat masih ada di tubuh.

Oh ya baru2 ini aku launching "kedai kopi" jangan lupa mampir ya. Kita bisa ngopi dan gobrol di sana. Ini alamatnya:

http://penulisbiasa.blogspot.com/

emerzet615 mengatakan...

..wah lama ga berkunjung di blog mas Dinoe....mengenai persaingan bisnis..ane ada cerita tentang 2 toko kelontong yang letaknya berhadapan yang dipisahkan oleh jalan raya..salah satu toko tsb mengalami penurunan omset dibanding dengan toko didepannya..tapi si pemilik toko tsb tidak iri akan kemajuan toko didepannya..malahan menjadikan dirinya mempunyai banyak ide dan inovasi untuk berusaha mendapatkan profit dari kemajuan toko saingannya tsb..ok deh..selamat pagi mas dinoe..

Copyright © Perencanaan masa depan