Home » » MITOS CARA MENCEGAH SAKIT CACAR

MITOS CARA MENCEGAH SAKIT CACAR

Mitos cara mencegah sakit cacar ini saya dapat dari ibu mertua dan istri saya yang katanya dulu sewaktu neneknya masih ada semasa kecil nenek pernah memandikan mereka dengan air rebusan pucuk daun jengkol dengan membaca salawat nabi sebanyak 3x . Dan mereka bilang cara ini ampuh mencegah penyakit cacar menyerang tubuh. Dan mitos ini dikuatkan dgn pernyataan istri saya yang sampai detik ini tidak pernah mengalami sakit cacar.

Mengenai fakta medis tentang mitos ini masih di ragukan , namun tidak ada salahnya mencoba karena tidak ada efek apapun yang terjadi ditubuh anak-anak kita. Jika tertarik mencoba mitos pencegah sakit cacar dibawah ini tapi cara ini harus dilakukan pada anak-anak dan tidak cocok buat orang dewasa. Baiklah caranya yaitu :

    ambilah beberapa lembar pucuk daun jengkol
    Lalu dicuci kemudian direbus dengan air bersih
    Tunggu sampai mendidih lalu di saring dan diambil airnya
    biarkan air rebusan tadi dingin lalu air rebusan tadi dicampur dengan setengah ember air bersih lalu mandikan kepada anak kita sambil membaca salawat nabi 3x


Semoga saya mitos ini bukan sekedar mitos, agar membantu buat orang-orang yang membutuhkan
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



32 komentar:

cah donorejo mengatakan...

Selamat sore pak :D
lagi jalan-jalan ni,sambil cari sahabat baru,hehehe

Laksamana Embun mengatakan...

WAlaupun cuman Mitos.. Mudah2 bisa berguna untuk kehidupan saya kelak..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

tks infonya ya. btw,hari ini ultah ya? met ultah deh. sukses terus

JR mengatakan...

tapi bisa saja itu bukan mitos om.....soalnya aku juga dulu pernah begitu

Harry Seenthing mengatakan...

wow mitos yang bagus nih, keknya perlu ditinjau kembali nih

BrenciA KerenS mengatakan...

Nyari daun jengkolnya dimana ya? Boleh ngasih tambahan ga? Sebaiknya memandikannya ga dikamar mandi ya.. CMIIW, Soalnya setau saya sih hadistnya ga boleh baca doa di dalam kmr mandi..

freezipe mengatakan...

thanks infonya
http://freezipe.com/

ninneta mengatakan...

waaaahhhh.... aku belum pernah kena cacar nih... moga-moga sih nggak kena ya... tapi aku save deh, siapa tau aja kena *knock on wood*.

Nice info... tengkyuh ya...

liudin mengatakan...

dapat info baru nich, saya belum pernah kena cacar oleh karena itu mesti hati-hati dan perlu meningkatkan kewaspadaan serta berjaga-jaga.

Kabasaran Soultan mengatakan...

Baru mendengar cara ini..
Mudah2an bukan mitos ya

de asmara mengatakan...

akan saya coba buat si kecil. kalo saya mah taun lalu akhirnya takluk sama yg namanya cacar...
makasih ya infonya :)

Inuel^-^ mengatakan...

wahhhh.. aku dah pernah kena cacar, hiks.. menyakitkan Bang, ni masih ada bekasnya dmn-mana,
ech iya, selamat ulang tahun yah kemaren, maaf ngga sempet ucapin di FB, semoga panjang umur dan punya keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah, dan jagoan kecilnya semakin pandai serta nurut ama kedua orang tuanya, hehehhe

dikebonku ada pohon jengkol, biasanya aku yang naik, buat ngambil buahnya xixixix

tour ke china mengatakan...

semoga manjur

Lina mengatakan...

jadi pengen nyoba, untuk anak saya. makasih ya...
tapi anaknya belum lahir, semoga nggak lupa deh nanti resep ini

attayaya mengatakan...

lha yg ini belom pernah denger
kusimpan ya

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

kayaknya bukan Mitos deh Mas...
Tapi resep tradisional yang sudah terbukti....

donadzku mengatakan...

masa sich bisa....tapi bau jengkolnya bisa hilang gak ya dari tubuh kita...he..he... sukses and lam kenal ya

rizal mengatakan...

malam bang, sori lama nggak mampir, wah ada tip bagus nih dalam dunia pngobatan, itu mak bukan mitos bang tapi cara tradisional, ditempat kami ada juga yang seperti itu

anyin mengatakan...

mungkin sugesti ya bang..

Qori mengatakan...

Alhamdulillah selama ane hidup gak pernah kena cacar, jadi nunggu ane kena cacar dulu baru deh tips oke situ ane amalkan.
Oh, sekedar info, kalau cacar itu kalau udah kena sekali, gak kena lagi. Tul gak?

attayaya mengatakan...

met taon baru ya

Action Figure Toy mengatakan...

Hmm...
boleh juga tuh caranya mas
lebih alami dibandingkan vaksinasi

belajar seo blogspot mengatakan...

memang dari dulu mitos tak akan pernah lepas dari kehidupan dan peradaban manusia,hihi

sewa mobil mengatakan...

happy new year

pasang iklan tanpa daftar mengatakan...

happy new year 2010

alfarolamablawa mengatakan...

selamat tahun baru 2010
willingness to do more!!

Saung Link mengatakan...

Baru tahu nih.. ternyata bisa juga yah..

Kunjungan di tahun baru.. nyapa sahabat .
Happy New Years 2010 .. good luck for you

Saung Web mengatakan...

Ngabsen dul sob... hadiir..
Selamat tahun baru 2010.
Semoga keadaannya akan lebih baik dari tahun2 sebelumnya dan tetap semangat...Amin

astaga.com lifestyle on the net mengatakan...

thanks ya, salam kenal, tukaran link yuk Astaga.com lifestyle on the net

pasang iklan baris mengatakan...

thanks buat infonya

sewa mobil mengatakan...

thanks buat infonya

rental mobil di surabaya mengatakan...

makasih buat infonya

Copyright © Perencanaan masa depan