Home » , » Kisah-kisah nyata manusia yang selamat dari maut gara-gara handphone

Kisah-kisah nyata manusia yang selamat dari maut gara-gara handphone

1. Gadis yang selamat dari sambaran petir 300.000 volt karena arusnya dialihkan oleh kabel IPod (handphone )


Seorang gadis remaja selamat dari sambaran petir menakutkan setelah ia diselamatkan oleh kabel iPod-nya.
Sophie Frost dan pacarnya Mason Billington, 14 tahun, berhenti untuk berlindung di bawah pohon ketika badai melanda saat mereka berjalan di dekat rumah mereka. Ketika secara tiba tiba ada sebuah petir yg menyambar tubuh Sophie. Beruntung Ia bisa segera dilarikan ke rumah sakit. Dokter percaya Sophie selamat dari sambaran 300.000 volt karena dialihkan oleh kabel dari gadget iPod yg dikenakannya, menjauhkan petir dari organ-organ vital-nya. Remaja itu dibawa ke rumah sakit untuk pemulihan dari luka bakar di dada dan kaki sedangkan Mason menderita kerusakan mata. Sophie bersyukur dia mengenakan iPod-nya, yang telah diberi empat hari sebelumnya sebagai hadiah dari neneknya.

2. Prajurit yang diselamatkan dari serangan AK-47 berkat iPod-nya


Kevin Garrad sedang patroli di sebuah jalan di Irak dan saat ia mengitari sudut sebuah bangunan pemberontak (bersenjata AK-47) datang dari sisi lain. Lalu mereka melepaskan tembakan satu sama lain. Pemberontak tewas dan Kevin terkena tembakan di dada kiri di mana dia menyimpan iPod di saku jaketnya. Ini memperlambat laju peluru sehingga peluru tidak sampai menembus tubuhnya. iPod yang dimaksud adalah model 20GB yang lebih tua dan lebih tebal, yang sebelumnya diproduksi dan didistribusikan oleh HP. Ketebalan model ini kemungkinan besar menjadi bagian besar dalam memperlambat peluru. Beruntung sekali, karenanya Kevin tidak menderita luka.

Catatan: menurut beberapa sumber iPod tidak benar-benar menyelamatkan nyawa sang prajurit, namun sebenarnya ia mengenakan rompi.

sebagian konten ini di ambil dari www.forum.vivanews.com
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



0 komentar:

Copyright © Perencanaan masa depan